Creativepreneur and Career

Yuk, Simak 7 Ide Bisnis Dropship Paling Menguntungkan!

Kamu pasti pingin, deh, punya bisnis sendiri tapi nggak pakai modal. Nah, salah satu caranya yaitu dengan dropship. Nggak perlu cemas dulu. Soalnya dengan cara dropship, kamu bisa menjalankan bisnis yang seratus persen legal, dan bahkan punya peluang yang bagus. Sekarang kita simak aja ulasan ide bisnis dropship.

Pengertian Dropship

ide bisnis dropship

Sumber : kumparan.com

Dropship adalah jenis bisnis di mana kamu jadi pihak ketiga atau dropshipper, yang menghubungkan pembeli dan supplier barang. Jadi, sederhananya, kamu menjualkan barang produsen atau supplier ke pembeli. Biasanya, dropship dilakukan secara online. Nanti, kamu menjual barang dengan harga yang berbeda dari supplier. Dari sinilah kamu sebagai dropshipper mendapat keuntungan.

Tapi, dropship beda banget dengan reseller. Soalnya, reseller harus beli barangnya dulu kemudian disimpan di tempat persediaan atau stok barang. Baru barangnya dijual lagi. Nah, kalau dropshipper nggak perlu sama sekali beli barang. Bahkan, nggak perlu mengirimkan barang. Kamu cuma meminta supplier untuk kirim barang ke pembeli, tapi atas nama kamu sebagai dropshipper. Jadi, seakan kamu adalah penjual pertamanya, padahal kamu cuma promosi barang milik supplier.

Bisnis Dropship Paling Menguntungkan

Nah, sekarang kamu tahu sistem dropship. Peluangnya terbuka lebar, lho, bahkan sampai sekarang. Yang penting itu kamu harus ulet aja kalau mau menekuni bisnis dropship. Yang pasti keuntungan bisnis ini terutama tanpa modal, fleksibel karena nggak perlu pakai jam kantor dan sebagainya, serta banyak banget pilihan produknya. Kamu bisa jualan apa aja. Tapi, berikut bisnis dropship yang peluangnya paling besar:

Makeup dan Skincare

ide bisnis dropship

Sumber : idntimes.com

Pasar makeup dan skincare masih diminati bahkan nggak akan pernah sepi. Perempuan rela buat menginvestasikan uang untuk bisa tampil cantik, yaitu dengan membeli makeup dan skincare. Apalagi, selalu ada tren kecantikan dan produk baru. Makanya ini bisa jadi ide bisnis dropship buat kamu.

Baca Juga :   Ingin Produktif dan Sukses Secara Finansial? Simak Tipsnya Dari Warren Buffett

Makanan Sehat

ide bisnis dropship

Sumber : grand-indonesia.com

Sekarang, gaya hidup sehat makin populer aja. Mulai dari keluarga muda sampai orang tua, semua memilih pola hidup sehat. Seiring umur bertambah, metabolisme tubuh melemah. Jadi, mereka sadar perlunya konsumsi produk-produk sehat. Biasanya, makanan sehat lebih mahal harganya. Jadi, kamu bisa cari target pelanggan yang tepat, dan mendapat keuntungan lebih.

Pakaian dan Aksesori

Sumber : digitaloceanspaces.com

Ide bisnis lainnya yang punya prospek bagus adalah pakaian dan aksesori seperti jam tangan, tas dan lainnya. Tapi, karena pasarnya yang luas banget, kamu harus targetkan calon pembeli dengan spesifik. Misalnya, kamu akan jual pakaian dan aksesori untuk perempuan usia 20-30 tahun. Atau, khusus menjual pakaian anak.

Aksesori Gadget

Sumber : digitaloceanspaces.com

Selanjutnya ada aksesori gadget. Ide bisnis ini berpeluang besar soalnya kegunaannya spesifik. Terus, materialnya juga bisa dipastikan. Apalagi sekarang makin banyak orang yang lebih senang beli aksesori gadget online. Yang penting kamu pandai-pandai memilih produk yang menarik, misalnya earphone, mouse atau flashdisk.

Perlengkapan Rumah Tangga

Sumber : ginnys

Ide bisnis dropshipping selanjutnya adalah alat perlengkapan rumah tangga. Mulai dari alat masak, piring cantik sampai dekorasi rumah. Produk-produk ini biasa diproduksi massal, jadi kamu harus cermat untuk mencari supplier dengan harga terjangkau dan bersaing.

Produk Bayi

Sumber Gambar : digitaloceanspaces.com

Kelihatannya remeh, tapi produk bayi sangat diminati. Permintaan konsumen sangat tinggi akan produk ini. Di tahun 2017, nilai perputaran produk bayi sampai 88,1 triliun, dan diperkirakan bakal meningkat terus setiap tahun.

Furnitur

Sumber Gambar : digitaloceanspaces.com

 

Satu lagi ide bisnis dropship yaitu furnitur. Di tahun 2017, bisnis online furnitur menyumbang nggak kurang dari 16,9 persen, dalam transaksi e-commerce di Indonesia. Angka yang cukup tinggi, lho.

Nah, sekarang kamu udah mendapat gambaran tentang bisnis dropship. Kamu bisa pilih ide bisnis yang sesuai dengan minat kamu juga. Jadi, kamu bakal serius menekuninya serta bisa mendapat untung banyak.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Tertarik Investasi Obligasi? Coba Kenali Ciri-cirinya Dulu, Yuk!

Creativepreneur and Career

Total Hadiah Capai 55 Juta, Yuk Ikut Lomba Bisnis Dari Universitas Prasetiya Mulya, EURECA 2021!

Creativepreneur and Career

Pengertian dan Tipe Content Marketing yang Wajib Diketahui Para Marketer

Creativepreneur and Career

Mengenal Marketing Mix dan Bagaimana Penerapannya dalam Strategi Pemasaran