Kuliner

Jangan Cuma Hobi Ngemil, Yuk Jalankan Ide Bisnis Makanan Ringan Ini!

Siapa yang tidak suka ngemil? Memang paling enak makan camilan sambil menikmati waktu santai. Maka dari itu, jika dilihat dari segi peluang bisnis, makanan ringan merupakan produk yang pasti bakal terus dicari. Oleh karena itu, kamu yang berjiwa entrepeneur bisa banget mencoba menjalankan bisnis makanan ringan. Pertama-tama, yang perlu kamu tahu adalah ide makanan ringan yang cocok untuk dijadikan produk jualan. Yuk, kita simak idenya!

Basreng

Sumber: foodie.com

Basreng merupakan singkatan dari “baso goreng”. Makanan ringan ini sangat digemari terutama oleh remaja dan anak-anak muda. Namun, tak sedikit orang dewasa yang juga menyukai camilan ini. Jadi, makanan ringan ini berupa baso yang digoreng kemudian diberi bumbu pedas.

Rasanya gurih, asin dan pedas. Pas banget dinikmati bersama teman-teman juga. Selain itu, kamu pun bisa membuat variasi rasa yang berbeda untuk basrengmu. Mungkin, kamu bisa menambah varian rasa original, balado, keju, jagung bakar dan masih banyak lagi. 

Tahu Crispy

Sumber: foodie.com

Semua orang pasti suka makanan yang digoreng kriuk. Nah, kamu bisa memanfaatkan bahan makanan sederhana, yang diolah jadi camilan kekinian. Salah satunya yaitu tahu crispy. Untuk membuatnya juga mudah dan tidak membutuhkan bahan-bahan yang ribet.

Kamu cukup menggoreng tahu yang sudah dibumbu dengan tepung hingga jadi crispy. Jangan lupa juga bikin kremes dari sisa tepungnya, karena kremes-nya yang biasanya disukai. Selain dimakan langsung begitu saja, tahu crispy juga bisa dinikmati dengan makanan lainnya seperti bakso dan soto.

Keripik Pisang

Sumber: foodie.com

Kamu bisa membawa keripik pisang ke level yang berbeda. Jadi, bukan sekadar keripik pisang biasa saja, tapi kamu dapat menambahkan rasa pada keripik pisangmu tersebut. Soalnya, masyarakat sekarang ini paling suka dengan varian keripik yang banyak rasanya.

Contohnya, kamu bisa memberikan rasa cokelat, keju serta green tea untuk keripik pisang buatanmu. Seru, kan? Apalagi, pisang merupakan buah yang digemari banget. Jadi, sudah semestinya rasa keripik pisang ini enak, familiar dan disukai banyak orang.

Telur Gulung

Sumber: foodie.com

Jajanan ini terkenal banget di kalangan anak sekolah apalagi pada tahun 1990-an dan 2000-an. Akan tetapi, sampai sekarang, masih banyak yang suka banget telur gulung. Makanya, ini bisa jadi ide bisnis makanan ringan buat kamu. Telur gulung juga pasti anti gagal karena rasanya yang enak dan gurih.

Cara mengolahnya juga gampang banget. Cukup dengan menggunakan bahan telur yang dikocok dan diberi bumbu untuk menyedapkan, kemudian telurnya digoreng sambil dipelintir dengan menggunakan tusuk lidi panjang. Kamu tinggal menyajikannya dengan mayones dan saus tomat. Mantap.

Tahu Bakso

Sumber: foodie.com

Makanan ringan ini selalu disukai sejak dahulu. Jadi, ini juga merupakan cara lain menikmati tahu goreng, karena di dalamnya diberi isian berupa adonan bakso. Rasanya makin unik dan tentunya nikmat banget.

Kadang, tahu bakso ini juga menggunakan varian selain daging sapi untuk baksonya, seperti tuna. Makanya, kamu pasti juga mengenal makanan ringan tahu tuna, kan? Sedangkan, untuk menikmatinya, selain dimakan langsung, tahu bakso juga enak dijadikan lauk, lho.

So, itu tadi inspirasi ide bisnis makanan ringan buat kamu yang sedang mau berwirausaha. Kamu bebas memilih yang paling sesuai dengan kesukaanmu, dan sekiranya kamu senang mengolahnya. Pada dasarnya, berjualan makanan itu didasari oleh rasa ingin berbagi. Jadi, pilih saja ide makanan ringan yang kamu paling jago bikinnya dan juga senang berbagi sajian tersebut. Good luck

About author

Related posts
Kuliner

Menu Lebaran Bikin Badan Melebar? Tangkis dengan 8 Minuman Peluntur Lemak Ini Yuk!

Kuliner

6 Takjil Ala Korea yang Halal dan Dapat Kamu Santap di Kala Berbuka Puasa

Kuliner

Resep Ayam Shawarma yang Lagi Viral, Ternyata Gampang Bikinnya!

Kuliner

Kelihatan Gampang Tapi Masak Nasi Goreng Juga ada Triknya