Arsitektur & Interior

Ini Dia Beberapa Rekomendasi Desain Interior Yang Cocok Dengan Personality Kamu!

Selain beristirahat, kamar tidur juga menjadi tempat beraktivitas ketika kita berada dirumah. Kebanyakan orang juga menjadikan kamar tidur mereka untuk tempat me time, dimana mereka banyak menghabiskan waktu dengan dirinya sendiri di kamar tidur. Apakah kamu merasa kamar tidur yang kamu tempati belum betah, belum nyaman dan membosankan? Sudah mencoba beberapa desain interior yang cocok dengan personalitymu, tapi tetap membosankan dan tidak dapat membangkitkan mood kamu selama berada di dalam kamar?

Cobalah menyesuaikan desain kamar tidur dengan karakteristik kamu.

Karakteristik pengguna ruang mempengaruhi aktivitas dan suasana yang akan diciptakan pada ruangan. Menambahkan beberapa elemen untuk memperkuat personality kamu di dalam kamar dapat dilakukan dengan cara yang simple dan terjangkau dan tidak perlu merenovasi seluruh isi kamar. Berikut adalah beberapa cara dan bagaimana gaya desain interior yang cocok dengan personality kamu!

  1. Suasana hangat dan menyambut

Desain Interior Yang Cocok

Sumber Gambar : Pinterest

Jika kamu adalah orang yang selalu ingin membuat orang lain merasa nyaman, cobalah menambah elemen-elemen seperti bantal, selimut, dan karpet bulu untuk menciptakan suasana yang ramah. Selain itu gunakan juga elemen-elemen dengan material kayu untuk menciptakan suasana yang hangat dan nyaman. Kamu juga bisa mengatur pencahayaan dengan menggunakan lampu kekuningan untuk mendukung suasana menyambut dan nyaman tersebut.

  1. Suasana Tradisional

Desain Interior Yang Cocok

Sumber Gambar : Pinterest

Gunakanlah ranjang kayu, cangkir-cangkir bahari, dan lampu vintage untuk elemen dekorasi di ruangan kamu, yang akan menciptakan suasana tradisional. Jika kamu menyukai style interior ini, mungkin kamu adalah orang yang selalu mengutamakan keluarga dan tradisi.

  1. Suasana simple and clean

Desain Interior Yang Cocok

Sumber Gambar : Pinterest

Kalau kamu orang yang minimalis, bersih, dan tidak menyukai banyak barang dikamar kamu, coba pilih furniture dengan bentuk yang sederhana dan juga perlengkapan kamar tidur lain yang modern. Gunakan warna putih atau monochrome untuk memberikan suasana yang clean. Kamu juga bisa menambahkan warna coklat yang dapat diaplikasikan pada furniture dan juga dekorasi untuk aksen pada ruangan. Pilihlah dekorasi yang sederhana.

  1. Suasana ramai

Sumber Gambar : Pinterest

Kamu orang yang menyukai seni dan banyak pekerjaan seni yang sudah selesai kamu kerjakan? Cobalah untuk memajang karya-karya tersebut di dinding kamar kamu. Cobalah menggabungkan dua atau lebih warna yang ekstrim untuk kamar kamu. Kamu juga bisa menambahkan bantal-bantal dengan motif mencolok. Hal ini akan mencerminkan kreativitas yang ada pada diri kamu.

Selain untuk menciptakan suasana yang cocok dengan personality kamu, ini hal-hal kecil yang perlu diperhatikan untuk menunjang suasana kamar yang akan kamu ciptakan :

  1. ­Warna

Desain Interior Yang Cocok

Sumber Gambar : Pinterest

Pilihlah cat dinding yang sesuai dengan personality kamu. Pilihlah cat dinding yang kamu sukai agar kamu selalu senang dan nyaman di kamar tidur kamu. Kamu dapat memberikan aksen di dinding kamar kamu dengan menggunakan 2 warna cat berbeda agar tidak membosankan. Misalnya kamu dapat menggabungkan warna soft pink dan beige dibagian dinding yang berbeda untuk menciptakan suasana yang feminim. Kamu juga bisa memadukan warna beige dan putih untuk menciptakan suasana yang hangat dan nyaman.

  1. Elemen Pendukung

Sumber Gambar : Pinterest

  • Bantal

Tambahkan bantal-bantal diarea tidur kamu untuk menambahkan warna dan dekorasi dan juga menciptakan suasana yang hangat. Untuk kamu yang suka style interior bohemian, kamu bisa menggunakan sarung bantal makram (kerajinan simpul tali) dan jika kamu adalah orang yang simple, kamu bisa menggunakan sarung bantal linen.

  • Karpet

Jika kamu merasa ada yang kurang didalam kamar tidur kamu, mungkin kamu melupakan karpet. Elemen karpet dapat membuat semua elemen yang ada di kamar tidur kamu lebih menyatu. Pilihlah karpet yang memiliki banyak tekstur atau memiliki pola yang kuat, hal ini akan membuat kamar kamu jadi trendy and chic

  • Dekorasi metal

Dekorasi berbahan metal akan membantu membuat kamar kamu terasa vintage dan penuh seni. Kamu bisa menggabungkan dengan elemen kulit sintetis, kayu, atau furniture klasik.

  • Elemen natural

Kayu, batu, dan tanaman harganya terjangkau dan dapat menunjang estetika di kamar kamu, lho! Tambahkan aksen natural seperti keranjang anyaman, botol- botol kayu, dan selimut wol tebal untuk menambahkan kesan outdoor di kamar kamu

  1. Pencahayaan

Pengaturan pencahayaan akan membantu kamu untuk membuat suasana kamar tidur yang kamu inginkan. Gunakan lampu warm white (kekuningan) untuk menjadikan kamar tidur kamu terasa lebih hangat dan nyaman. Kamu juga bisa menambahkan lampu dekorasi untuk menunjang estetika dikamar kamu.

Yuk Terapin cara-cara tadi biar kamarmu nyaman dan tidak membosankan sehingga kamu bisa betah di dalam kamar untuk melakukan semua aktivitasmu!

Penulis :

Shieleryn Felencia Thio
Mahasiswa Prodi Desain Interior
Universitas Kristen Petra
About author

Related posts
Arsitektur & Interior

DIY Cara Cetak Foto di Kayu untuk Ide Bisnis, Coba Yuk!

Arsitektur & Interior

Tips Mendesain Lobi Konsep Industrial Modern yang Stylish!

Arsitektur & Interior

Inspirasi Hunian Lansia karya Van Aken Architect

Arsitektur & Interior

Ini Dia Tips&Tricks dalam Mendesain Interior Kantor untuk Menjadikanmu Lebih Produktif!

Leave a Reply

Your email address will not be published.