Creativepreneur and Career

Ini dia Penyebab Daganganmu Sepi Pembeli!

Penyebab Daganganmu Sepi Pembeli

Sedang punya bisnis dagangan tapi nggak laku? Bukannya untung tapi malah buntung dong kalo terus-terusan begitu. Nah, sebenarnya apa sih penyebab daganganmu sepi pembeli? Iya, mungkin saja memang dalam bisnis tidak selalu laris setiap saat, apalagi masih awal merintis usaha.  Tapi jika masih sepi pelanggan, hendaknya kamu juga perlu tahu penyebab danganganmu sepi. Dengan begitu kamu bisa melakukan evaluasi dalam bisnis kamu nantinya. Kamu bisa mengetahui penyebab daganganmu sepi pembeli. Yuk simak apa saja!

Salah Menentukan Target Pasar

Sumber Gambar : entrepreneurcamp.id

Dalam bisnis, menentukan target pasar menjadi salah satu hal yang penting. Jika dagangan sepi bisa jadi kamu salah dalam menentukan target pemasaran. Nah, untuk itu kamu harus memiliki dasar pemahaman mengenai kelompok apa saja yang ingin disasarm seperti pelajar, mahasiswa, orang dewasa, anak-anak atau yang lainnya. Jadi kamu perlu memahami apakah dagangan yang kamu tawarkan sudah sesuai dengan kebutuhan mereka. Jika kebutuhan yang ditawarkan sudah sesuai. Pastinya nanti dagangan kamu akan meningkat dan pastinya lebih terlaksana dengan baik. 

Kurangnya Pemasaran Atau Promosi

Sumber Gambar : cashbac.com

Kurangnya promosi bisa jadi salah satu penyebab dagangan kamu sepi. Hal ini sebenarnya cukup simpel. Nah, dengan perkembangan sosial media saat ini justru makin mempermudah kamu untuk melakukan promosi. Kamu bisa menggunakan TikTok, Instagram, Facebook, YouTube dan masih banyak lainnya untuk melakukan promosi. Buatlah konten-konten yang bisa menarik perhatian calon pembeli.

Nah, hal ini bisa dilakukan juga pada aplikasi usaha seperti Tokopedia, Shopee dan lainnya. Dengan gencar promosi pastinya akan mendapatkan pelanggan setia. 

Pelayanan yang Kurang Memuaskan

Sumber Gambar : gurupendidikan.co.id

Bisa jadi penyebab daganganmu sepi pembeli karena pelayanan kamu kurang memuaskan. Padahal pelayanan merupakan hal pertama yang harusnya sampai pada konsumen. Karena pelayanan yang buruk pastinya tidak akan disukai oleh pelanggan. Nah, apabila pelayanan sangat baik, informatif dan juga ramah pada pelanggan pastinya pelanggan pasti akan kembali untuk yang kedua kalinya. Maka dari itu, peningkatan kualitas layanan bagi para pelanggan harus segera dilakukan agar tidak menimbulkan kekecewaan. 

Baca Juga :   Total Hadiah Capai 55 Juta, Yuk Ikut Lomba Bisnis Dari Universitas Prasetiya Mulya, EURECA 2021!

Produk Tidak Menarik

Penyebab Daganganmu Sepi Pembeli

Sumber Gambar : bisnisukm.com

Produk yang tidak menarik pastinya akan kalah dengan banyaknya persaingan produk yang ada diluar sana. Karena hanya mengikuti tren pasar, dagangan jadi kurang menarik kaeena sudah banyak produk yang mirip. Para pelaku usaha tentunya harus menarik perhatian konsumen dengan melakukan strategi, seperti mengembangkan produk, mengombinasikan, dan membuat ide kreatif mengenai produk tersebut. 

Harga yang Dipatok Terlalu Mahal

Penyebab Daganganmu Sepi Pembeli

Sumber Gambar : indonesia.go.id

Mungkin saja penyebab daganganmu sepi karena harga yang kamu patok tidak wajar. Harga yang ditawarkan terlalu mahal bisa memunculkan sikap ragu dari pelanggan untuk membelinya. Perhatikan harga baik-baik dan sesuaikan dengan harga pasar. Dengan harga yang tidak jauh berbeda dari pasaran tentunya para pembeli akan tertarik untuk membeli apalagi yang lebih miring atau murah. 

Bergesernya Trend Dan Juga Lingkungan Pada Berbagai Bidang Usaha

Penyebab Daganganmu Sepi Pembeli

Sumber Gambar : harapanrakyat.com

Saat ini pergeseran trend bisa jadi penyebab sepinya pembeli pada usaha berdagang. Kalau yang dijual itu-itu saja sedangkan masyarakat juga kadang kala menginginkan yang sedang trend saat ini. Apalagi juga lingkungan, lingkungan juga berpengaruh dari sosial juga alam. 

Nah, itu tadi beberapa kemungkinan penyebab dagangan kamu menjadi sepi pembeli. Jadi, bagi kamu para pelaku usaha harus gerak cepat untuk melakukan usaha dan melakukan inovasi yang kreatif. 

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Simak Trik Pemasaran Kpop Buat Branding Bisnis Kamu

Creativepreneur and Career

Potensi Bisnis Maggot (Belatung) Bikin Kamu Dapetin Untung Besar

Creativepreneur and Career

Cara Daur Ulang Konten Biar Blog Kamu Kebanjiran Pengunjung

Creativepreneur and Career

Cara Menganalisa Peluang Usaha Buat Pebisnis Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published.