Travel

Ini Dia Beberapa Taman Paling Cantik di Busan-Korea Selatan, Wajib Dikunjungi Setelah Pandemi!

Taman Paling Cantik di Busan

Saat ini, negara ginseng mungkin sudah tidak asing lagi untuk kamu dengarkan. Negara Ginseng atau Korea Selatan ini sedang menjadi negara terfavorit orang orang khusunya dari kaum wanita.  Negara ini sudah cukup terkenal dikalangan masyarakat Indonesia dari segi Film, drama dan musiknya. Namun bukan hanya itu, tempat tempat mereka juga cukup terkenal dikalangan masyarakat. Salah satu kota yang cukup terkenal adalah Busan. Bagaimana tidak, orang orang sudah mengenal kota ini dan tertarik dengan kota ini karena pemandangannya pada drama korea sungguh menakjubkan. Kota ini memiliki taman yang cukup menarik wisatawan dengan menyuguhkan jenis tumbuhan yang menawan dan menarik. Kali ini kita bahas tentang taman paling cantik di Busan yang wajib kamu kunjungi saat pendemi selesai.

  1. UN Memorial Cemetery Park

Taman Paling Cantik di Busan

Sumber Gambar : nonanomad.com

UN Memorial Cemetery Park atau bisa dikatakan taman makam pahlawan memiliki hamparan rumput yang sangat luas. Taman ini didirikan untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam perang korea tahun 1950 dan juga menghormati PBB di 16 negara yang telah berkorban selama perang korea.  Taman ini terletak di Nam Distrik Kota Busan. Ditaman ini terdapat beberapa monument seperti  Monumen Turki, Monumen Yunani, Monumen Australia dan Monumen Persemakmuran Inggris. Masyarakatnya juga kerap melakukan acara untuk memperingati konflik tersebut secara teratur.

  1. Taman Jungang

Sumber Gambar : depositphotos

Jungang Park berada di Gunung Daecheong yang menyediakan pemandangan kota cosmopolitan dan kota Busan yang tidak pernah sepi. Tempat ini merupakan spot foto yang paling popular.  Mendaki tangga batu besar, pengunjung boleh sampai ke Menara Chunghon di tengah-tengah taman. Menara yang berkibarkan bendera Korea dipusatnya didedikasikan kepada para askar yang mengorbankan diri mereka untuk kemerdekaan negara.

  1. Busan Citizens Park

Sumber Gambar : Expedia.co.id

Busan Citizens Park merupakan taman yang mendokumentasikan sejarah korea. Ditaman ini menggambarkan peristiwa sejarah Korea seperti markas Angkatan Darat Kekaisaran Jepang di Busan, hingga peristiwa Jepang menyerah, yang kemudian diubah menjadi kamp milik militer AS, dan akhirnya diserahkan kembali ke pemerintah Korea pada tahun 2006. Tempat ini kemudian dikelola menjadi taman pada tahun 2014 dengan tema sejarah, budaya dan alam.

  1. Taman Naru Apec

Taman Paling Cantik di Busan

Sumber Gambar :  tripadvisor

Taman Naru Apec terletak U-dong, Haeundae-gu, Busan yang memiliki pemandangan ke arah pantai dan jembatan. Pasalanya taman ini merupakan taman kesenangan para potograper. Bagaimana tidak, ditaman ini kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang indah dan menawan. Ditaman ini pengunjung dapat berjalan jalan dilingkungan yang tenang dan damai. Taman ini dihiasi dengan semak – semak lebat, bunga aromatic, pohon hijau dan bunga sakura yang menghadap ke pantai Haeundae dan jembatan Gwangan. Ditaman ini sejauh mata memandang kamu akan melihat bagaimana indahnya kota Busan.

  1. Taman Yongdusan

Taman Paling Cantik di Busan

Sumber Gambar :  blogspot.com

Yang terakhir adalah taman Yongdusan. Taman ini dinamai berdasarkan gunung yang berada didaerah tersebut. Taman ini memiliki luas sekitar 69000 Meter persegi dengan memiliki 70 spesies pohon yang tumbuh didalamnya. Bukan hanya itu, taman ini juga menarik dikarenakan adanya patung patung batu yang menggambarkan pahlawan nasional korea. Terdapat pula contoh arsitektur tradisional Korea dan landmark Menara Busan yang menjulang tinggi. Dari menara ini pengunjung bisa melihat pemandangan menara kota. Pengunjung memiliki kesempatan untuk mengunjungi galeri dan toko suvenir di dalam menara, sementara pengunjung yang berpasangan dapat meninggalkan kunci cinta di dalam menara tersebut.

Baca Juga :   Indahnya Bunga Tabebuya di Surabaya, Serasa Liburan di Jepang

Nah, Itulah beberapa taman paling cantik di Busan. Taman menjadi salah satu tempat wisata yang ampuh menyegarkan pikiran. Selain itu, menjelajahi taman juga bisa membuat mata menjadi segar.

About author

Related posts
Travel

Ini dia Pesona Pantai Cannon di Oregon, Pantai Yang Wajib Dikunjungi bagi Pecinta Pantai

Travel

5 Warisan Dunia UNESCO Di Malaysia Yang Punya Pemandangan Keren

Travel

5 Museum di Norwegia yang Wajib Dikunjungi, Ada Yang Khusus Untuk Sejarah Viking, Loh!

Travel

5 Destinasi Menakjubkan Negara Montenegro Yang Wajib Dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published.