Arsitektur & Interior

Ide Kreasi Botol Bekas Yang Memiliki Nilai Seni Tinggi!

Ada botol bekas yang tidak digunakan? Nah, sekarang banyak banget botol bekas air minum yang tidak digunakan bahkan berserakan dimana saja. Dari pada nganggur mending dibuat kerajinan yang bisa bernilai seni tinggi. Selain mengurangi sampah plastik, juga buat hiasan, bahkan bisa meraih cuan loh! Penasaran gimana caranya? Sebenarnya, ada banyak loh manfaat dari botol bekas yang bisa kalian ambil jika tau cara mengolahnya. Yuk simak ide kreasi botol bekas yang memiliki nilai seni yang tinggi!

Celengan

Sumber Gambar : 99.co

Nah, kreasi botol yang bisa dilakukan pertama adalah celengan. Dengan bermodalkan cat, manik-manik, dan lem tembak. Kamu bisa loh membuat membuat celengan sederhana menggunakan botol tersebut. Caranya cat seluruh botol dengan cat, kemudian hiasi sesuai selera kamu dengan manik-manik yang telah di lem. Lalu lobangi untuk tempat masuknya uang. Gampang, kan? 

Wind Chime

Sumber Gambar : Kurio.id

Wind chime adalah klintingan angin yang ketika tertiup angin akan menghasilkan suara bunyi-bunyian. Nah, bunyi tersebut akan membuat orang yang mendengarkan jadi lebih tenang. Maka dari itu, kamu bisa memanfaatkan botol-botol bekas kaca untuk dijadikan klintingan angin. Nah, caranya dengan menyiapkan botol bekas dari kaca. Lalu kemudian siapkan rantai dan juga bandul. Kemudian potong bagian bawah dari botol dan haluskan, pasang bandul dan juga rantai agar bisa masuk kedalam supaya bisa menjuntai keluar. Gabusnya jangan dibuang agar rantai tidak mudah geser. Nah, klintingan siap di pasang! Kelintingan ini bisa di taruh di teras depan rumah atau pohon pekarangan rumah. 

Lampu Gantung Ala Cafe-Cafe

ide kreasi botol bekas

Sumber Gambar : rumah123.com

Bisa banget kamu memanfaatkan botol kaca untuk mengubah ruangan kamu menjadi estetik. Selain berfungsi sebagai penerang dalam ruangan, bisa jadi dekor cantik. Cara membuatnya yaitu botol-botol bekas tersebut diisi bohlam lampu berwarna kuning. Kemudian botol tersebut bisa di pasang dan digantung menggunakan rantai. Pasti tempat kamu jadi makin estetik!

Bunga Hiasan Berbahan Plastik

ide kreasi botol bekas

Sumber Gambar : Youtube

Sekarang ini sudah banyak hiasan bunga yang berbahan plastik, jadi plastik-plastik bekas sedotan juga bisa kamu gunakan loh! Caranya dengan membersihkan plastik-plastik bekas itu dengan dicuci bersih. Kemudian rangkai bentuk sesuai selera kamu. Kemudian untuk vasnya kamu juga bisa dari bahan botol bekas loh. Caranya yaitu dengan memotong setengah botol bekas. Jika sudah menjadi dua bagian, bagian bawah botol dijadikan vas bunga. Jadi deh, bunga yang terbuat dari botol bekas dan sedotan bekas!

Pot Bunga dan Tanaman

Sumber Gambar : Liputan6.com

Botol bekas bisa banget dibuat jadi pot tanamanan. Kamu bisa mengoperasikannya sendiri dan mengecatnya sesuatu bentuk dan selera kamu. Untuk cara membuatnya gampang sekali, cukup siapkan gunting, botol bekas dan cat. Gunting botol menjadi dua bagian, gunakan bawah botol kemudian lobangi bawahnya untuk resapan air, kemudian lukis sesuai dengan selera lalu cat sesuai bentuk yang kamu suka! Gampang, kan? Selain lucu bisa menambah estetik taman kamu loh!

Cover Lilin

ide kreasi botol bekas

Sumber Gambar : pulsk.com

Kalian bisa menggunakan botol bekas untuk membuat Cover lilin loh! Gimana caranya? Nah, pertama gunakan botol bekas dari kaca. Lalu biarkan atasnya terbuka dijadikan sebagai celah udara untuk lilin. Walaupun begitu, lilin tidak akan tidak akan mati saat ditutup botol. Makanya penopang lilin bisa digunakan sebagai membantu untuk menyangga. 

Nah, itu tadi kumpulan ide kreasi botol bekas yang bisa kamu coba. Selain bermanfaat juga memiliki nilai seni yang tinggi, keren banget euy!

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Ide Patung Dekorasi di Rumah Yang Menambah Kesan Artistik!

Arsitektur & Interior

Yuk, Kenalan Sama Rumah Adat Mbaru Niang Khas NTT!

Arsitektur & Interior

Mau Punya Kamar Aesthetic? Wajib Beli 5 Item Ini!

Arsitektur & Interior

Ini Dia Rekomendasi Desain Teras Rumah Minimalis!

Leave a Reply

Your email address will not be published.