Community

IdeaFest Hadir Kembali Membawa Semangat #KebanggaanIndonesia

IDEAFEST

Perkembangan industri kreatif indonesia beberapa tahun ini semakin pesat. Bahkan kreator lokal dari berbagai sektor bidang kreatif banyak yang sudah mendapatkan pengakuan tidak hanya di tingkat nasional, tapi juga mancanegara. Semua hasil karya yang dihasilkan baik dari musik, film, seni, games dari kreator lokal sudah dapat dinikmati secara global. Menyadari peluang berkembangnya industri kreatif di indonesia saat ini, maka IdeaFest, festival kreatif terbesar di indonesia hadir kembali untuk ke 8 kalinya di tahun ini.

Dengan mengusung tema spesial, yaitu “Age of Pride” sebagai momentum deklarasi semangat #KebanggaanIndonesia dalam melahirkan karya, inovasi, pikiran, dan ide untuk membawa Indonesia ke tingkat lebih tinggi di seluruh penjuru dunia, IdeaFest 2019 membawa beberapa gebrakan baru, GenK.

Misalnya, rangkaiaan acara yang pada tahun lalu hanya 3 hari, sekarang ditambah menjadi 4 hari, yakni dari tanggal 3-6 Oktober 2019. Acara yang disuguhkan meliputi Conference, IdeaTalks, IdeaXperience: Art Spaces, O2O Market, 10th SATU Indonesia Awards 2019. Di samping itu, ada juga dua program baru, yaitu IdeaFest FoodX dan IdeaFest Comedy.

Baca Juga :   Menemukan Kebahagiaan dalam Kreativitas ala Mira Hoeng

Pagelaran festival kreatif yang dihadirkan oleh Samara LIVE ini juga menjadi ajang khalayak untuk bertemu ratusan insan kreatif yang akan datang ke IdeaFest tahun ini.

Co-Chairman IdeaFest, Ben Soebiakto menjelaskan, “Pertumbuhan industri kreatif kian positif mendorong munculnya sumber daya manusia unggul yang sukses mengharumkan nama Indonesia, seperti Rich Brian, Nadiem Makarim, Iko Uwais, Joey Alexander, Joe Taslim, hingga Ria Papermoon, membuat kami melihat sekarang adalah era kita bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia. Rasa bangga inilah yang menginspirasi lahirnya Age of Pride, sebagai tema besar IdeaFest tahun ini. Melalui IdeaFest, kami ingin mengajak masyarakat untuk berkolaborasi mencari dan mengangkat cerita-cerita kebanggaan anak bangsa melalui gerakan bertagar #KebanggaanIndonesia. Dengan dimulainya gerakan ini, kami yakin akan lebih banyak lagi nama baru yang akan membawa Indonesia ke puncak tertinggi di seluruh belahan dunia.”

Untuk dapat mengikuti IdeaFest yang akan diadakan di JCC Senayan ini, kalian bisa membeli tiket yang dibanderol dari Rp 350.000-Rp 2.000.000. Yuk, GenK, ikut ramein acaranya!

About author

Related posts
Community

5 Kiat Agar Bisnis Kamu Bertahan di Kala Pandemi

Community

AIESEC Future Leaders sebagai Wadah Pemuda untuk Berkembang!

Community

7 Tanaman Unik dan Langka di Dunia, Ada yang dari Indonesia Lho!

Community

Urban Village 2020 x Laung Banceuy: Bangkit Bersama untuk Memajukan Prospek Wisata Alam Kampung Adat Banceuy di Era New Normal

Leave a Reply

Your email address will not be published.