Creativepreneur and Career

Ide Bisnis Makanan Terbaik yang Dijamin Makin Cuan Tahun 2022

Sektor usaha kuliner punya banyak peluang bagi mereka yang ingin memulai bisnis kecil-kecilan. Apalagi diperkirakan ukuran pasar bisnis makanan tahun 2022 hingga 2023 lebih dari 12,3 triliun US$, lho, GenKs. Wah, jadi nggak heran kalo makin banyak orang tertarik menggeluti bidang ini. Terbukti para calon pengusaha sangat serius mencari ide bisnis makanan yang bawa banyak keuntungan dengan modal seminimal mungkin. Berikut ini adalah 8 ide bisnis makanan kekinian penghasil cuan yang nggak perlu investasi besar:

  1. Catering untuk Pegawai Kantoran

Sumber Gambar : thetechviral.com

Ini ide bisnis makanan yang bisa kalian mulai besok. Seperti yang kita semua sadari, pandemi global memaksa pegawai, baik yang kerja di kantor maupun mereka yang work from home, untuk mengubah kebiasaan makan siangnya. Orang-orang lebih suka makanan homemade. Tawarkan menu-menu sehat dan bercita rasa yang disajikan dalam kemasan menarik, maka jangan khawatir, karena kamu akan mendapatkan tanggapan positif.

2. Toko Ritel Organik Online

Sumber Gambar : wholefoods.com.au

Peminat produk organik, terutama sayuran dan buah, meningkat pesar akhir-akhir ini. Nah, kamu bisa memulai usaha bisnis toko ritel organik online. Ajaklah petani lokal untuk kerja sama sebagai pemasok. Dan karena sayuran serta buah-buahan adalah barang yang gampang banget rusak, pastikan kamu berhati-hati, baik dalam penyimpanan maupun pengiriman, ya.

3. Frozen Food

Sumber Gambar : akseleran.co.id

Nggak cuma daging-dagingan, sayuran atau buah beku saja, sekarang bisnis makanan frozen juga semakin berkembang dan cukup menjanjikan. Mulai dari sosis frozen, nugget frozen, kentang frozen, cireng frozen, donat frozen hingga aneka menu masakan rumahan frozen bisa kamu jual, lho, guys. Dan peminatnya pun nggak sedikit.

4. Aneka Macam Keripik

Sumber Gambar : meticulousbplans.com

Masyarakat Indonesia suka banget ngemil. Nah, kenapa kamu nggak coba buka usaha jualan keripik aja, GenKs. Modalnya nggak besar, tapi untungnya lumayan. Apalagi kalau kamu memanfaatkan sosial media dan marketplace untuk promosi. Aneka macam keripik yang dibuat dari umbi-umbian seperti singkong, ubi dan kentang, keripik buah dari pisang, apel, nanas, mangga hingga keripik sayur seperti, brokoli, bayam, paprika dan lain sebagainya bisa mendatangkan cuan, lho.

5. Bento Lunch Box

Ide Bisnis Makanan

Sumber Gambar : parenting.com

Jika kalian hobi berkreasi bikin bentuk-bentuk makanan yang lucu-lucu dan menggemaskan, sabi banget nih, memulai ide bisnis bento lunch box. Kepopuleran bekal makan siang khas Jepang ini makin meningkat seiring dengan kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat. Karena seperti yang kita tahu, di dalam bento tersaji menu yang lengkap, seperti nasi, lauk pauk, sayur-sayuran dan nggak ketinggalan buah-buahannya.

6. Coffee Shop

Ide Bisnis Makanan

Sumber Gambar : pinterest.com

Ide bisnis makanan terlaris selama satu dekade terakhir yang bisa kamu jalankan tanpa modal besar, adalah kedai kopi mini. Coffee shop jadi tempat pilihan masyarakat urban untuk bersantai dan melupakan sejenak kehidupan hektik di kantor atau mencari suasana baru yang seru dan asyik dari kejenuhan menjalani hari-hari yang terlalu mainstream di rumah.

Bisnis coffee shop adalah salah satu cara terbaik untuk mengubah kecintaanmu pada kopi jadi bisnis yang menghasilkan keuntungan dengan menyenangkan.

7. Hampers Kue Kering Cantik

Ide Bisnis Makanan

Sumber Gambar : squarespace

Hampers atau gift box sekarang jadi tren untuk bingkisan ulang tahun atau hari-hari besar keagamaan. Nah, buat kamu yang butuh ide jualan makanan homemade dengan modal minim, nggak ada salahnya mencoba menjual hampers cookies cantik.

Itulah 7 rekomendasi ide bisnis makanan yang diperkirakan bakal bikin cuan besar tahun depan, GenKs.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Tips Memanfaatkan Podcast Untuk Bisnis Agar Makin Cuan Tahun 2022

Creativepreneur and Career

Lighting Designer, Profesi Menjanjikan yang Jarang Diperhatikan

Creativepreneur and Career

Cara Cerdas Buat Menjawab "Kenapa Kamu Ingin Pekerjaan Ini" Saat Interview

Creativepreneur and Career

Kulik-Kulik tentang Crowdfunding: Pengertian, Kelebihan dan Kiat Menjalankannya