Game & Teknologi

Gimana Sih, Cara Bikin dan Join di Instagram Messenger Rooms? Simak Disini!

Instagram Messenger yang merupakan bagian dari Messenger Rooms milik Facebook, kini bisa digunakan user Instagram untuk membuat panggilan grup hingga 50 orang, lho, GenKs! Kamu sekarang bisa mengatur Rooms untuk teman-teman dekat dan follower-mu agar bergabung dalam video, nih. And, are you ready to join the video party, guys? Nah, nggak usah berlama-lama, simaklah artikel ini dengan baik, karena berikut kami akan mengulas semua hal yang perlu kamu ketahui tentang Instagram Messenger Rooms!

Cara Kerja Instagram Messenger Rooms

Sumber Gambar : later.com

FYI, Messenger Rooms yang ada di Instagram adalah cara baru untuk melakukan panggilan video dengan maksimal 50 orang, guys. Well, fitur ini sebenarnya udah bisa dinikmati para user Instagram sejak tahun 2020 lalu. Pada dasarnya, Instagram Messenger Rooms adalah in-app shortcut ke layanan Messenger Rooms di Facebook yang sejak lockdown gara-gara pandemi COVID-19 semakin meningkat penggunaannya.

Messenger Rooms bisa dibuat kapan pun tanpa batas waktu dan benar-benar gratis, GenKs. Dan menurut Mark Zuckerberg, Messenger Rooms ini lebih menyenangkan serta menguntungkan ketimbang tool conference lainnya. Satu lagi berita terbaik dari Messenger Rooms adalah, semua orang bisa bergabung. Kamu bahkan nggak butuh profil Facebook atau Instagram untuk bisa menggunakan tool ini, lho. Inilah cara terbaik untuk menyatukan seluruh komunitas dari mana saja.

Cara Membuat Instagram Messenger Roomyang Dijamin Super Gampang

Percaya, deh, GenKs, Messenger Room di Instagram itu sangat simple dan anti ribet-ribet club untu dibuat, lho. Dan setelah itu, kamu bisa mengundang sampai 50 orang dari akun Instagram-mu untuk bergabung di room yang juga akan terkoneksi di Facebook Messenger tersebut.

Baca Juga :   Cara Menambahkan Link ke Instagram Meski Follower-mu Kurang dari 10K

Kamu bisa menyalin link ke Room dan membagikannya ke platform lain, supaya siapa pun dapat langsung bergabung selama punya link-nya.

Panduan untuk Membuat Instagram Messenger Room

Instagram Messenger Rooms

Sumber Gambar : wersm.com

Langkah #1: Bukalah tab Instagram Direct Messages dan ketuk video call icon yang terletak di sudut kanan atas layar smartphone kamu

Langkah #2: Pilih Create a Room atau Buat Room dan undang kontak yang ada di akun Instagram-mu atau kamu bisa langsung menyalin link untuk bergabung ke Messenger Rooms di Instagram

Jika kamu diundang, kamu bisa bergabung ke Rooms dengan sangat mudah. Yang perlu kamu lakukan hanya memilih Gabung Room atau Join Room dan ketika diminta bahwa kamu ingin membuka room di aplikasi Messenger.

Messenger Instagram Room merupakan rangkaian yang bisa dibilang baru diluncurkan sebagai dukungan Facebook untuk masa pandemi COVID-19.

Dalam waktu dekat, rencananya Facebook juga akan meluncurkan fitur Rooms untuk WhatsApp. Selain itu, nggak lama lagi, Rooms seperti yang sekarang bisa digunakan di platform berbagi foto dan video. Selain itu juga memungkinkan user untuk bergabung ke panggilan virtual di Messenger Rooms atau event-event Facebook Live, GenKs.

Nah, kalau kamu adalah pemilik bisnis kecil atau kreator yang mengandalkan layanan tatap muka, fitur Instagram Messenger Room ini benar-benar solusi terbaik. Karena dapat membantumu tetap melakukan pertemuan-pertemuan penting meski kita semua masih terjebak #dirumahaja selama pandemi ini.

Well, Instagram Messenger Rooms memang nggak jauh beda dengan aplikasi Zoom dan House Party. Tapi nilai lebihnya, dengan menggunakan fitur baru dari Instagram ini kamu nggak akan menjumpai berbagai masalah keamanan dan privasi. Seperti yang banyak dilaporkan terjadi pada aplikasi video converence lainnya, guys.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Ini Dia Website Penyedia Template Video Terbaik Yang Harus Kamu Tahu!

Game & Teknologi

Cara FYP Tiktok yang Wajib Kamu Cobain!

Game & Teknologi

HP Gak Bisa Nge-charge? Coba Cara Ini!

Game & Teknologi

Ini Dia Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Jepang!