Game & Teknologi

Instagram Reels, Fitur Teranyar IG Pesaing TikTok

instagram-reels

Kenalin, Instagram Reels, fitur anyar IG pesaing TikTok, di mana kamu bisa merekam klip berdurasi 15 hingga 30 detik dan menyematkan musik di dalamnya, lalu mengunggahnya ke akun Instagram-mu.

Well, mungkin sebagian dari kamu masih kurang familiar dengan fitur satu ini. Tapi percayalah, Reels adalah cara baru untuk makin eksis di media sosial! Nah, ayo, kenalan lebih lanjut dengan Reels dan gimana cara pakainya dalam panduan di bawah ini.

Apa Itu Instagram Reels?

instagram-reels

Tampilan fitur Reels (Sumber: mk0laterblogouwugirk.kinstacdn.com)

Instagram Reels adalah cara baru membuat konten video yang menyenangkan dan menarik. Fitur video terbaru Instagram ini udah bisa dinikmati di Amerika Serikat dan 50 negara lainnya, lho!

Tapi, meski kita yang di Indonesia belum tahu kapan bisa menikmati kerennya fitur Instagram Reels, nggak ada salahnya mulai belajar cara pakainya. Jadi kalau udah rilis di Indonesia nanti kamu tinggal cuss langsung posting Reels-mu, deh!

Gimana Cara Bikin Instagram Reels?

Kamu bisa mengakses dan bikin Instagram Reels dengan 3 cara berbeda, yakni melalui layar beranda Instagram, tab Reels atau kamera Instagram Stories. Yups, sesimpel itu!

  • Untuk mengakses melalui tab “Reels”, kamu cukup mengetuk kamera yang terletak di pojok kanan atas:
  • Untuk mengakses melalui layar beranda Instagram, ketuk tanda (+) di pojok kanan atas dan gulir ke tab Reels di bagian bawah layar:
  • Untuk mengakses Reels melalui kamera Instagram Stories, kamu bisa langsung membuka kamera Stories dan ketuk ikon Reels yang diposisikan antara mode default “Normal” dan mode “Create” atau di menu bawah di samping “Story”:
  • Nah, begitu kamu masuk ke menu kamera Reels, kamu bisa memilih audio dengan menekan ikon “Music”:
Baca Juga :   Template dan Ukuran Story Instagram Paling Ideal untuk Postingan Kamu
About author

Related posts
Game & Teknologi

Pengen Merubah Foto Jadi Anime? Coba Aplikasi Ini!

Game & Teknologi

Punya Masalah Susah Tidur? Ini Dia Aplikasi Untuk Atasi Insomnia!

Game & Teknologi

Pakai Chipset Snapdragon, Ini dia 5 Smartphone Nokia Terbaik

Game & Teknologi

Rekomendasi Software Rekam Layar PC Terbaik Untuk Bantu Live streaming Kamu!