Game & Teknologi

Ini Dia Rekomendasi Aplikasi Speech to Text Terbaik!

Rekomendasi Aplikasi Speech to Text

Bagi kamu yang pernah bertugas melakukan wawancara pasti kesal jika harus melakukan transkrip ke text. Namun kali ini sepertinya tidak lagi, teknologi saat ini sudah semakin berkembang. Ada beberapa aplikasi yang bisa mengubah suara rekaman langsung menjadi text. Penasaran apa saja aplikasi yang bisa mengubah speech to text? Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi speech to text yang bisa kamu coba!

Transcriber 

Sumber Gambar : ayusini.com

Transcriber adalah salah satu aplikasi yang dibangun oleh WBS, aplikasi ini bisa mengubah speech to text. Menggunakan teknologi Al-nya yang merubah ucapan rekaman menjadi bentuk text. Namun aplikasi ini memiliki beberapa kekurangan yaitu kamu perlu membelinya, namun Transcriber memberikan durasi 10 menit pemakaian gratis untuk mencoba fitur gratis ini lebih dulu. 

Speechnotes 

Sumber Gambar : speechnotes.co

Speechnotes yaitu aplikasi yang memiliki opsi beberapa bahasa termasuk bahasa Indonesia. Aplikasi ini memudahkan kamu untuk merubah rekaman suara yang bisa diubah ke teks dengan mudah. Pasti akan memudahkan kamu untuk mengerjakan tugas dengan lebih mudah tentunya!

Windows Speech Recognition

Sumber Gambar : support.content.office.net

Windows 10 saat ini sudah dilengkapi dengan software yang bisa merubah rekaman suara menjadi teks loh! Gimana caranya? Windows Speech Recognition merupakan pengenalan suara yang dikembangkan oleh Windows, nantinya kamu hanya perlu menekan Windows + Ctrl + S pada keyboard yang ada di halaman desktop. Aplikasi ini tentunya berguna untuk kamu dan aplikasi Windows Speech Recognition ini dapat digunakan pada komputer kamu. 

Voice Search

Aplikasi Speech to Text

Sumber Gambar : winudf.com

Aplikasi ini dibuat oleh Prometheus Interactive LCC, bahkan aplikasi ini sudah ada semenjak tahun 2011 dan terus mengalami perkembangan. Saat ini aplikasi Voice Search sudah menyediakan berbagai pilihan bahasa.

Banyak sekali bahasa yang bisa kamu pilih seperti Inggris, Arab, Spanyol, Rusia dan lainnya. Kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan native speaker dari luar negeri. Aplikasi ini langsung bekerja dengan menuliskan ucapan mereka secara otomatis. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk wawancara, seminar, ataupun mengikuti kelas jadi langsung otomatis mempermudah kamu merubah speech to text. 

Write By Voice

Aplikasi Speech to Text

Sumber Gambar : winudf.com

Aplikasi Write by Voice adalah salah satu aplikasi yang bisa jadi rekomendasi buat kamu. Selain mendapat respon positif dari penggunanya. Dengan tampilan UI-nya yang sederhana namun baik untuk mencatat rekaman suara dengan jelas. Itulah mengapa aplikasi ini bisa membantu kamu untuk melakukan transkrip speech to text dengan baik. Kamu wajib coba aplikasi ini biar nggak nyesel hehehe!

Live Transcribe

Aplikasi Speech to Text

Sumber Gambar : anpoimages.com

Aplikasi Live Transcribe adalah salah satu aplikasi speech to text yang banyak di unduh di App Store maupun Playstore. Jadi, kamu bisa dengan mudah mencobanya. Apalagi aplikasi Live Transcribe ini menjadi salah satu aplikasi yang digandrungi karena penggunanya sudah banyak. Nah, jadi tertarik untuk mendownloadnya? 

Google Keyboard 

Aplikasi Speech to Text

Sumber Gambar : bukalapak.com

Pasti udah pada kenal dengan Google Keyboard kan? Iya dong aplikasi untuk transkrip speech to text ini bahkan sudah tersedia otomatis pada HP android milik kamu. Pada Google Keyboard ini terdapat beberapa fitur voice typing yang memudahkan mengetik dengan mengucapkan berbagai suara. Nantinya kamu akan mendapatkan transkrip text. Aplikasi ini tentunya sangat berguna untuk kamu untuk merekam pelafalan yang jelas. Pokoknya memudahkan banget deh!

About author

Related posts
Game & Teknologi

Pakai Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik, Biar Kamu Semakin Produktif

Game & Teknologi

Front End Developer vs. Back End Developer, Apa Sih Bedanya?

Game & Teknologi

Peluang Penggunaan Teknologi VR dan AR Untuk Bisnis

Game & Teknologi

Gimana Sih Cara Membuat Channel Telegram?

Leave a Reply

Your email address will not be published.