GenK LIFE

5 Hobi untuk Kesehatan Otak Ini Juga Bikin Cerdas dan Bahagia!

hobi untuk kesehatan otak

4. Main Game

Eits, jangan dikiran bermain game adalah kegiatan yang nggak bermanfaat dan hanya buang-buang waktu saja, loh. Well, emang sih, sebagian besar orang menganggap main game adalah kegiatan untuk sekedar mengisi waktu luang. Dan nggak sedikit yang menilai bermain game merupakan hobinya orang malas. Padahal faktanya, bermain game bisa membuat otakmu bekerja lebih aktif, loh. Karena ketika kamu main game, kamu dituntut menggunakan otak untuk berpikir lebih dalam tentang bagaimana caranya memecahkan setiap persoalan di dalam game. Kamu juga harus menganalisa serta mengamati alur permainan untuk mencari jalan keluar. Gimana, main game ternyata hobi yang bagus untuk kesehatan otak, kan?

5. Meditasi

meditasi

sumber: pexels.com

Praktik relaksasi yang akhir-akhir ini menjadi sangat populer di seluruh dunia ini menawarkan tujuan untuk mendapatkan kedamaian batin dan kebahagiaan emosi yang tak bisa kita dapatkan dari kegiatan lainnya. Bermeditasi membantu kita melepaskan pikiran dari semua dalam hidup. Manfaat kerenya nggak cuma bisa menjaga kesehatan serta kestabilan otak dalam berfikir, tapi juga membuatmu lebih mampu mengarahkan otak untuk kembali fokus terhadap sesuatu. Meditasi juga meningkatkan kinerja otak sehingga dapat membantumu mendapatkan kembali suasana hidup yang lebih baik.

Gimana, itulah 5 hobi untuk kesehatan otak yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik. Kegiatan-kegiatan di atas terbukti efektif menjaga kesehatan otak serta meningkatkan sel-sel saraf dalam otak yang mulai melemah, loh. So, siap untuk memulai salah satunya?

About author

Related posts
GenK LIFE

Kenalan Dengan Claudia Emmanuela Santoso, Penyanyi Yang Membawakan Hymne Special Olympic 2022

GenK LIFE

Sering Dikira Sama, Kenali Perbedaan Asam Lambung dan GERD

GenK LIFE

Penting, Kenali Macam-Macam Istilah dalam Aplikasi Beasiswa

GenK LIFE

Cara Merespon Kritik dalam Kehidupan Bisnis dan Pribadi dengan Positif