Creativepreneur and Career

Ini Dia Rekomendasi Bisnis Franchise 2022!

Franchise masih jadi salah satu bisnis yang menjanjikan di tahun 2022 ini, terutama franchise minuman atau minuman yang banyak dicari. Waralaba atau franchise merupakan salah satu bisnis yang mampu mendistribusikan dan memperluas barang maupun jasa menggunakan lisensi dagang yang sudah ada seperti merek dagag, produk, nama dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang ingin mempelajari bisnis franchise harus mempertimbankan banyak hal. 

Untuk membuka suatu waralaba tentunya tidaklah mudah, apalagi suatu merek datang. Untuk itu kamu harus membayar royalty atau modal awal untuk membeli merek franchise.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang bisa jadi pertimbangan buat kamu untuk membuka bisnis franchise yang memiliki potensi yang besar. Nah, ini dia rekomendasi Bisnis franchise 2022!

Bakso 

Sumber Gambar : bisnis.com

Walaupun bisnis bakso memang sudah banyak, tapi franchise bisa jadi salah satu rekomendasi bisnis yang mumpuni buat kamu pemula. Karena bakso banyak disukai oleh berbagai kalangan baik anak-anak, remaja bahkan orang dewasa senang dengan makanan satu ini. Dilansir dari bernas.id salah satu franchise yang juga cukup sukses karena jadi kunjungan para selebriti seperti Ardi Bakrie, Arumi Bachsin, Wulan Guritno dan masih banyak selebriti yang datang untuk makan bakso ini. 

Kemudian salah satu franchise yang terkenal adalah bakso Benhil. Merek ini juga sudah memiliki banyak mitra, kemudian terbukti untuk rasanya karena kualitas yang diakui oleh berbagai penghargaan yang telah diterimanya seperti Startup Awards 2018. Untuk modal yang dibutuhkan oleh pebisnis awal juga cukup terjangkau yaitu Rp. 4.000.000,-. Dengan itu kamu sudah mendapatkan 500 sampai 600 porsi bakso. Selamat mencoba!

Snack atau Makanan Ringan

Sumber Gambar : kompasiana.com

Bisnis yang bisa jadi rekomendasi selanjutnya makanan ringan atau snack yang cukup populer ditengah masyarakat. Salah satu franchise makanan ringan yang bisa kamu coba yaitu pisang nugget. Dilansir dari 99.co, salah satu franchise yang bisa kamu coba yaitu pisang nugget kece dengan menawarkan promo paket dari Rp 5,8 jutaan. Dengan modal yang bisa dibilang murah, kamu sudah mendapatkan include perlengkapan jualan, buku resep makanan, peralatan masak dan masih banyak lainnya. 

Es Teh

Sumber Gambar : duniafranchise.com

Waralaba yang bisa kamu pilih untuk minuman adalah es teh. Apalagi, saat ini eh teh sudah jadi minuman favorit para masyarakat Indonesia. Es teh menjadi bisnis franchise yang sangat menjanjikan. Es teh 12 perlu kamu coba! Dilansir dari es teh12.com, cukup modal awal 3,9 jutaan kamu sudah bisa menjual 85-100 cup perharinya. Dengan modal awal yang cukup murah, pastinya kamu sudah bisa memulai mitra dengan es teh 12. 

Waralaba Crepes

bisnis Franchise

Sumber Gambar : ngopidimari.com

Bisnis waralaba yang bisa di coba lainnya adalah crepes. Crepes adalah salah satu kue yang terbuat dari tepung terigu dan biasanya diberi toping seperti messes cream dan lainnya. Bentuk kue yang tipis dan kering membuat orang jadi tertarik untuk membelinya. Dilansir dari Maucash.id, bisnis waralaba Crepes yang sudah terkenal yaitu D’Crepes. Dengan modal awal Rp. 7, 5 juta sudah mampu menjadi mitra bisnis D’Cepres loh! Yuk ikutan bisnis franchise yang menjanjikan satu ini!

Fried Chicken

bisnis Franchise

Sumber Gambar : qraved.co

Selain D’Crepes ada lagi nih yang orang Indonesia suka, sudah menjadi rahasia umum bahwa ayam tepung goreng atau fried chicken menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Walaupun banyak penjual dan sajian sama akan tetapi cita rasa yang dihasilkan oleh beberapa penjual pastinya akan berbeda. Cita rasa yang dimiliki tentunya akan berbeda setiap mereknya. Ada banyak sekali bisnis waralaba fried chicken yang bisa kamu pilih seperti Kuku Kriuk, D’besto, Labaik Chicken, Sabana. 

Nah, itu tadi beberapa bisnis Franchise yang tentunya hits di tahun 2022 dan masih sangat menjanjikan. Yuk mulai coba! Ada berbagai pilihan paket yang tentunya kamu bisa menyesuaikan dengan modal awal yang kamu miliki untuk berbisnis!

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Tips Membuat Portofolio Desain Interior yang Menarik

Creativepreneur and Career

Sebelum Memulai Bisnis, Pahami Dulu Perbedaan Paten, Merek dan Hak Cipta

Creativepreneur and Career

6 Point Penentu Keberhasilan Bisnis Kuliner Yang Wajib Dioptimalkan!

Creativepreneur and Career

Manfaat Optimasi E-Commerce Buat Jangka Panjang Bisnis Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *