Film, Animasi & Video

Ini Dia Film-Film Dengan Biaya Produksi Termahal di Dunia!

Film-film dengan biaya produksi termahal

Pernah nggak sih kalian penasaran dengan visualisasi yang megah dan jalan cerita bagus, berapa kira-kira besar biaya yang harus dikeluarkan untuk memproduksi sebuah film? Nah jawabannya adalah pembuatan sebuah film tentunya mengeluarkan biaya cukup fantastis, tergantung juga target  visualisasi dan jalan ceritanya. Makanya, sebuah film mengeluarkan biaya yang tinggi untuk membuat film tersebut menjadi bagus. Berikut ada daftar-daftar film termahal yang diproduksi oleh Hollywood. Bahkan ada yang film termahal juga loh! Penasaran apa saja? Yuk simak daftar film dengan biaya produksi termahal!

Avenger : Infinity War (2018)

Sumber Gambar : amazon.com

Total produksi Avengers : Infinity War bisa mencapai USD 316 Juta atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 4,5 Triliun, tentu pengeluaran seperti itu sangat fantastis, namun pengeluaran mereka terbayar karena berhasil mendapatkan keuntungan mencapai USD 2 Milyar. 

Star Wars : The Force Awakens (2015)

Sumber Gambar : amazon.com

Total biaya yang dikeluarkan untuk memproduksi film Star Wars : The Force Awakens mencapai 250 juta atau sekitar 3,5 triliun rupiah. Film Star Wars, masuk ke dalam jajaran film termahal. 

Avengers : Endgame (2019)

Sumber Gambar : Kompas.com

Film Avengers : Endgame masuk dalam jajaran mahal karena mengeluarkan biaya produksi sekitar USD 356 juga dollar atau sekitar Rp. 5,07 Triliun rupiah. 

Pirates of the Caribbean: At World’s End (2007)

Walaupun di produksi di tahun 2007 dan membuat pengeluannya membengkak, nyatanya biaya yang harus dikeluarkan untuk memproduksi film ini yaitu USD 370 Juta atau sekitar Rp 5,2 triliun. 

Avengers : Age of Ultron (2015)

Film Avengers : Age of Ultron jadi film kedua avengers yang telah menghabiskan dana yang fantastis yaitu sekitar Rp 5,2 triliun atau sekitar USD 365.

Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides (2011) 

Pembuatan film ini mencapai Rp 6,1 triliun yang jelas-jelas sangat mahal. Tapi sepadan dengan keuntungan yang didapatkan yaitu mencapai Rp 14, 2 triliun rupiah. 

Batman v Superman : Dawn of Justice (2016)

Film ini mengeluarkan biaya sekitar USD 263 atau sekitar Rp 3,7 triliun. Film ini untungnya populer sehingga mendapatkan keuntungan dalam proyek sekuelnya. 

Avatar (2009)

Biaya untuk memproduksi film Avatar sendiri mencapai USD 237 juta atau sekitar Rp 3,3 triliun. Pada tahun 2009, film avatar menjadi film dengan biaya produksi paling besar. 

Waterworld (1995)

Sudah sejak tahun 1995 ia sudah mengeluarkan 172 juta atau jika di konversi saat ini Rp 2,4 triliun. Tentunya bukan nilai yang sedikit dan pada tahun itu menjadi film produksi tertinggi, akan tetapi tidak mampu menembus penghargaan. 

John Carter (2012)

John Carter kurang mampu menarik minat masyarakatnya dan film ini termasuk film yang tidak mampu meraup keuntungan yang signifikan dengan total pengeluaran Rp 3,7 triliun. 

Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009)

Harry Potter and the Half-Blood Prince jadi produksi film yang mengeluarkan sekitar Rp 3,5 triliun rupiah. Pada tahun itu menjadikan film harry potter sebagai film termahal. 

Tangled (2010)

Tangled meraup biaya sekitar USD 260 juta atau sekitar 3,7 triliun. Apalagi Tangled jadi salah satu film populer dan terlaris Disney.

Nah, itu tadi beberapa film termahal  dengan biaya produksi yang paling mahal di dunia! Gimana menurut kalian,  kira – kira, pantas gak harga yang harus dibayarkan oleh rumah produksi terhadap hasil dari filmnya? Atau, malah kurang kalau menurut kalian sendiri

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Rekomendasi Film Paling Ikonik Sepanjang Masa dengan Tokoh Utama Bertopeng

Film, Animasi & Video

Catat ya, Ini 5 Rekomendasi Film Indonesia Tayang Desember 2021

Film, Animasi & Video

5 Rekomendasi Film untuk Introvert yang Bikin Kamu Merasa Dimengerti

Film, Animasi & Video

Bukan Cuma Pria, Ini Dia Karakter Anime Wanita Terkuat!