Creativepreneur and Career

5 Ide Bisnis Kreatif yang Cocok Kembangkan Jiwa Mudamu!

ide bisnis kreatif

Bisnis kreatif, dua kata yang cukup menantang untuk kehidupan anak muda sekarang. Di samping menjalani rutinitas bekerja seperti biasa, anak muda sekarang sudah mulai melirik tren pekerjaan sampingan yang memiliki prospek bagus. Salah satu prospek yang cukup bagus untuk dijalani yaitu bisnis khususnya bisnis kreatif. Pangsa pasar yang bisa dimasuki oleh bisnis kreatif pun juga cukup banyak. Bisnis kamu tidak akan mati jika terus dikembangkan seiring waktu. Tidak ada salahnya juga kamu mencoba beberapa ide bisnis kreatif seperti yang berikut ini.

1. Furniture Unik

Furnitur Unik

sumber: iloboyou.com

Furniture unik saat ini semakin menjamur karena banyak pemilik rumah yang ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda pada interior rumah. Kamu juga pasti sudah bosan dengan tatanan furniture rumah yang itu-itu saja, bukan? Oleh karena itu kamu bisa mencoba furniture unik seperti kursi yang sedikit dimodif baik dari segi bahan atau bentuk. Kemudian bisa juga kamu memilih cabinet yang bentuknya tidak simetri untuk memberi kesan yang dinamis.

2. Planner Kreatif

Planner Kreatif

sumber: monkeyandmouse.co.uk

Banyak orang yang kini sudah mulai tersadar akan manfaat planner. Sebagian besar orang masih memilih menggunakan planner yang standar pemula yaitu kertas kosong dan dibuat daftar vertikal. Namun hal ini bisa lebih dikreasikan lagi agar seseorang semakin bersemangat untuk menuliskan jurnal kegiatan hariannya dalam planner yang kreatif. Kamu bisa memulai ide bisnis dengan mendesain planner dengan gambar doodle dan permainan warna yang menarik. Tidak lupa, perkuat keindahan planner dengan memainkan lettering yang indah.

Baca Juga :   Simak Cara Membuat Bisnis Plan untuk Kamu yang Mau Berwirausaha

3. Desain Grafis

Desainer Grafis

sumber: creativebloq.com

Ide bisnis kreatif yang kedua yaitu menggeluti dunia seni termasuk menjadi desainer grafis. Saat ini banyak orang yang bermain sosial media sehingga hal yang banyak dilihat tidak lain adalah tampilan grafis visual. Semakin menarik desain grafis yang dibuat maka akan semakin banyak penikmatnya. Kamu bisa mengaplikasikan desain grafis pada berbagai aspek bisnis apa pun mulai dari desain kaos hingga bungkus makanan.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Apa Itu Predictive Marketing, Manfaat dan Penerapannya dalam Bisnis Online?

Creativepreneur and Career

Nggak Asal Nulis, Ini 6 Skill yang Harus Dimiliki Copywriter

Creativepreneur and Career

Mau Keuntungan Meningkat? Ini Dia Cara Memaksimalkan Manajemen Bisnis Roti!

Creativepreneur and Career

Pengertian dan Tips Brand Refresh, Strategi Segarkan Merk Anti Ribet