Game & Teknologi

Instagram Reels, Apa Itu dan Adakah Kelebihannya Buat Bisnis?

Setelah sebelumnya hanya bisa dinikmati oleh pengguna di beberapa negara saja, seperti India, Prancis, Jerman, Jepang, Australia dan Inggris, akhirnya kamu-kamu yang tinggal di Indonesia, sejak 23 Juni lalu, udah bisa mencicipi keseruan fitur baru Instagram yang mirip-mirip TikTok, yaitu Instagram Reels. Yeay! Gimana, nih, guys, sudah mencoba fitur besutan Instagram yang sedari lama dinanti-nantikan ini, atau malah belum? Tahu nggak kamu kalau ternyata fitur teranyar dari platform media sosial yang didirikan pada 6 Oktober 2010 ini juga menyimpan potensi sangat besar untuk meningkatkan bisnismu, lho? Yuk, buruan simak bocorannya di bawah ini:

Instagram Reels, Fitur Apa Itu?

Instagram Reels

Sumber Gambar : guim.co.uk

Kenalkan, guys, inilah fitur terbaru yang dirilis Instargam, namanya Instagram Reels. Gunanya nggak beda jauh sama TikTok, kok. Yups, kamu bisa bikin video menarik dengan durasi singkat, yakni antara 3 detik sampai 30 detik doangan. Hadirnya Instagram Reels ini tentu menawarkan keuntungan tersendiri bagi para user Instagram. Salah satunya adalah biar kita jadi lebih update tentang tren-tren terbaru yang ada di luar sana, guys. Dengan banyaknya stok background music yang ditawarkan Reels, kamu semakin bebas berkreasi menciptakan konten-konten video seru, ya, kan?

Lalu gimana caranya memanfaatkan Instagram Reels untuk nge-boost bisnis kamu, nih?

Mem-Boost Postingan

Instagram Reels

Sumber Gambar : ignitesocialmedia

Setiap postingan Reels-mu akan masuk ke halaman Feed dan juga Explore Instagram. So, pastikan kamu membuat konten menarik untuk Reels kamu. Pastikan sesuai dengan tema IG serta bisnismu. Jadi orang akan makin penasaran dan ingin tahu lebih banyak tentang bisnis yang kamu tawarin. Mereka pun bakalan langsung mengunjungi profilmu untuk melihat-lihat postingan lainnya yang nggak kalah keren, sebelum akhirnya memutuskan membeli produk atau memakai jasa bisnis kamu.

Baca Juga :   5 Fitur Tersembunyi WhatsApp Ini Jarang Diketahui Orang

Nambah Follower

Sumber Gambar : clipchamp.com

Manfaat selanjutnya yang bisa kamu rasakan dari fitur Reels untuk bisnis adalah bisa meningkatkan traffic pengunjung, karena mendapatkan eksposur dari halaman Reels Explore. Dengan semakin banyak jumlah follower-mu di Instagram, tentu target pasarmu pun bakalan semakin luas. Jadi, nggak akan sulit lagi untuk menerapkan strategi marketing sosial media.

Alternatif Facebook Ads

Sumber Gambar : benzinga

Untuk kamu yang lagi merintis bisnis dan belum punya biaya iklan, fitur Instagram Reels bisa banget membantu, lho. Karena memang fitur terbaru Instagram ini juga dapat dimanfaatin sebagai alternatifnya layanan Facebook Ads, guys. Kalau biaya layanan Facebook Ads antara Rp 20.000 hingga Rp 25.000 untuk setiap 1000 viewer iklan, dengan Reels, kamu bisa dapetin banyak viewer secara cuma-cuma.

Apalagi kalau videomu bisa masuk Reels Explore Page, wah, kamu bakalan dapet puluhan ribu viewer nggak pake lama, guys. Coba bayangin kalau kamu mengkawinkan efek dahsyat yang ditawarkan Reels dengan Facebook Ads, wah, bisnismu dijamin berkembang pesat.

Media untuk Kolaborasi Bisnis

Sumber Gambar : cloudfront.net

Instagram melengkapi fitur terbarunya ini dengan tools ‘remix this video’. Artinya, kamu bisa berkolaborasi dengan parner bisnis lewat Instagram Reels. Keren, kan? Misalnya, kamu punya bisnis di bidang konveksi, kamu bisa kolaborasi dengan mereka yang berprofesi sebagai ilustrator. Nggak cuma sebagai ajang promo, video Reels juga nawarin makna lebih dalam tentang proses yang harus dilalui suatu produk.

Nah, gimana, guys, sudah siap meningkatkan bisnismu dengan bantuan fitur terbaru Instagram, yakni Instagram Reels?

About author

Related posts
Game & Teknologi

Punya Masalah Susah Tidur? Ini Dia Aplikasi Untuk Atasi Insomnia!

Game & Teknologi

Pakai Chipset Snapdragon, Ini dia 5 Smartphone Nokia Terbaik

Game & Teknologi

Rekomendasi Software Rekam Layar PC Terbaik Untuk Bantu Live streaming Kamu!

Game & Teknologi

Gak Perlu Ribet, Ini Aplikasi Pembuat Sticker WhatsApp