GenK LIFE

Ini Dia Beberapa Tips Untuk Mengecilkan Lengan!

Lengan atas sering kali membuat tidak percaya diri, apalagi kalau terlihat besar pastinya para perempuan diluar sana jadi makin minder. Kondisi lengan besar ini biasanya disebabkan tubuh tidak baik dan jarang melakukan workout. Nah, bagi kamu yang mengalami permasalahan ini. Jangan pantang menyerah dulu ya! Dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa tips untuk mengecilkan lengan agar dapat ukuran lengan yang ideal. Nah, yuk simak tips cara mengecilkan lengan badan dari kak kania berikut ini! Lakukan dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal!

Minum Air Minimal 8 Gelas Setiap Hari

Kompas.com

Sumber Gambar : Kompas.com

Bukankah minum air minimal 8 gelas perhari sudah dianjurkan oleh banyak ahli. Nah, untuk mengecilkan badan pun juga bisa lho dengan minum air putih. Banyak minum air putih akan membuat kamu jarang ngemil karena minum air banyak menunda lapar. Jadi berat badan pun akan turun yang menyebabkan ukuran lengan kita ikut mengecil. So, minum air banyak nggak papa ya!

Mengangkat Beban

Sumber Gambar : Tempo.com

Mengangkat beban bisa jadi cara untuk kamu ingin mengecilkan lengan atas. Kamu bisa menggunakan barbell ataupun media lainnya. Gerakan mengangkat beban juga beragam, mulai dari memegang beban dalam beberapa menit tingga merentangkan tangan dan memegang beban. Lakukan secara berulang agar mendapatkan hasil yang maksimal!

Mengurangi Konsumsi Makanan yang Mengandung Lemak

tips untuk mengecilkan lengan

Sumber Gambar : honestdocs.id

Konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh akan jadi penyumbang berat badanmu yang jelas juga berpengaruh pada lengan yang besar. Jadi, kalau kamu ingin mengecilkan lengan bisa di imbangi dengan mengurangi makanan yang mengandung lemak jenuh seperti gorengan, daging-dagingan yang berlemak dan masih banyak lainnya. Lebih baik perbanyak konsumsi makanan yang kaya serat seperti buah dan sayur. 

Latihan Olahraga Push-Up

tips untuk mengecilkan lengan

Sumber Gambar : cloudinary.com

Nah, kamu bisa latihan olahraga push-up untuk mengecilkan lengan atas kamu. Tentu latihan ini jadi pilihan untuk mengecilkan lengan atas secara efektif. Tapi hal yang harus diperhatikan adalah kamu tidak boleh sembarangan melakukan push-up. Tapi kamu harus melakukan push-up secara sempurna dengan keima ujung jari jadi tumpuan dan kakinya dibuka selebar bahu. Tekuk lengan atas dan juga lengan bawah agar membentuk sudut 90 derajat. Pastikan saat badan naik ke atas, kedua sudut lengan menghadap lurus. Nah, dengan melakukan push-up rajin kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal!

Berenang

tips untuk mengecilkan lengan

Sumber Gambar : klikdokter.net

Berenang bisa jadi cara untuk mengecilkan lengan atas dan juga mengencangkan otot-otot. Berenang jadi pilihan untuk mengecilkan lengan atas. Nah, supaya hasilnya maksimal kamu harus rutin melakukan berenang 2 kali dalam seminggu. Per sesi sendiri minimal 1 jam, karena kemungkinan nanti kamu bisa membuang 650 kalori Nah, jadi kamu bisa mendapatkan tubuh yang ideal dengan lebih cepat tentunya. 

Olahraga Lompat Tali 

tips untuk mengecilkan lengan

Sumber Gambar : berkeluarga.id

Lompat tali juga bisa jadi olahraga yang efektif untuk kamu untuk mengecilkan lengan loh! Nah karena dengan melakukan olahraga lompat tali ini, otot tangan akan menstimulasi  dan membuat ukuran lengan atas kamu jadi makin kecil. Waktu yang kira-kira dibutuhkan untuk lompat tali yaitu minimal 15 menit secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Apalagi dimana saja dan kapan saja yang penting tidak merusak perabotan sekitar pastinya aman. Di taman atau lapangan juga asyik sekalian workout di luar hehehe!

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan ukuran tangan lengan atas kamu! Jadi makin percaya diri deh!

About author

Related posts
GenK LIFE

Beauty Standards? Bagaimana Masyarakat Memaknainya

GenK LIFE

5 Olahraga Mata buat Kamu yang Banyak Menatap Layar Gadget

GenK LIFE

5 Rekomendasi Podcast Lucu Indonesia yang Ampuh Banget Ngilangin Stres

GenK LIFE

Mengenal “Duck Syndrome”, Kamu yang Ambisius Sering Mengalaminya

Leave a Reply

Your email address will not be published.