Creativepreneur and Career

Hati-Hati! Ini Dia 10 Jenis Iklan yang Dilarang Facebook Ads

Pernah nggak kamu tergoda memanfaatkan Facebook Ads untuk jualan online? Well, emang sih, strategi marketing satu ini semakin digemari oleh para pemilik bisnis, karena memang tools Facebook Ads terbilang cukup efektif untuk mendatangkan pembeli. Tapi, sebelum mulai mempersiapkan materi iklan dan proses produksi iklan pertamamu, simak dulu jenis iklan yang dilarang Facebook Ads di bawah ini agar nggak salah langkah:

  1. Pelanggaran Standar Komunitas

Sumber Gambar : medium.com

Nggak cuma di Facebook saja, GenKs, iklan di Instagram juga punya peraturan Standar Komunitas yang harus dipatuhi. Dan segala bentuk pelanggaran Standar Komunitas bakal bikin iklanmu gagal tayang di Facebook.

  1. Iklan Berisi Produk atau Layanan Ilegal

Sumber Gambar : venturebeat.com

Konten nggak pantas, berisi pelanggaran hukum, nggak aman, eksploitasi, mengandung informasi menyesatkan dan bersifat memaksa termasuk jenis iklan yang masuk kategori produk atau layanan ilegal. Iklan-iklan seperti ini nggak boleh ditayangkan pada pengguna di bawah umur. Jadi, jangan harap kamu bisa menayangkan iklan seperti ini di Facebook.

  1. Bentuk Diskriminasi

Sumber Gambar : openaccessgovernment.org

Iklan di Facebook Ads juga nggak boleh berisi ajakan atau tindakan diskriminatif, lho, guys. Entah itu perlakuan diskriminatif terhadap suatu ras, golongan, etnis, agama, warna kulit, gender, usia, jenis kelamin, keluarga dan lain sebagainya, nggak diperbolehkan dalam Facebook.

  1. Tembakau, Obat-Obatan, Suplemen yang Berbahaya

Sumber Gambar : societyforpsychotherapy.org

Facebook juga nggak mengizinkan iklan yang berisi tentang penjualan produk, alat konsumsi tembakau, rokok elektronik, obat-obatan ilegal, obat keras, narkotika atau pun suplemen berbahaya yang belum mendapatkan izin edar dari BPOM.

  1. Jual Senjata, Amunisi, Bahan Peledak

Sumber Gambar : wallpaperaccess.com

Wah, kalau yang ini udah nggak perlu ditanya lagi. Segala bentuk promosi barang-barang berupa senjata, amunisi maupun bahan peledak adalah iklan yang dilarang Facebook Ads.

  1. Segala Produk dan Layanan XXX

Sumber Gambar : dutchreview.com

Produk atau layanan khusus orang dewasa, contohnya seperti alat kontrasepsi, pil KB, suplemen seks, obat kuat pria atau pun barang-barang apapun yang berfokus pada kenikmatan seksual juga dilarang Facebook Ads, guys.

  1. Mengandung Pelanggaran Hak Cipta

Sumber Gambar : http://www.allstars.id

Untuk produk atau pun layanan yang berisi copyright dari pihak ketiga nggak diizinkan untuk dijadikan iklan di Facebook, lho, guys. Misalnya seperti privasi, hak pribadi, hak kepemilikan, merk dagang atau pun hak cipta lainnya.

  1. Konten Sensasional dan Kontroversial

Iklan Yang Dilarang Facebook Ads

Sumber Gambar : theladders.com

Jenis iklan selanjutnya yang nggak boleh kamu tayangin di Facebook adalah konten-konten yang berisi hal-hal sensasional, hasutan, aksi mengejutkan atau tindak kekerasan. Selain itu, konten kontroversial juga dilarang di Facebook Ads, lho, guys. Kamu nggak boleh menyebarkan konten berisi keadan krisis atau masalah sosial yang timbul akibat kebijakan politik atau kegiatan sosial lainnya dengan tujuan untuk mendapakan keuntungan.

  1. Biro Perjodohan

Iklan Yang Dilarang Facebook Ads

Sumber Gambar : techprevue.com

Iklan jenis ini nggak bisa kamu pasang tanpa adanya izin secara tertulis, guys. Selain itu, sebelum kamu memasang iklan biro jodoh di Facebook, kamu harus memastikan targetnya nggak melanggar kebijakan pihak mereka.

  1. Iklan Video yang Mengganggu

Iklan Yang Dilarang Facebook Ads

Sumber Gambar : firstireland.ie

Terakhir, disarankan kamu nggak boleh memasang iklan video yang diambil dengant teknik yang bikin penonton merasa terganggu, guys. Misalnya layar berkedip.

Baca Juga :   5 Rekomendasi Jenis Usaha Tanpa Modal lewat Online

Itu tadi adalah 10 jenis iklan yang dilarang Facebook Ads. Pastikan kamu menghindari konten-konten seperti disebutkan di atas agar strategi marketing online-mu bisa berhasil, ya.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Tertarik Investasi Obligasi? Coba Kenali Ciri-cirinya Dulu, Yuk!

Creativepreneur and Career

Total Hadiah Capai 55 Juta, Yuk Ikut Lomba Bisnis Dari Universitas Prasetiya Mulya, EURECA 2021!

Creativepreneur and Career

Pengertian dan Tipe Content Marketing yang Wajib Diketahui Para Marketer

Creativepreneur and Career

Mengenal Marketing Mix dan Bagaimana Penerapannya dalam Strategi Pemasaran