GenK STORY

HOUSING FOR MILLENIALS 2020, JALAN MUDAH MILENIAL PUNYA RUMAH

JAKARTA, 19 JUNI 2020Webminar Housing for Millenials 2020 pada platform Instagram @housemillenials merupakan salah satu rangakaian kegiatan kampanye digital  dalam Tugas Akhir Penciptaan Karya Public Relations, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Budi Luhur. Mengusung tema “Jalan Mudah Milenial Punya Rumah” pencipta berharap dengan melakukan kegiatan kampanye digital Housing for Millenials 2020 dapat memberikan gambaran kepada generasi milenial untuk mulai memperhatikan pentingnya memiliki hunian yang layak dimulai pada masa produktif.

Dalam kegiatan rangkaian Kampanye Digital Housing for Millenials 2020, pencipta bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan PT. PP Urban dalam melaksanakan kegiatan Webminar Housing for Millenials 2020. Kegiatan webminar ini diikuti oleh 57 peserta, yang diantaranya terdapat generasi milenial dalam usia produktif. Webminar ini dilakukan melalui aplikasi Google Meet serta dikoneksikan pada live streaming di platform Youtube. Webminar ini dihadiri oleh Rektor Universitas Budi Luhur, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur, dan Kepala Konsentrasi Public Relations Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur.

Kegiatan webminar Housing for Millenials 2020 berisikan penyampaian materi oleh para ahli pada bidang pembangunan perumahan, pengembang, arsitektur serta perwakilan milenial diantaranya Deny Dwi Susanto ST., M.Si selaku Kepala Seksi Bantuan Rumah Umum Direktorat Rumah Umum dan Komersial, Irvan Imandaris, ST. selaku Head of Bussiness Development & Strategic Marketing PT. PP Urban, dan Anggraeny Dyah S., ST. MT. selaku Ketua Program Studi Teknik Arsitektur Universitas Budi Luhur serta Risky Amelia Adrianty selaku Master of Ceremony sekaligus moderator.

Baca Juga :   Tetap Sehat dengan Area Outdoor yang Nyaman

Pemaparan pertama dilakukan oleh Ibu Anggraeny selaku Ketua Program Studi Teknik Arsitektur Universitas Budi Luhur dan selaku perwakilan milenial. Ibu Anggraeny Dyah memaparkan materi mengenai bagaimana kondisi milenial saat ini, apa saja tipe rumah yang banyak menjadi impian bagi milenial, dan juga tips bagi milenial agar dapat menabung sehingga milenial dapat memiliki hunian sesuai dengan keinginan mereka. Pemaparan dilanjutkan oleh Bapak Irvan Imandaris selaku Head of Bussiness Development & Strategic Marketing PT. PP Urban yang memaparkan materi mengenai ketersediaan lahan di Indonesia, kondisi peningkatan jumlah kendaraan dan populasi manusia, serta memperkenalkan program dalam mengutamakan hunian vertikal bagi generasi milenial. Pemaparan terakhir disampaikan oleh Bapak Deny Dwi Susanto selaku Kepala Seksi Bantuan Rumah Umum Direktorat Rumah Umum dan Komersial yang memaparkan materi mengenai kebijakan penyediaan rumah bagi generasi milenial, serta kerjasama Kementerian PUPR dengan Bank BTN dalam mewujudkan kebijakan rumah milenial. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara peserta dengan pembicara.

Kegiatan webminar Housing for Millenials didukung oleh Universitas Budi Luhur, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, PT. PP Urban serta dengan Media Partner Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Budi Luhur, Himpunan Mahasiswa Teknik Arsitektur Universitas Budi Luhur, Public Relations Community Universitas Budi Luhur, Infoarsi.id dan Kreativv_id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara ini bisa menghubungi via email di housing4millenials@gmail.com atau instagram @housemillenials .

Penulis: Mayang Shafa Nastiti, Yohana Paulina

About author

Related posts
GenK STORY

Yuk kenalan Dengan Mahkluk Mitologi, Elf!

GenK STORY

Bukan Cuma Atlantis, Ini Dia Beberapa Kota Yang Tenggelam Dan Menggemparkan Dunia

GenK STORY

Ini Dia Deretan Hacker Paling Jago dan Terkenal di Seluruh Dunia!

GenK STORY

Ini Dia Cerita Marie Thomas, Dokter Wanita Pertama di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.