Creativepreneur and Career

Ide Bisnis dan Peluang Usaha untuk Datangkan Cuan yang Dapat Kamu Coba di Bulan Ramadhan

Ramadhan tiba dan sudah mengetuk pintu para umat Muslim di seluruh dunia untuk menunaikannya. Tentunya, di bulan penuh hikmah dan rahmat seperti ini, banyak orang yang ingin berlomba-lomba mengumpulkan pahala. Tapi tidak hanya pahala juga lho yang dapat kamu kumpulkan. Ada beberapa ide bisnis dan peluang usaha yang dapat kamu coba lakukan untuk dapat kumpulkan cuan. Apa saja ide dan peluang usaha di bulan Ramadhan itu? Berikut daftarnya.

Katering

Sumber Gambar : creatif.link

Tidak hanya di bulan-bulan lainnya, catering juga sangat bagus untuk dilakukan sebagai salah satu peluang bisnis menjanjikan yang dapat kamu lakukan di bulan Ramadhan. Dikatakan begitu karena ketika Ramadhan tiba, tidak semua orang memiliki kesempatan atau waktu untuk menyediakan makanan sendiri untuk sahur atau berbuka.

Terlebih lagi, jika dia masih hidup sendiri alias single. Memang effortnya cukup besar karena kamu harus membeli wadah atau tempat untuk makanan sampai dengan harus mengantarkannya ke pelanggan. 

Takjil

Sumber Gambar : googleusercontent.com

Seperti halnya katering, ide bisnis lain yang menghasilkan cuan adalah bisnis takjil. Memang dari sisi pendapatan yang nanti diperoleh tidak sebesar katering, tapi setidaknya proses pembuatan sampai dengan persiapan takjil lebih mudah, cepat dan ringkas. Kamu dapat menjual takjil ke klien atau juga ikut berdagang di bazar Ramadhan atau sejenisnya.

Baju Muslim

Sumber Gambar : shopee.com

Tentunya Ramadhan ada hubungannya dengan pakaian atau baju muslim. Peluang bisnis baju muslim ini juga cukup menjanjikan karena di bulan Ramadhan, akan ada banyak orang yang mencari pakaian seperti ini, terlebih lagi yang nantinya dapat dipakai saat Lebaran nanti.

Kamu dapat membuat sendiri pakaian-pakaian muslim tersebut dengan cara menjahit sendiri atau membuka tawaran untuk membuat dan menjahitkan baju muslim untuk orang lain. Selain itu, kamu juga dapat membeli di grosiran lalu menjualnya kembali.

Parsel

Sumber Gambar : koinworks.com

Pada saat Ramadhan tiba, parcel adalah salah satu yang banyak dijual dan dicari oleh perusahaan atau orang umum untuk diberikan ke klien atau koleganya. Kamu dapat menjual parsel yang isinya dapat kamu susun sendiri atau membeli paketan yang sudah jadi dan menjualnya lagi dengan harga yang lebih tinggi. Biasanya, peluang bisnis parsel ini banyak dicari ketika mendekati Lebaran.

Kue Lebaran

peluang usaha di bulan Ramadhan

Sumber Gambar : printerous.com

Mirip seperti bisnis parsel, peluang usaha lain berupa kue lebaran juga cukup menjanjikan, lho. Kamu dapat membeli yang sudah jadi dan siap jual kembali atau juga dapat membuat dari awal sampai dengan mengemasnya sendiri. Jika membeli yang sudah jadi, kamu tidak perlu ribet tapi tentunya harganya sudah mahal. Jika ingin membuat sendiri, maka kamu akan mengeluarkan effort lebih, tapi modalnya lebih rendah.

Layanan Pesan Antar untuk yang Nggak Puasa

peluang usaha di bulan Ramadhan

Sumber Gambar : corporate.sixt.com

Tidak semua orang berpuasa di bulan Ramadhan, karena dia non-muslim atau sedang berhalangan. Nah, kamu dapat menciptakan peluang bisnis berupa layanan pesan antar untuk yang sedang nggak puasa. Layanan tersebut seperti pesan antar makanan dan minuman, pengiriman barang atau lainnya.

Mengajarkan Al Quran

peluang usaha di bulan Ramadhan

Sumber Gambar : khamoshdhadkanen.wordpress.com

Mengajarkan Al-Qur’an kepada anak-anak atau orang dewasa lainnya juga sebuah ide bisnis yang menjanjikan lho. Selain kamu akan mendapatkan pahala, cuan pun juga dapat diraih. Dengan mencoba bisnis seperti ini, kamu bisa mendapatkan keuntungan dan kepuasan dari Allah secara otomatis. Kamu dapat menawarkan pilihan pengajaran secara online atau datang langsung secara privat.

Ramadhan dan Lebaran adalah dua peristiwa yang menawarkan banyak keuntungan baik dari segi barakah maupun keberuntungan. Tapi, apapun peluang peluang usaha di bulan Ramadhan ini, pastikan lakukan dengan sungguh-sungguh karena siapa tahu tetap dapat kamu lanjutkan di bulan-bulan berikutnya.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Tips Membuat Portofolio Desain Interior yang Menarik

Creativepreneur and Career

Sebelum Memulai Bisnis, Pahami Dulu Perbedaan Paten, Merek dan Hak Cipta

Creativepreneur and Career

6 Point Penentu Keberhasilan Bisnis Kuliner Yang Wajib Dioptimalkan!

Creativepreneur and Career

Manfaat Optimasi E-Commerce Buat Jangka Panjang Bisnis Online