GenK LIFE

Ikigai, Konsep Hidup Bahagia ala Orang Jepang yang Wajib Kamu Tiru

ikigai

Lakukan Hal yang Diperlukan Dunia dan Banyak Orang

Ikigai

sumber: chapelhillgynecology.com

Melakukan apa yang dibutuhkan banyak orang, bahkan dunia, dan mendapatkan bayaran untuk itu, dinamakan pekerjaan. Dan nyatanya dalam konsep ikigai masih belum lengkap, loh. Pasalnya, hal ini berarti kamu cuma punya pekerjaan tanpa passion yang jadi alasan kalian untuk bahagia. Misalnya, kamu bekerja di sebuah perusahaan sebagai karyawan. Tugasmu hanya bekerja demi gaji setiap bulan tak peduli meski kamu sama sekali tak berbakat atau mencintai tugas tersebut. Sedih, bukan?

Bisa Dapat Imbalan atas Apa yang Kita Kerjakan

Ikigai

sumber: edson.ca

Terakhir dinamakan misi, di mana kalian bisa melakukan hal yang disukai dan bisa memberikan manfaat untuk orang banyak. Namun pada poin ini karena kamu tak mendapatkan bayaran dan juga tak diperlukan keahlian dalam melakukan hal tersebut, maka aspek dalam konsep hidup orang Jepang ini pun belum lengkap. Contohnya adalah ketika kamu ikut kegiatan volunteer atau bekerja sebagai tenaga relawan.

Agar bisa mencapai ikigai yang sempurna, caranya adalah dengan menemukan empat aspek di atas dan berupaya dengan segala cara untuk menyeimbangkan semuanya. Dengan begitu kamu bisa menemukan apa tujuanmu hidup dan ada di dunia.

About author

Related posts
GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Kenalan Dengan Claudia Emmanuela Santoso, Penyanyi Yang Membawakan Hymne Special Olympic 2022

GenK LIFE

Sering Dikira Sama, Kenali Perbedaan Asam Lambung dan GERD

GenK LIFE

Penting, Kenali Macam-Macam Istilah dalam Aplikasi Beasiswa