Creativepreneur and Career

Ini Dia Ide Bisnis untuk Anak Muda di Bidang Jasa Paling Recommended Tahun 2021!

Ide bisnis untuk anak muda

Siapa, sih, yang nggak bermimpi sukses di usia sangat muda dengan berbisnis? Dan sekarang ini semua orang bisa mewujudkan impian ini, lho. Nggak perlu nunggu sampai rambut memutih dan kulit keriput, kok, untuk bisa punya bisnis sendiri. Bahkan kamu juga nggak butuh tempat super luas untuk memulai bisnis. Di bawah ini adalah daftar rekomendasi ide bisnis untuk anak muda di bidang jasa yang bisa kamu coba, nggak butuh modal gede, kok.

  1. Jasa SEO

Sumber Gambar : greenhouse.io

Belakangan ini, SEO atau Search Engine Optimization lagi naik daun, lho, GenKs. Karena SEO adalah kunci dari digital marketing di jaman modern. Di Tanah Air sendiri, patokan harga untuk menggunakan jasa SEO cukup menjanjikan, kok. Dan yang nggak kalah penting, bekerja sebagai konsultan SEO itu menyenangkan. Bisa kamu kerjakan di mana pun, termasuk coffee shop favorit.

  1. Jasa Mengelola Medsos

Sumber Gambar : eliseolsennwordpress.com

Rekomendasi ide bisnis untuk anak muda di bidang jasa selanjutnya adalah mengelola media sosial atau istilah kerennya social media management. Desk Job-mu sebagai seorang manajemen medsos adalah bikin penawaran content plan untuk perusahaan agar mereka bisa mencapai target atau goal penjualan. Ini bisnis yang cocok banget untuk generasi milenial masa kini.

  1. Jasa Desain

Sumber Gambar : elmens.com

Jasa desain juga nggak kalah menjanjikan sebagai bisnis untuk anak muda, lho, GenKs. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan promosi digital, maka semakin banyak juga perusahaan, baik startup maupun yang sudah besar, yang butuh jasa desain. So, pastikan kamu nggak melewatkan peluang ini untuk ngumpulin tabungan masa depan.

  1. Jasa Pembuatan Website

Sumber Gambar : loveadmin.com

Kalau jasa pembuatan website ini adalah ide bisnis untuk anak muda yang cocok banget untuk kamu yang nggak punya modal besar, nih, GenKs. Yang kamu butuhkan untuk memulai bisnis di bidang jasa pembuatan website cuma keyakinan, skill web developer dan tentunya kepercayaan dari klien. Cukup itu saja, kok, guys.

  1. Jasa Titip (Jastip)

Sumber Gambar : telegraph.co.uk

Yang hobi shopping atau belanja online pasti pernah dengar istilah jastip alias jasa titip, kan, GenKs? Apalagi sejak pandemi melanda dunia, yang namanya tren belanja online belakangan ini mengalami peningkatan. Meski nggak bisa ke mana-mana, tapi jangan biarkan rezekimu juga mampet, ya. Coba, deh, buka jastip produk yang lagi ramai diburu, misalnya pernak-pernik Instagramable dan lainnya.

  1. Jasa Review Produk

Ide bisnis untuk anak muda

Sumber Gambar : bhphotovideo.com

Aktivitas iseng-iseng yang dikemas dalam bentuk konten video atau bisa juga berupa tulisan, juga bisa mendatangkan cuan, lho, GenKs. Kamu bisa mereview produk apa pun. Mulai dari jajanan yang lagi viral, koleksi fashion terbaru dari brand tertentu, alat-alat sekolah atau kantor yang unik dan antimainstream hingga gadget-gadget terkini. Tapi pastikan kamu menyesuaikannya dengan budget, skill dan passionmu.

  1. Jasa Penerjemah

Ide bisnis untuk anak muda

Sumber Gambar : stephanieburdett.com

Ide bisnis untuk anak muda yang akhir-akhir ini juga semakin digemari kalangan milenial adalah membuka jasa translator atau penerjemah. Kamu bisa berburu klien potensial lewat media apa pun, lho. Seperti media sosial, forum atau pun situs-situs freelancer. Bayarannya biasanya dihitung berdasarkan jumlah kata atau halaman naskah yang harus diterjemahkan. Lumayan, kan?

  1. Jasa Install Ulang Komputer

Ide bisnis untuk anak muda

Sumber Gambar : techdonut.co.uk

Last but not least, ada jasa install ulang komputer. Memang bisnis di bidang ini kelihatannya remeh dan gampang banget. Tapi percayalah, GenKs, ada banyak orang di luar sana yang membutuhkan jasamu sebagai installer komputer, lho. Cuma dengan sekali install, kamu bisa mengantongi cuan mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu, guys. Oke banget, kan?

Baca Juga :   Bekerja di Kantor Start-Up, Ini Hal yang Kamu Butuhkan!

Itulah 8 ide bisnis untuk anak muda di bidang jasa yang mungkin bisa cocok dengan minat dan bakat kamu. So, mana yang paling kamu banget dari rekomendasi di atas?

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Cara menjadi Content Creator Sukses dengan 9 Langkah Mudah Ini

Creativepreneur and Career

Punya Mobil Nganggur? Ini Dia Ide Bisnis Dengan Mobil Pribadi!

Creativepreneur and Career

Ini Dia 7 Jenis Digital Marketing Paling Populer 2021!

Creativepreneur and Career

Ini Dia 6 Formula STEPPS untuk Membuat Konten Viral!