Game & Teknologi

Instagram Reels Hacks yang Wajib Diketahui untuk Bikin Konten Istimewa

Instagram Reels Hacks

Bikin Instagram Reels bisa jadi salah satu cara terbaik untuk dapetin lebih banyak follower dan juga meningkatkan engagement rate di platform ini, lho, guys. Dan keunggulan ini nggak boleh kamu lewatin kalau ingin memperkenalkan brand atau bisnismu secara lebih luas. Di bawah ini adalah tips dan trik untuk  Instagram Reels hacks yang luar biasa dan dijamin kontenmu bakalan lebih stand out dibandingkan postingan orang lain.

Bikin Konten Kreatif Original

Jika kamu ingin muncul di tab Instagram Reels, kuncinya cuma satu, Genks. Apa itu? Cukup dengan membuat konten kreatif original. Well, emang sulit nemuin ide orisinal, mengingat setiap harinya kita temukan ada ribuan, atau mungkin jutaan konten yang dibagikan ke Instagram Reels. Nggak usah khawatir, cukup dengan bikin konten mendidik atau hiburan, tapi dengan sentuhanmu sendiri. Kamu bisa mencari ide-ide yang ada dan menciptakan sesuatu yang lebih fresh dan menarik dengan sedikit tambahan saja.

Tambahin Subtitle

85% video Facebook ditonton tanpa suara. Nggak berbeda dengan konten video, baik di Instagram Stories atau pun Instagram Reels. Hanya dengan menambahkan subtitle, kamu bisa menjangkau lebih banyak audiens tanpa kesulitan.

Subtitle nggak cuma bagus untuk mereka-mereka yang suka nonton video tanpa suara, tapi bisa jadi dukungan yang sangat berarti bagi orang-orang dengan keterbatasan pendengaran, guys.

Hapus Watermark TikTok

Sumber Gambar : hebergementwebs.com

Hayo, udah tahu belum, kalau Instagram mengumumkan bahwa Reels hasil recycled dari aplikasi lain nggak bakalan jadi prioritas di platform mereka. Artinya, konten seperti ini nggak bakal muncul di Instagram Explore atau pun tab Reels.

So, kalau kamu mau mengunggah kembali video TikTok untuk konten Instagram Reels, pastikan menghapus watermark-nya terlebih dahulu.

Pakai Caption Singkat dan Manis

Instagram Reels Hacks

Sumber Gambar : Later.com

Ada waktunya kapan kamu bisa menulis caption edukatif yang super panjang di Instagram, yakni di postingan feed Instagram-mu. Tapi ingat, di dunia Instagram Reels, yang terbaik adalah caption pendek dan manis, GenKs.

Waktu kita memposting konten video Reels, baris pertama akan berisi teks paling banyak hingga 55 karakter. Lebih dari itu, teksmu akan diikuti “… more”. Dan yang bikin nggak nyaman, saat penonton mengklik tombol “… more”, video Reel tetap berjalan. Hasilnya, mereka akan kesulitan membaca teks dan melihat apa yang sedang terjadi di videomu.

Ikuti Tren

Nggak jauh beda dengan dunia TikTok, di mana tren datang dan pergi begitu cepat. Begitu juga yang terjadi di dunia Instagram Reels, guys. Dan cara membuat Instagram Reels yang luar biasa, salah satunya adalah dengan selalu mengikuti tren yang ada. Luangkan beberapa menit saja setiap harinya untuk menjelajahi tab Instagram Reels dan profil content creator lain untuk melihat apa yang lagi tren di sana.

Share Reels-mu ke Instagram Feed

Instagram Reels Hacks

Sumber Gambar : later.com

Cara terbaik untuk meningkatkan jumlah view dan meningkatkan peluang untuk jadi viral di Instagram Reels, kamu bisa membagikan konten Reel-mu ke feed Instagram. Tanpa trik ini, konten Reel kamu nggak akan bisa dilihat oleh komunitasmu, guys. Tapi, gimana jika gara-gara ini estetika Instagram feed-mu jadi kacau? Tenang, guys, kamu bisa meng-upload gambar cover Instagram Reels agar cocok dengan konten-konten lainnya di feed kamu, kok.

Nah, Itu dia beberapa Instagram Reels Hacks yang perlu kamu ketahui. Gimana GenK, udah siap bikin Instagram Reels yang istimewa dan jadi viral di Instagram?

About author

Related posts
Game & Teknologi

Pengen Merubah Foto Jadi Anime? Coba Aplikasi Ini!

Game & Teknologi

Punya Masalah Susah Tidur? Ini Dia Aplikasi Untuk Atasi Insomnia!

Game & Teknologi

Pakai Chipset Snapdragon, Ini dia 5 Smartphone Nokia Terbaik

Game & Teknologi

Rekomendasi Software Rekam Layar PC Terbaik Untuk Bantu Live streaming Kamu!