GenK LIFE

Ini Dia Pelajaran Finansial Yang Bisa Kamu Ambil Dari Squid Game!

Pasti kalian udah pada denger dengan serial yang begitu populer saat ini yang judulnya Squid Game, serial ini resmi dirilis sejak 17 September lalu. Film ini begitu populer, hingga mendapatkan antusias dari masyarakat begitu tinggi. Filmnya pun begitu ditunggu-tunggu saat ini. 

Dengan alur yang begitu menarik, film yang disutradarai oleh Hwang Dong-Hyuk ini berhasil meraih jutaan penonton dalam setiap tayangannya. Selain mengisahkan game permainan yang begitu kejam, namun disisi lain ada pelajaran finansial yang bisa kamu ambil dari Squid Game ini loh! Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa pelajaran finansial yang bisa diambil dari Squid Game!

Wajib Memiliki Dana Darurat

Sumber Gambar : qmfinancial.com

Saat adegan Seong Gi Hun sedang dipecat dari pekerjaanya, ia malah memiliki banyak hutang. Sedangkan ia membutuhkan uang untuk operasi ibunya yang sedang sakit. Jadi, dari situ kita tahu bahwa dana darurat itu sangatlah penting. Karena dengan adanya dana darurat bisa jadi memenuhi kebutuhan bulanan sementara waktu sambil mencari pekerjaan di tempat lainnya. Dan dana darurat bisa kamu investasikan untuk berbagai hal, jadi pelarannya sangat penting sekali memeliki dana darurat. 

Sumber Kebahagiaan Tidak Hanya Uang

Sumber Gambar : akamaized.net

Kadang kita berpikir bahwa semua kebahagiaan tergantung pada uang. Tapi jika kamu menonton film ini, kamu akan tahu bahwa sebenarnya uang bukan sumber kebahagiaan yang utama. Walaupun memang bahagia seseorang beda-beda, tapi kita bisa tahu bahwa dari pemilik game yang notabene adalah orang kaya, Oh Il Nam merasa jika seseorang punya banyak uang, tapi percuma karena apapun yang dibeli akan berujung pada kebosanan. 

Menghindari Banyak berhutang

Sumber Gambar : maucash.id

Permasalahan yang diangkat oleh Squid Game sendiri adalah orang-orang yang memiliki banyak hutang. Karena mereka merasa tidak punya uang untuk membayar hutang mereka yang telah menggunung, maka dari itu mereka mengikuti game ini dan berharap bisa melunasi hutang mereka. Maka dari itu, pelajaran yang bisa diambil adalah jangan membiasakan hutang karena jika kita terus berhutang terkadang malah hanya untuk bergaya sampai kesulitan untuk membayar. Jadi, jika kalian merasa tidak sanggup membayarnya di kemudian hari, mending tidak usah memaksakan untung berhutang. Justru dengan berhutang akan menambah beban hidup loh!

Harus Pintar Dalam Mengelola Uang

Squid game

Sumber Gambar : fastwork.id

Pelajaran lain yang bisa dipetik adalah harus pintar dalam mengelola uang. Karena apapun pekerjaan yang saat ini kamu jalani, kamu harus pintar-pintar dalam mengatur keuangan. Akan sangat merugikan kalau uang kamu dibuat untuk hal yang tidak berguna dan hanya untuk boros. Maka dari itu, kamu harus bisa mengatur dan mengelola keuangan agar nantinya kamu tidak terlibat hutang. Penuhi kebutuhan pokok lebih dahulu dan sisanya untuk investasikan masa depan!

Jangan Menggantungkan pada Satu Pekerjaan

Squid game

Sumber Gambar : simulasikredit.com

Pada salah satu tokoh squid game yaitu Seong Gi Hun yang ceritanya adalah seorang pekerja karyawan yang dipecat dari pekerjaanya. Hal itulah yang membuat ia memiliki hutang besar yang membuatnya harus mengikuti Squid Game agar ia bisa melunasi hutang-hutangnya.

Pelajaran yang bisa diambil adalah jangan menggantungkan pada satu pekerjaan atau sumber penghasilan itu saja, mungkin bisa dari sumber lainnya. Kamu bisa buat bisnis atau kerja sampingan seperti konten kreator, copywriting, freelance dan lainnya. Nah, jadi jika kamu di PHK atau dipecat dari kamu masih memiliki sumber penghasilan dari pekerjaan lainnya. 

Nah, itu tadi pelajaran finansial yang bisa diambil dari serial Squid game. Coba ikuti ya hehehe, semoga membantu!

About author

Related posts
GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!

GenK LIFE

Ini Dia Beberapa Tips Untuk Mengecilkan Lengan!

GenK LIFE

Orang Tua Wajib Tau! Ini Dampak Dari Berteriak Pada Anak!

Leave a Reply

Your email address will not be published.