GenK LIFE

Ini Dia Daftar Negara Paling Jarang Merasakan Matahari Terbenam!

Di dunia ini banyak sekali menyimpan hal-hal misterius di dunia, di setiap belahan negara memiliki keunikan dari bentang alam dan budaya nya. Seperti beberapa negara di bawah ini yang tidak pernah terbenam mataharinya, bahkan lebih dari 70 hari matahari tidak pernah terbenam. Padahal di Indonesia saja rata-rata jam 18.00 WIB matahari sudah pada terbenam semua. Jadi para wisatawan yang datang pastinya jadi bingung dong jam berapa di sana, karena hampir tidak ada bedanya antara siang dan malam hari. Penasaran? Nah, ini dia daftar negara paling jarang merasakan matahari terbenam!

Utqiagvik, Alaska

Sumber Gambar : okezone.com

Kota Utqiavik ini merupakan tempat yang terisolasi di bagian utara Alaska, matahari di sana tidak terbenam sampai akhir Mei hingga akhir Juli. Namun lagi-lagi dunia begitu terbalik ya, karena di awal bulan November matahari tidak akan terbit selama 30 hari. Jadi, para wisatawan yang baru datang pasti merasa terkejut dan kebingungan dengan waktu tersebut. Selain itu juga mereka akan menghadapi musim yang sangat dingin dan kegelapan yang luar biasa. 

Finlandia

Sumber Gambar : Flickr

Finlandia merupakan negara yang terletak pada bagian eropa utara yang berdekatan dengan norwegia, Swedia dan juga Rusia. Negara ini dikenal sebagai negara dengan seribu danau dan juga pulau. Negara Finlandia sendiri juga sangat jarang melihat matahari karena hanya memiliki waktu 73 hari di saat musim panas. Lalu saat musim dingin berubah dengan tidak adanya sinar matahari. Itulah yang membuat warganya tidak dapat tidur pada musim panas dan malah banyak tertidur ketika musim dingin tiba. 

Swedia

Sumber Gambar : goldenrama.com

Swedia merupakan negara yang letaknya pada bagian utara Eropa. Swedia ini merupakan salah satu tetangga Finlandia juga yang dari awal mei sampai akhir agustus hanya melihat matahari terbenam di tengah malam, kemudian terbit lagi pada pukul 4.00 pagi. Maka dari itu masyarakat sering menghabiskan hari-harinya untuk melakukan aktivitas seperti memancing dan berpetualang. Namun untuk sinar matahari konstan bisa berlangsung cukup lama yaitu enam bulan. Lumayan lah ya hehehe!

Norwegia

Negara Paling Jarang Merasakan Matahari Terbenam

Sumber Gambar : Pinterest.com

Norwegia yang letaknya berada pada Lingkaran Arktik. Negara ini  mendapatkan julukan sebagai negara matahari tengah malam karena di negara ini pada bulan mei hingga akhir juli mataharinya tidak pernah terbenam. Dan apabila dihitung, sekitar 76 hari dimana matahari akan selalu bersinar terus. Dan di Svalbard, merupakan kota yang berada di Norwegia akan mendapat sinar matahari mulai tanggal 10 april hingga 23 agustus. Para pengunjung yang datang bersiap-siap merasakan sensasi malam tapi juga terang hehehe!

Nunavut, Kanada

Negara Paling Jarang Merasakan Matahari Terbenam

Sumber Gambar : Adventures.com

Nunavut merupakan salah satu kota yang letaknya di barat laut Kanada, kota ini di huni oleh lebih dari 3000 orang. Di kota tersebut kamu akan merasakan sinar matahari yang begitu lama karena akan bersinar selama dua bulan terus menerus. Tapi jika memasuki musim dingin justru 30 hari akan gelap gulita. Ya maklumi saja hehehe, namanya juga unik. 

Islandia

Negara Paling Jarang Merasakan Matahari Terbenam

Sumber Gambar : WallpaperUP

Islandia merupakan salah satu pulau terbesar yang berada di Eropa. Nah, negara Islandia ini pada bulan juni mataharinya tidak akan pernah terbenam loh. Namun keindahan tengah malam di Akureyri dan pulau Grimsey jadi salah satu keindahan melihat matahari saat tengah malam. Rasakan sensasinya!

Nah, itu tadi beberapa negara yang paling jarang merasakan matahari terbenam. Berniat untuk kesana gak nih, Genk? 

About author

Related posts
GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!

GenK LIFE

Ini Dia Beberapa Tips Untuk Mengecilkan Lengan!

GenK LIFE

Orang Tua Wajib Tau! Ini Dampak Dari Berteriak Pada Anak!

Leave a Reply

Your email address will not be published.