Seni Rupa & Desain

Ide Konten Digital Marketing Untuk Promosi Media Sosial Perusahaan Desain Interior

Tahukah kamu? Pengguna internet di dunia telah mencapai 4,66 miliar jiwa yang semakin lama terus bertambah. Rata-rata sebesar kurang lebih 4 miliar merupakan pengguna media social. Hal tersebut dapat menjadi lahan yang potensial dan sangat menjanjikan untuk menjadi sarana pemasaran digital. Sebelumnya, Apa sih Digital Marketing itu? Merupakan Teknik pemasaran secara digital pengganti pemasaran konvensional yang memerlukan biaya lebih banyak dibanding digital marketing. Karena penggunaan Media social gratis sehingga menghemat biaya promosi yang berlebihan secara tradisional.

Apa Itu Digital Marketing?

digital-marketing-SEO

Analisa traffic website, engagement, dan lain-lain harus kamu kuasai pula (Sumber: Pixabay.com)

Digital Marketing sendiri khususnya Sosial media marketing yaitu, Teknik pemasaran dengan membuat sebuah konten-konten yang menarik yang nantinya dipublikasikan lewat platform media social dengan tujuan meningkatkan perhatian masyarakat di social media seperti instagram, facebook atau twitter.

Lalu, Kenapa marketing di media social itu sangat penting? Alasan utamanya ialah meningkatkan brand awareness, yang maksudnya memperkenalkan brand suatu usaha lebih luas dan mudah dijangkau oleh orang banyak. Media social juga dapat digunakan untuk berinteraksi dengan calon klient serta melihat kompetitor lain.

Digital Marketing untuk menerapkannya dibutuhkan kemampuan khusus yang baru-baru saja ramai dicari oleh orang-orang pemilik usaha. Keterampilan utama yang dibutuhkan ialah bagaimana cara orang tersebut dapat mencari ide, konten yang kekinian serta penggunaan fitur promosi berbayar agar mudah dijangkau orang banyak.

Tentunya hal utama yang dibutuhkan ialah bagaimana cara membuat Konten yang bagus dan menarik, disini penulis mau memberikan beberapa ide konten digital marketing untuk memulai teknik pemasaran digital melalui social media yang menarik untuk kamu nih :

  1. Konten Introduction

isi dari konten yang memberitahukan ke klient informasi tentang bisnis atau jasa apa saja yang ditawarkan oleh perusahaan kita, biasanya berupa informasi jasa, alamat , nomor yang dapat dihubungi lalu ada video perkenalan serta beberapa portfolio 3d yang pernah dikerjakan agar calon klient lebih percaya terhadap pekerjaan kita.

2. Konton Portofolio

Berisikan hasil-hasil proyek yang telah dikerjakan oleh perusahaan agar dapat dilihat oleh calon klientnya. Tentunya dengan gambar yang telah dikemas atau divisualisasikan agar lebih menarik dimata calon viewer yang berkunjung ke situs kita. Konten Portfolio ini bisa berupa foto saat pengerjaan, 3d Render maupun foto ketika proyek telah selesai dikerjakan.

3. Interior Photography

Ide Konten Digital Marketing

Foto yang menarik tidaklah hanya sekedar menjepret, disini kamu harus belajar lebih lanjut atau mempercayakan kepada ahlinya agar kamu bisa mendapatkan hasil foto interior yang bagus. Jadi kamu harus mengerti dasar fotografi dulu (Komposisi , Shutter Speed , ISO , Diafragma) dan mengenal karakteristik kamera yang kamu gunakan lalu Pencahayaan dan Tripod adalah barang yang wajib digunakan.

4. Interior Videography

Ide Konten Digital Marketing

Teknik ini mirip seperti Fotografi Interior namun divisualisasikan dalam bentuk Video, biasanya videonya banyak melakukan teknik Panning, agar seluruh interior yang mau ditampilkan dapat terlihat dengan jelas, baik dan nyaman untuk di tonton.

Videografi ini sangat penting untuk promosi Sosial Media kalian, Karena lebih banyak orang yang tetarik untuk menonton video dibandingkan melihat-lihat foto di feeds Instagram.

5. Konten Edukasi (Tips Interior)

Ide Konten Digital Marketing

Coba kalian mencari bahan lebih dahulu sebelum mengolahnya kedalam bentuk desain grafis untuk promosi di feeds instagram kalian. Cari ide untuk konten edukasi seperti 5 Tips memilih material untuk lantai rumah kamu. Atau Ide untuk dapur impian dirumahmu , Ide untuk kamar impianmu, dan lain-lain.

Kesimpulannya jika kamu mau perusahaan atau kantor desain interior kamu lebih dikenal masyarakat, pemanfaatkan Digital Media itu hukumnya wajib ya!

Itulah sedikit beberapa ide konten digital marketing. Saya sebagai penulis membagikan tulisan ini berdasarkan pengetahuan dan pengalaman saya, jadi masih belum terlalu expert juga ya. Semoga membantu dan bermanfaat. Terimakasih

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Cara Desain Poster di Canva untuk Bikin Konten Keren dan Menarik

Seni Rupa & Desain

Tips Mendesain Karakter, Yuk Dicoba!

Seni Rupa & Desain

Cara Membuat Motion Graphic Menarik dengan Mengikutsertakan 4 Poin Penting di Dalamnya

Seni Rupa & Desain

Apa Itu Golden Ratio dan Dapatkah Diaplikasikan ke Desain Logo?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *