Game & Teknologi

8 Instagram Hacks untuk Semua Masalah Paling Mengganggu di Instagram

instagram hacks

Kamu sudah memulai kampanye Instagram marketing dan memposting konten berkualitas secara teratur, guys? Wah, artinya kamu harus mulai siap-siap, nih. Karena cepat atau lambat, kamu akan mulai menyadari bahwa Instagram bukanlah mode pemasaran terefisien. Ada banyak banget masalah Instagram yang harus kamu ketahui agar strategi marketing online-mu bisa memberikan hasil sesuai dengan harapan. Berikut ini adalah Instagram hacks dan solusi untuk masalah di Instagram 2021:

  1. Posting di Waktu Optimal

Sumber Gambar : iconosquare.com

Akun bisnis Instagram memungkinkan user-nya tahu kapankah waktu sebagian besar audiens mereka online. Saat itulah kamu bisa memposting konten untuk mendapatkan engagement sebanyak mungkin. Tapi masalahnya, waktu ini seringkali bertabrakan dengan beberapa kegiatan lain. Beda dengan Facebook, kita nggak bisa men-schedule postingan di Instagram. Tapi tenang, guys, karena kamu bisa memanfaatkan tool pintar untuk mengatasi masalah Instagram satu ini. Seperti HubSpot, Later atau Buffer.

2. Membersihkan Follower

Sumber Gambar : srcdn.com

Saat merkmu semakin populer di Instagram, akan semakin sulit untuk melacak siapa saja yang nge-follow akunmu. Sama halnya untuk mengecek siapa yang sudah berhenti jadi follower kamu, GenKs.

Well, meski terlihat sebagai hal yang normal terjadi di Instagram, tapi jangan sampai kamu mengabaikannya, lho. Karena dalam brand’s image, daftar pengikut adalah kunci utama. Tapi syaratnya, follower-mu harus benar-benar akun yang asli. Kamu mungkin ingin berhenti nge-follow akun yang nggak nge-follow akunmu lagi, kan? Nah, tips Instagram untuk membersihkan followers-mu adalah dengan menggunakan tool seperti Combin.

3. Menanggapi Komentar

Sumber Gambar : emojipedia.org

Untuk menjaga engagement-mu tetap tinggi, kamu harus berkomunikasi dengan para audiens melalui komentar. Ketika brand-mu adalah brand baru di Instagram, melacak komentar dan menanggapinya adalah hal yang gampang banget. Tapi itu akan jadi masalah besar ketika akunmu bertumbuh, guys.

Jumlah komentar akan bertambah dengan cepat, dan kamu akan kesulitan untuk memberikan tanggapan. Nah, Instagram hacks untuk masalah ini adalah menggunakan tool Iconosquare.

4. Ngedit Foto pakai Ponsel

Sumber Gambar : lifewire.com

Filter dan photo editor di Instagram bagus-bagus banget, guys. Yakin kamu nggak bakal kehabisan pilihan, deh. Sayangnya, menggunakan handphone yang layarnya kecil untuk mengedit foto agar lebih estetik dan menarik bisa jadi super ribet. Meski kita bisa membuka Instagram lewat desktop, tapi kita nggak bisa mengedit dan memposting konten. Eits, tenang dulu, Genks, karena ada Iconosquare yang siap menyelesaikan masalah Instagram satu ini, kok.

5. Sharing Konten di Media Sosial Lain

Sumber Gambar : hallaminternet.com

Instagram memudahkan kita untuk nge-share postingan di Facebook. Namun, kalau ingin membagikannya ke platform medsos lain, kamu harus punya link ke postingan itu atau membagikannya dari aplikasi itu sendiri. Kok, ribet dan memakan banyak waktu, ya.

Perkenalkan, Buffer, tool canggih yang bisa membantumu memposting konten ke berbagai platform media sosial secara bersamaan. Selain Buffer, ada juga IFTTT yang merupakan singkatan dari ‘If This Then That’, lho.

6. IGTV Problems

Sumber Gambar : newsfeed.org

Lewat fitur IGTV, kita bisa mengunggah video vertikal berdurasi panjang hingga 10 menit. Bahkan untuk akun yang sudah terverifikasi bisa mengunggah video hingga 60 menit, lho, guys. Nah, meski video-video ini terlihat menakjubkan lewat layar ponsel, tapi ketika kamu menontonnya di desktop atau layar gadget yang lebih besar, maka ceritanya akan lain.

Kualitas video yang kurang oke akan membuat audiens nggak nyaman. Untungnya ada solusi untuk masalah di Instagram ini, GenKs. Karena kamu punya opsi untuk memposting video IGTV langsung dari desktop.

7. Promosi Foto di Luar Instagram

Sumber Gambar : popsci.com

Nggak ada tempat terbaik untuk menemukan foto dan video pendek, selain Instagram. Ada lebih dari 1 miliar pengguna aktif di Instagram. Tapi yang jadi masalah adalah, nggak semua orang punya akun IG. So, kalau ingin menjangkau audiens lebih luas, kamu harus memposting konten di tempat lain secara terpisah.

Sekali lagi, IFTTT, bisa jadi solusi untuk kamu. Dengan tool ini kamu bisa memposting foto di platform lain, seperti Flickr, Reddit, Digg dan lainnya. Atau Iconosquare juga nggak kalah efektif untuk meningkatkan jangkauan target audiens di luar Instagram, lho, GenKs.

8. Beralih Antar Akun

Sumber Gambar : tumblr.com

Ini adalah salah satu masalah Instagram paling menjengkelkan yang sering dikeluhkan banyak user. Untuk beralih akun, kamu harus keluar dari akun pertama, baru kemudian masuk kembali ke akun lainnya. Tapi jangan sedih dulu, guys, ada kabar buatmu.

Karena Instagram telah memecahkan masalah ini lewat pembaruannya, GenKs. Nggak ada lagi ribet-ribet club untuk beralih ke akun-akun Instagram lainnya.

Nah, itulah 8 Instagram hacks yang wajib kamu ketahui untuk menyempurnakan strategi marketing online-mu.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Wah, Keren! Kamu Sekarang Bisa Translate Story Instagram, Begini Caranya

Game & Teknologi

Cara Live TikTok: Ini Panduan Lengkap Step-by-Step untuk Meningkatkan Engagement-mu!

Game & Teknologi

Lagi Nyari Situs Streaming Film Resmi? Ini Dia Daftarnya!

Game & Teknologi

Ini Dia Aplikasi Untuk Download Video YouTube Yang Wajib Kamu Tau!