Creativepreneur and Career

Daftar Pilihan Karier di Bidang Kreatif Untuk INFJ!

INFJ

Memilih pekerjaan sesuai dengan kepribadian atau personality tentunya bisa memaksimalkan seseorang dalam melakukan tugasnya. Nah, orang dengan tipe kepribadian INFJ membutuhkan  lingkungan kerja yang harmonis, rajin serta dapat berorientasi pada suatu misi untuk kepentingan kemanusiaan. Kamu juga termasuk orang dengan kepribadian INFJ? Pengen tau daftar pilihan karir apa saja yang cocok untuk INFJ? Yuk, simak ulasan berikut ini ya Genks!

Tenaga Kesehatan

Sumber Gambar : pexels.com

Buat kamu yang memiliki kepribadian INFJ, karir pertama yang bisa kamu dalami adalah di bidang kesehatan. Di bidang ini, kamu memiliki peluang untuk mengungkapkan secara nyata rasa peduli kamu yang mendalam kepada kesejahteraan dari orang lain. Nggak sedikit juga, orang-orang yang berkepribadian INFJ menghabiskan waktunya untuk mempelajari sesuatu yang bisa membantu orang.

Konselor dan Layanan Sosial

https://www.pexels.com/photo/crop-counselor-writing-in-diary-while-talking-to-patient-7176323/

Selain peduli terhadap sesama manusia, INFJ juga merupakan seorang pendengar yang baik serta pemikir yang memiliki pemikiran yang mendalam. Selain itu, dipercaya bila INFJ memiliki wawasan yang luas dan peka terhadap permasalahan orang lain.. Maka dari itu, orang yang memiliki kepribadian ini layak atau cocok bila menjadi seorang yang bekerja di bidang konseling dan layanan sosial.

Ilmuwan

Sumber Gambar : pexels.com

Karir selanjutnya yang cocok bagi orang-orang INFJ adalah dengan berkarir sebagai seseorang yang memiliki ilmu pengetahuan tinggi. Salah satu contoh yang bisa dipilih adalah dengan berkarir sebagai seorang ilmuwan sosial, kemudian ahli di bidang silsilah, menjadi seorang ilmuwan lingkungan dan juga berbagai karir lainnya yang berhubungan dengan seseorang yang memiliki pengetahuan tinggi.

Ahli Hukum dan Bisnis

Sumber Gambar : pexels.com

Orang yang memiliki kepribadian INFJ juga cocok untuk berkarir di bidang hukum dan bisnis. Hal itu lantaran orang INFJ mampu melihat dan membuat dunia bisnis menjadi lebih manusiawi dan juga cocok untuk menjadi atau mendalami profesi sebagai orang yang memiliki sebuah pengetahuan tentang hukum terutama mengenai hal kemanusiaan.

Pendidik

INFJ

Sumber Gambar : pexels.com

Berkarir di bidang pendidikan juga nggak ada salahnya buat orang INFJ. Meskipun tampil didepan kelas layaknya seperti guru yang sedang mengajar merupakan hal yang identik dengan orang ekstrovert, namun hal ini berbeda dengan INFJ yang notabene merupakan orang introvert. Perbedaanya karena orang INFJ memiliki keinginan untuk membantu orang dewasa ataupun anak-anak untuk berkembang.

Ahli Bahasa dan Seni

INFJ

Sumber Gambar : pexels.com

INFJ juga memiliki kemampuan yang baik  dalam hal mengekspresikan bahasa. Selain ekspresif terhadap bahasa, INFJ juga merupakan seseorang yang memiliki tingkat fokus yang dibutuhkan seperti orang-orang yang bekerja sebagai penulis ataupun juga editor. Bidang seni dan bahasa merupakan dua perpaduan yang sempurna untuk seorang yang memiliki kepribadian seperti INFJ.

Beberapa pekerjaan atau karir yang cocok untuk INFJ adalah pustakawan, Editor, kemudian penerjemah, ada pula pembuat animasi, perancang grafis, kemudian penulis dan juga penulis teknis serta cocok pula untuk menjadi interior desainer yang hebat. Semua pekerjaan tersebut merupakan yang berada di ruang lingkup Bahasa dan Seni.

Itulah beberapa penjelasan mengenai daftar karir apa saja yang direkomendasikan bagi kamu yang berkepribadian INFJ. Sekarang keputusan masih kembali pada tangan kamu ya Genks!

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Ideal untuk Pebisnis Pemula, Kenalan dengan Bisnis Model Canvas Yuk!

Creativepreneur and Career

Pengertian Temperatur Market dan Cara Mengoptimalkannya untuk Kesuksesan Bisnismu

Creativepreneur and Career

10 Skill Wajib di Tahun 2025 yang Perlu Kamu Milik

Creativepreneur and Career

Cara Cepat Meningkatkan Bisnis Online Dijamin Berhasil