Game & Teknologi

Ini Dia Rekomendasi Situs Belajar UI/UX Design!

Situs Belajar UI/UX Design

Tertarik untuk belajar UI/UX design? Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk belajar UI/UX design yaitu secara daring, otodidak maupun workshop. Tapi situs-situs ini bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin belajar mengembangkan keahlian! Yuk simak, Situs Belajar UI/UX Design!

Situs Material.io

Situs Belajar UI/UX Design

Sumber Gambar : Material.io

Situs Material.io ini berisikan bagaimana design system dibuat oleh Google nantinya dapat membantu sebuah tim dalam merencanakan UI/UX design untuk suatu aplikasi. Pada situs ini akan diberi penjelasan bagaimana tata letak dari masing-masing komponen dan apa saja kegunaannya seperti teks, warna, ikon dan tombol lainnya.

Material.io ini selain menjelaskan mengenai tata letak tapi juga menjelaskan komponen-komponen apa saja yang sesuai dengan desain sistem yang ada pada Google sepetu bentuk tombol, ikon, bentuk menu, tombol dan lain-lain. Situs Material.io ini begitu membantu untuk para pemula agar membuat desain menjadi lebih mahir lagi pastinya. 

Situs Dribbble.com

Situs Belajar UI/UX Design

Sumber Gambar : dribbble.com

Situs Dribbble.com adalah salah satu situs referensi terbaik yang harus kamu coba! Apa kelebihan dari situs ini? Dribble.com adalah situs yang berisi komunitas desainer yang di dalamnya ada ribuan desain yang menarik untuk dipelajari. Untuk para desainer pemula bisa mempraktekan dengan mengamati, meniru dan modifikasi dalam bentuk suatu desain. Nah dengan begitu kamu bisa meniru desain-desain yang terdapat pada situs ini. Kamu juga bisa lo menampilkan karya-karya kamu pada situs ini. Buruan mampir ke situs keren ini!

Situs Colorhunt.co

Situs Belajar UI/UX Design

Sumber Gambar : Colorhunt.co

 Situs Colorhunt.com merupakan situs yang membantu para desainer dalam menentukan kombinasi warna dalam membuat suatu desain. Selain untuk para desainer UI/UX situs ini juga digunakan oleh para desainer grafis juga lo.

Nantinya para desainer cukup memilih warna dan nantinya akan otomatis keluar perpaduan warna apa saja yang cocok dengan warna yang telah dipilih. Selain bisa memilih warna, pada situs ini disediakan perpaduan beberapa warna yang sedang trend dikalangan para desainer. Jadi pastinya cocok buat referensi kamu!

Situs Colors.eva.design

Sumber Gambar : webflow.com

Dalam UI/UX Design pasti erat kaitannya dengan design system. Design system inilah yang digunakan untuk membuat kerangka organisasi yang bisa digunakan oleh beberapa tim untuk mengerjakan suatu proyek. Design system ini biasanya digunakan untuk menentukan warna primer dan warna sekunder.

Nantinya desain yang telah dibuat akan memiliki kesesuaian warna, situs inilah yang bertugas membantu para desainer dalam menentukan warna tersebut. Para Desainer nantinya bertugas untuk memasukkan warna utama yang diambil dari logo aplikasi.

Nah, nantinya situs ini yang akan memilihkan warna yang cocok bagi warna pendamping. Nah, nantinya akan ada beberapa tingkatan gelap dan terang yang bisa dipilih untuk desain kamu. 

Situs Uigradients.com 

Sumber Gambar : uigradients.com

Situs Uigradients bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu dalam memilih kombinasi warna yang diperlukan dalam melakukan suatu desain. Situs ini digunakan untuk menentukan kombinasi warna pada suatu gradasi. Pada situs ini juga telah menyediakan berbagai template kombinasi warna gradasi.

Nantinya para desainer bisa memilih warna dasar kemudian situs ini akan membantu desainer untuk membuat gradasi jadi lebih menarik, tidak norak dan lebih enak dilihat. 

Nah, itu tadi beberapa situs yang dapat membantu seorang desainer dalam mencari informasi mengenai tren UI/UX Design. Apalagi para desainer harus mengikuti tren yang sedang berkembang saat ini. Selamat mencoba!

About author

Related posts
Game & Teknologi

Pakai Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik, Biar Kamu Semakin Produktif

Game & Teknologi

Front End Developer vs. Back End Developer, Apa Sih Bedanya?

Game & Teknologi

Peluang Penggunaan Teknologi VR dan AR Untuk Bisnis

Game & Teknologi

Gimana Sih Cara Membuat Channel Telegram?

Leave a Reply

Your email address will not be published.