Creativepreneur and Career

Ini Dia 8 Keuntungan Memiliki Toko Online Sekarang yang Bakal Kamu Nikmati Nantinya!

Smartphone adalah benda yang dimiliki oleh semua orang di era serba canggih seperti sekarang ini. Dengan perangkat ini kita bisa melakukan banyak hal, nggak cuma untuk komunikasi, tapi juga berbelanja tanpa harus repot-repot pergi ke luar rumah. Nah, inilah salah satu manfaat yang bisa kita rasakan dari kemajuan teknologi yang ada. Orang-orang membeli barang kebutuhan mereka di berbagai toko online yang menjual aneka jenis barang. Meski sangat menjanjikan, tapi masih banyak pemilik toko konvensional yang ogah beralih ke jualan online, karena dianggap ribet. Dan mungkin kamu salah satunya, guys. Berikut ini adalah keuntungan memiliki toko online yang harus kamu ketahui:

  1. Bisa Buka selama 24/7

Sumber Gambar : milledcdn.com

Kamu bisa jualan setiap hari, dari Senin sampai akhir pekan, selama 24 jam penuh tanpa harus mengeluarkan biaya ++, seperti upah karyawan, biaya perawatan, sewa toko, listrik dan lain-lain. Kalau ada orderan yang masuk, kamu tinggal memprosesnya di jam kerja dan langsung cuss dikirimkan.

  1. Target Pasar Lebih Luas

Sumber Gambar : glints.com

Beda dengan toko konvensional yang jangkauannya hanya sebatas di lokal area doang, dengan membuka toko online kamu bisa menjangkau target yang lebih luas, guys. Nggak cuma dalam negeri, kamu juga berpeluang menembus pasar luar negeri, lho. Bisa dibayangkan berapa banyak untungnya?

  1. Gampang Ditemukan Pelanggan

Sumber Gambar : incimages.com

Teknik SEO dalam strategi marketing online akan membantumu agar pelanggan bisa dengan mudah menemukan website-mu atau toko online kamu. Jadi, nggak ada lagi, deh, yang namanya calon pembeli nyasar-nyasar karena kesulitan mencari alamat tokomu untuk membeli sesuatu.

  1. Promosi yang Beragam

keuntungan memiliki toko online

Sumber Gambar : trendhero.io

Ada banyak cara dan strategi yang bisa kamu lakukan agar angka penjualan meningkat. Yang gratisan, kamu cukup men-share-nya di akun-akun media sosial. Atau strategi berbayarnya yang tetap jauh lebih murah dari promo biasa, adalah dengan memanfaatkan Google Ads dan Facebook Ads untuk beriklan.

  1. Retargeting Pelanggan

keuntungan memiliki toko online

Sumber Gambar : socialnomics.net

Untungnya punya toko online adalah mudahnya mentargetkan pelanggan kembali dengan fitur retargeting berbekal data base dari para pembeli yang sebelumnya sudah pernah melakukan transaksi. Nah, dari data-data ini kamu dapat me-retargeting pelanggan lewat promo atau diskon menggiurkan.

  1. Dapat Berinteraksi Langsung dengan Pelanggan

keuntungan memiliki toko online

Sumber Gambar : scienceofpeople.com

Interaksi dengan pelanggan secara langsung jadi keuntungan memiliki toko online berikutnya yang dapat kamu rasakan, guys. Entah itu lewat chat, email atau nomor kontak mereka. Selain itu, lewat online shop juga memungkinkan kamu mengulik apa saja yang diinginkan pelanggan dari barang jualanmu.

  1. Lebih Banyak Cuan

Sumber Gambar : Bibit.id

Ini dia keuntungan yang bakal disukai oleh semua pemilik toko online. Karena memang dengan membuka online shop, kamu bisa mendapatkan keuntungan lebih besar daripada yang kamu peroleh dari toko konvensional. Karena laba dari penjualan kamu terima penuh tanpa potongan macam-macam.

  1. Transaksi Anti Ribet-Ribet Club
keuntungan memiliki toko online

Sumber Gambar : Elshinta.com

Jangan salah, lho, guys, transaksi pembelian dan penjualan lewat toko online itu sama sekali nggak ribet. Malahan dibandingkan toko konvensional, proses transaksinya lebih gampang. Pembeli mentransfer sejumlah uang sesuai harga barang dan kamu tinggal mengirimkan pesanan mereka ke alamat.

Baca Juga :   Trik Sukses Strategi Marketing di Era Modern Lewat Iklan Gratis

Nah, gimana, guys, ada banyak banget, kan, keuntungan memiliki online shop? Yakin, nih, masih nggak mau punya toko online kamu sendiri? Kenapa nggak mencoba dulu buat toko online dan rasakan kelebihannya. Toh, biaya membuka online shop gratis. Semangat!

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Pengen Sukses Berbisnis Tanpa Perang Harga? Simak Tipsnya Disini

Creativepreneur and Career

Ingin Pikat Pembaca Lewat Copywriting? Ini Cara Bikin Headline yang Menarik!

Creativepreneur and Career

Kuatkan “Mind, Body, and Soul” Kamu Dengan Berjalan-jalan dan Berbelanja di Virtual World Creatifest 2021

Creativepreneur and Career

Step-by-Step Strategi Launching Produk Baru di Media Sosial