Arsitektur & Interior

Ini Dia 6 Coffee Shop dengan Desain Estetik yang Cocok untuk Kaum Millenial

Seiring dengan perkembangan zaman, coffee shop yang awalnya berupa kedai kopi yang sederhana sekarang menjadi lebih kekinian dan menjadi tren masa kini terutama di kalangan millenial. Tidak heran bila semakin banyak coffee shop yang berseliweran di setiap sudut kota.

Salah satu alasan coffee shop yang semakin menjamur adalah karena coffee shop banyak diminati oleh millenials dalam menghabiskan waktu untuk nongkrong, bersantai, ataupun mengerjakan tugas. Suasana yang nyaman, tenang, dan santai membuat millenial tertarik menghabiskan waktunya di coffee shop.

Desain juga merupakan daya tarik bagi millenial untuk mengunjungi coffee shop. Selain karena mencari suasana baru, foto dengan latar desain coffee shop yang estetik dan instagrammable untuk diunggah di sosial media juga bisa didapatkan.

Berikut enam coffee shop dengan desain estetik yang bisa menjadi pilihan buat kamu datangi.

1. Bagikopi Signature

Sumber Gambar: Instagram/niceplace.sub

Sumber Gambar: Instagram/niceplace.sub

Bagikopi Signature berlokasi di Jl. Margorejo Indah No. 511, Surabaya. Coffee shop Bagikopi menyediakan area indoor serta area outdoor. Konsep backyard digunakan pada area outdoor dengan memanfaatkan area teras rumah sebagai area tempat duduk pengunjung.

Desain Bagikopi yang minimalis terlihat pada penggunaan warna yang didominasi oleh nuansa warna putih yang dipadukan dengan penataan perabot yang sederhana menghasilkan kesan yang bersih dan rapi. Perpaduan warna, pencahayaan, dan tanaman alami yang berada di sekitar coffee shop menghadirkan ambiance yang sejuk dan nyaman.

2. Daya Coffee Club

Sumber Gambar: Instagram/maumakan.co

Daya Coffee yang terletak di Jl. Imam Bonjol No.27, Surabaya merupakan tempat yang sempat ramai didatangi oleh kalangan anak muda di Surabaya. Coffee shop ini tampak memiliki desain minimalis modern, dengan dominasi warna putih, abu-abu serta warna hijau yang merupakan signature color dari brand Daya Coffee.

Sumber Gambar: Instagram/maumakan.co

Penggunaan warna putih dan abu-abu memberikan kesan elegan, bersih, dan luas pada ruang, sedangkan warna hijau memberikan kesan segar dan natural. Yang menarik dari Daya Coffee ini adalah ornamen-ornamennya yang unik, salah satunya adalah ornamen dekorasi berbentuk bola yang menjadi spot foto ikonik dari Daya Coffee.

3. Kotask Kaffe

Coffee Shop

Sumber Gambar: Instagram/kotask.kaffe

Kotask Kaffe merupakan salah satu coffee shop yang sedang diminati oleh kawula muda di kota Malang yang terletak di  Jl. Raya Langsep No.2B, Kota Malang. Kotask Kaffe memiliki tempat yang luas sehingga banyak area tempat duduk yang bisa diisi oleh pengunjung.

Sumber Gambar: Instagram @kotask.kaffeSumber Gambar: Instagram/kotask.kaffe

Kotask Kaffe sendiri menghadirkan tampak skandinavian dan minimalis yang terlihat dari nuansa warna putih yang mendominasi, aksen warna abu-abu dan coklat dari unsur kayu serta penggunaan dekorasi alami seperti tanaman hidup atau dekorasi dari bahan kayu. Dengan perpaduan warna, penataan ruang, dan suasana yang terang membuat tiap area di Kotask Kaffe dapat menjadi spot foto yang estetik.

4. Sejenak Coffee

Desain EstetikSumber Gambar: Instagram/travelokaeats

Coffee shop lain yang juga diminati di kota Malang adalah Sejenak Coffee yang berlokasi di Jl. Mondokaki No. 30 Kota Malang. Sejenak Coffee memiliki area outdoor dan indoor, pada area indoor luasannya tidak terlalu besar bahkan relatif kecil, meskipun begitu dengan desainnya yang simpel dan minimalis serta penggunaan warna yang terang membuat ruang terasa spacious.

Coffee ShopSumber Gambar: Instagram/_cicin

Warna coffee shop ini didominasi oleh warna putih dan warna coklat dari unsur kayu rotan yang menciptakan ambiance yang bersih dan hangat. Pada area outdoor tersedia tempat duduk yang cukup banyak dan memiliki lokasi untuk duduk lesehan yang dapat dialasi dengan rumput. Kombinasi material rotan serta tanaman hijau di sekitar coffee shop memberikan suasana tropis pada area outdoor

5. Cliq Coffee and Kitchen

Coffee ShopSumber Gambar: Instagram/pintuitive.co.id

Coffee Shop

Sumber Gambar: Instagram/wiwifoodiary

Cliq Coffee terletak di Jakarta, tepatnya di Jl. Cipaku I, No. 9A, Senopati, Jakarta Selatan. Cliq Coffee mengusung konsep retro dengan pemilihan warna pastel hijau dan nude pink yang mendominasi. Penggunaan warna-warna cerah seperti warna pastel memberikan kesan yang menyenangkan dan santai pada ruang. Dekorasi yang digunakan seperti lampu gantung, lukisan, dan tanaman membuat ruang semakin menarik dan chic.

6. Ottoman’s Coffee Brewers

Coffee Shop

Sumber Gambar: Instagram/ottomans.coffee

Coffee ShopSumber Gambar: Instagram/alvint_id

Terakhir ada Ottoman’s Coffee Brewers yang berlokasi di gedung perkantoran Sopo Del Tower lantai Ground, Mega Kuningan, Jakarta. Cofee shop yang satu ini memiliki konsep yang unik karena memiliki desain interior yang colorful dengan penggunaan tiga warna pastel yang berbeda yaitu warna mint, baby pink, dan ocean blue.

Pada tiap area didesain dengan kombinasi bentuk dan warna yang selaras dengan hiasan tambahan seperti tanaman dan cermin yang mempermanis desain.

Dengan visual yang menarik dengan warna yang colorful menjadikan tiap sudut yang ada di Ottoman’s Coffee Brewers menjadi spot yang Instaworthy.

Nah, itu dia enam coffe shop yang bisa menjadi pilihan buat kamu datangi apabila mencari coffee shop dengan desain yang menarik dan estetik. Kira-kira dari semua pilihan itu, mana yang paling ingin kamu datangi?

Penulis: Melly Mar William | Mahasiswi Program Studi Desain Interior Universitas Kristen Petra Surabaya
Related posts
Arsitektur & Interior

Tips Mendesain Cafe Unik, Bikin Penasaran!

Arsitektur & Interior

Kesalahan Yang Sering Terjadi Dalam Menata Multifunctional Space Pada Hunian

Arsitektur & Interior

Seni Membangun Ruang: Ruang Tidak Hanya Punya Fungsi tapi Juga Ada Citranya!

Arsitektur & Interior

Tips Desain Rumah Ala Korea yang Minimalis nan Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *