Arsitektur & Interior

Ini Dia Beberapa Hal Unik dari Furniture Multifungsi!

Furniture Multifungsi

Lahan tempat tinggal yang terbatas disebabkan oleh meningkatnya jumlah penduduk di Indonesia, ini yang menyebabkan beberapa tempat tinggal memiliki area yang kurang luas. Dampak dari masalah ini membuat kebutuhan ruang menjadi tidak maksimal dalam penataannya. Untuk mengatasi masalah ini bisa dengan menggunakan furniture yang sedang trend pada zaman sekarang. Furniture multifungsi merupakan furniture yang sangat banyak diminati oleh masyarakat jaman sekarang, karena memiliki desain yang unik dan juga fungsi yang beragam dalam satu furniture.

Apa itu furniture multifungsi?

Multifungsi memiliki arti yaitu sebuah fungsi yang mempunyai berbagai tugas atau fungsi. Furniture ini adalah sebuah furniture yang memiliki fungsi atau tugas yang lebih dari satu dalam satu benda. Awalnya furniture multi fungsi memiliki fungsi yang sama seperti furniture lainnya, tapi yang membedakan furniture multifungsi dengan furniture yang biasa adalah  nilai lebih. Dilihat dari segi ekonomi juga menjadi alasan kenapa furniture jenis ini banyak diminati hampir semua orang.

Sumber Gambar : Pinterest.com

 

Selain itu, ada beberapa hal-hal unik yang ada pada furniture multifungsi. Mau tau apa aja?

Memiliki Banyak Model dalam Satu Bentuk

Berbagai model atau bentuk yang ditawarkan oleh jenis furniture ini sangat beragam, mulai dari bentuk yang simpel sampai bentuk yang rumit juga terdapat pada furniture ini, furniture ini juga bukan sekedar desain produk yang kaku, melainkan memiliki desain dengan karakter yang unik, beberapa furniturenya dapat digerakkan seperti ditarik, diputar, diangkat, sampai dapat disembunyikan juga.

Sumber Gambar : Pinterest.com

Mengoptimalkan Pengguna Ruang

Lebih dari satu aktivitas dapat dilakukan pada furniture jenis ini, desainnya dapat membantu para pekerja atau pengguna dalam mengerjakan sesuatu tanpa harus berpindah tempat dan membuang-buang waktu.

Sumber Gambar : Pinterest.com

Sangat Cocok untuk Ruang Sempit

Ruangan yang sempit serta banyaknya furniture yang terdapat pada ruangan tersebut pasti akan membuat kalian bingung bagaimana cara menata agar ruangan tersebut menjadi lebih luas. Maka dari itu dengan menggunakan furniture multifungsi, kalian dapat menata ruangan kalian dengan lebih mudah dan menghasilkan ruangan yang maksimal.

Sumber Gambar : Pinterest.com

Sistem Konstruksi Yang Lebih Fleksibel

Sumber Gambar : Pinterest.com

Perbandingan antara furniture biasa dan furniture multifungsi juga dapat terlihat pada sistem konstruksinya dimana furniture biasa memiliki sistem konstruksi yang terlihat kaku, dan membosankan, sedangkan jika diperhatikan, sistem konstruksi dari furniture multifungsi memiliki kesan yang unik sehingga tidak membuat pengguna menjadi bosan dengan furniture multifungsi tersebut.

Baca Juga :   Ini Dia Pentingnya Brand Identity Interior Café/Restoran

Hemat Pengeluaran

Furniture Multifungsi

Sumber Gambar : Review.Bukalapak

Hal unik lainnya, bayangkan jika kalian harus membeli atau merancang dua furniture yang berbeda untuk satu ruangan, dan harga untuk bahan yang ingin digunakan juga cukup mahal, hal ini akan membuat anda berpikir untuk beralih. yang pasti akan lebih mudah jika kedua furniture yang dibutuhkan dapat digabungkan menjadi satu sehingga membuat biaya yang dikeluarkan lebih minim dan bahan yang digunakan tidak terlalu banyak.

Beberapa Contoh Furniture Multifungsi yang Unik!

Sofa menjadi Kasur Tidur Melingkar

furniture multifungsi

Sumber Gambar : The Scoop 

Jika kalian memiliki ruangan yang kurang luas pada tempat tinggal kalian, sofa ini akan sangat sesuai dengan kebutuhan tempat tinggal kalian. Ya, karena sofa ini memiliki fungsi lain yaitu dapat dijadikan sebagai tempat tidur yang cukup besar, sehingga membuat ruangan di dalam tempat tinggal kalian terasa lebih luas.

Tempat tidur sekaligus tempat belajar anak

furniture multifungsi

Sumber Gambar : Rumahkuunik.com

Furniture multifungsi ini sangat cocok untuk anak untuk tetap dapat beraktivitas dan belajar dalam ruangan. Furniture multifungsi ini terdapat tempat tidur diatasnya dan meja belajar dibagian bawah. Sehingga sangat berguna jika ruang tidur anak tidak memiliki luas yang cukup besar.

Lemari penyimpanan sebagai meja makan

furniture multifungsi

Sumber Gambar : Pinterest.com

Sistem lipat pada lemari ini membuat perubahan bentuk dan fungsi pada produk. Sehingga furniture yang awalnya lemari tempat penyimpanan dapat berubah bentuk menjadi sebuah meja makan. Ini sangat cocok untuk dapur kalian yang sempit, sehingga membuat ruangan kalian menjadi lebih minimalis serta membuat ruangan terlihat praktis.

 

 

Kesimpulannya, furniture multifungsi memiliki karakter desain yang unik sehingga membuat para pengguna tidak bosan pada saat menggunakannya. Selain itu juga desain pada furniture multifungsi yang modern, dan fleksibel yang cocok dengan masyarakat jaman sekarang.

Jadi itu dia beberapa hal unik yang terdapat pada furniture multifungsi, serta contohnya. Kira-kira kalian akan tertarik dengan furniture yang satu ini atau tidak?

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Sistem Penghawaan,Pencahayaan Dan Teknologi Smart Home Dalam Mengantisipasi Penyebaran Covid-19

Arsitektur & Interior

Wabi-sabi dalam sebuah Desain Furniture

Arsitektur & Interior

Rumah Kecil: Trend Hunian Millenial

Arsitektur & Interior

Ciptakan Suasana Rumah Anti Stress dengan Konsep Zen Living

Leave a Reply

Your email address will not be published.