Creativepreneur and Career

Ini Rekomendasi Ide Bisnis di Masa Pandemi untuk Bertahan di Masa Sulit

bisnis di era pandemi

Nggak perlu ditanya lagi, penyebaran virus Corona telah membawa pengaruh hampir di setiap benua dan negara. Kepanikan besar tercipta di antara masyarakat. Wabah yang datangnya begitu tiba-tiba ini tanpa diduga telah mengungkap beberapa hal yang jauh di luar batas imajinasi. Peningkatan jumlah kasus positif setiap hari bikin kita berpikir ribuan kali untuk melangkah dari pintu. Ada begitu banyak perubahan yang kita saksikan akhir-akhir ini. Mulai dari cara menjalani rutinitas harian, hingga cara kita mencari bisnis untuk mengisi pundi-pundi rupiah untuk bertahan hidup.

Menolak takluk dari wabah global, untuk kamu yang belakangan ini merasa rejeki makin menjauh, kenapa nggak coba bisnis kecil-kecilan aja? Nggak sedikit ide bisnis yang nggak cuma ampuh mendatangkan cuan, tapi juga sangat berguna bagi masyarakat di tengah pandemi seperti sekarang ini, loh. Apa aja? Yuk, intip ide bisnis di masa pandemi yang bisa kamu coba.

1. Aplikasi Belajar Online

aplikasi belajar kelas online

sumber: pexels.com

Dari sekian banyak hal yang mengalami perubahan di tengah pandemi, peralihan program pembelajaran tatap muka ke online atau daring adalah salah satunya. Kalau mau bisnismu meledak dan sukses di masa sulit seperti sekarang, coba bikin aplikasi belajar online yang banyak diunduh akhir-akhir ini. Karena menurut data, pengunduhan aplikasi belajar online sejak bulan Maret 2020 mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Yakin nggak tergoda keuntungannya?

2. Layanan Penjemputan dan Pengantaran

bisnis jasa pengiriman barang

sumber: pexels.com

Emang sih, sudah banyak ojek online yang bisa melayani penjemputan dan pengantaran, baik orang maupun barang. Tapi nggak ada salahnya loh, kamu terjun di bisnis yang satu ini. Karena di tengah pandemi tentu bikin orang lebih memilih berada di rumah, tapi tetap bisa mendapatkan segala kebutuhan mereka. Nah, kamu bisa membuka layanan online dengan biaya yang lebih bersahabat. Nggak cuma barang atau makanan, kamu bisa melayani penjemputan dan pengantaran belanjaan dan obat-obatan yang sangat dibutuhkan di masa sekarang.

Baca Juga :   Jangan Cuma Hobi Ngemil, Yuk Jalankan Ide Bisnis Makanan Ringan Ini!

3. Pemesanan Mobil Medis Online

bisnis pemesanan kebutuhan medis

sumber: pexels.com

Apa sih, yang paling dibutuhkan saat pandemi? Tentunya segala hal yang berhubungan dengan kesehatan. Nah, kenapa kamu nggak memanfaatkannya dengan membuat aplikasi online pemesanan mobil medis. Nggak cuma mendatangkan cuan untukmu, tapi juga sangat berguna bagi masyarakat luas. Untuk mewujudkannya, kamu mungkin akan membutuhkan bantuan tenaga medis. Coba konsultasikan bagaimana ide ini bisa terwujud. Ingat, nggak ada yang nggak mungkin!

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Kulik-Kulik tentang Crowdfunding: Pengertian, Kelebihan dan Kiat Menjalankannya

Creativepreneur and Career

Cara Mudah Membuat Curriculum Vitae untuk Freelancer Agar Lebih Menarik

Creativepreneur and Career

Panduan Hemat dan Anti Ribet Bikin Lookbook untuk Brand Fashionmu

Creativepreneur and Career

Ide Bisnis Makanan Terbaik yang Dijamin Makin Cuan Tahun 2022