Seni Rupa & Desain

Karya Jadul Rasa Kekinian, Yuk Intip 4 Inspirasi Gaya Desain Ini

Perkembangan gaya desain grafis dari seluruh dunia sepertinya tak akan ada habisnya untuk dibahas. Setiap era dari zaman dulu memiliki cita rasa dan bentuk rupa yang unik serta khas yang membedakannya dari gaya desain lainnya. Berbagai ragam jenis gaya desain yang ada dapat berkembang dengan baik berkat hasil karya cipta seniman yang terus berinovasi menciptakan visual teranyar. Nah, beberapa di antara bisa kamu dapatkan dari inspirasi gaya desain epik berbagai era zaman sebelumnya. Berikut ini kami sajikan pilihan gaya desain grafis unik yang layak kamu jadikan referensi nih. 

1. Late Modern 

Sumber: sjdeandesign.com

Inspirasi gaya desain late modern meliputi produksi keseluruhan dari artwork terbaru yang dibuat antara durasi waktu setelah Perang Dunia II dan tahun-tahun awal abad ke-21. Istilah lain dari gaya desain ini adalah contemporary art. Gaya desain ini lebih mengedepankan kesederhanaan dengan bentuk geometris yang terdistorsi, tata letak struktur yang polos, sederhana dan non-dekoratif. Sekilas kamu bisa mendapatkan kesan modern minimalis yang unik dari gaya desain ini. 

Baca Juga :   6 Referensi Gaya Desain Grafis yang Menginspirasi 

2. American Kitsch

Sumber: sjdeandesign.com

Pengaruh dari art deco menginspirasi para seniman dan desainer untuk membuat ide-ide desain yang lebih modern. Setelah beberapa tahun mencoba pada tahun 1950-an, inspirasi gaya desain american kitsch pun muncul dengan gaya desain yang lebih futuristik. Gaya desain ini ditandai dengan penggunaan font yang menonjol dengan kontras warna yang sesuai. American kitsch style banyak digunakan pada komik-komik dan poster film pada masanya. 

Kitsch sendiri merupakan kata yang dalam bahasa Jerman yang berarti “selera buruk”. Dalam desain, kitsch digunakan untuk menggambarkan artwork atau desain yang berkesan megah, elegan, dan vulgar. Seperti namanya, gaya desain ini berasal dari Amerika namun masih belum diketahui alasan para desainer Amerika dulu menggunakan kata kitsch tersebut.

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Ini Dia Channel YouTube Yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Melakukan Room Makeover Ala KDrama!

Seni Rupa & Desain

7 Font YouTube Thumbnails Agar Terlihat Unik dan Menarik

Seni Rupa & Desain

Concept Art, Apa Itu? Ini Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Concept Art

Seni Rupa & Desain

Banyak yang Susah Membedakan, Sudah Tahu Beda Typeface dan Font?