GenK STORY

Cara Merancang Interior Cafe Saat New Normal

merancang-interior-cafe

Situasi pandemi Covid yang nggak kunjung usai, menyebabkan dunia sedang menghadapi era new normal atau normal baru. Dilansir dari theconversation.com, berikut 6 tips yang dapat digunakan saat ingin merancang interior cafe!

1. Higienitas

higienitas-interior-cafe

Utamakan higienitas dan kesehatan pengunjung (Sumber: kompas.com)

Kebersihan menjadi perhatian utama saat ini. Maka dari itu perlu ada area sterilisasi yang menunjang di dalam interior cafe. Area cuci tangan dapat diletakan di fasad (bagian depan) bangunan agar pengunjung nggak melewatkan sterilisasi tersebut. Baiknya, di setiap meja atau di tempat yang mudah terlihat terdapat hand sanitizer. Selain itu perlu penyemprotan disinfektan secara berkala ke seluruh sudut ruangan cafe.

Kebersihan juga mengarah pada pemilihan warna dalam interior. Pemilihan warna yang cerah seperti warna dominan putih nggak bisa memanipulasi noda–noda yang akan ditimbulkan. Hal ini juga menjadi perhatian dari pemilik agar tetap menjaga kebersihan cafe-nya.

2. Pintu Otomatis (Handless)

interior-cafe

Ilustrasi pintu cafe yang udah terbuka agar tamu tak perlu menyentuh (Sumber: diaryainun.wordpress.com)

Di tengah teknologi yang semakin canggih dan situasi new normal, pintu otomatis dapat mengurangi dampak penyebaran virus. Karena gagang pintu masuk maupun toilet merupakan media yang banyak disentuh oleh pengunjung cafe, maka sebaiknya disesuaikan untuk meminimalisir sentuhan.

3. Ruang Terbuka Ramah Lingkungan

ruang-terbuka-pada-interior-cafe

Ilustrasi ruang terbuka di cafe (Sumber: desain.id)

Saat berada di ruangan tertutup, sirkulasi udara yang ada nggak dapat berjalan secara maksimal. Penggunaan penyejuk ruangan buatan (AC) justru mendukung pemanasan global. Perlu ada ruang terbuka agar sirkulasi udara dapat berganti. Alangkah baiknya, jika ditambahkan dengan tanaman hijau pada interior cafe yang nggak hanya untuk mempercantik ruang tetapi juga dapat bermanfaat bagi kesehatan, seperti mengurangi stres, meningkatkan kemampuan kognitif, dan membersihkan udara.

About author

Related posts
GenK STORY

Butala 2022: Mulai dari Aku - Online Interactive Talk Show

GenK STORY

Dorno Si Kucing Ngeselin

GenK STORY

Mengenal Lebih Dekat Grace Tahir, Anak Konglomerat Mayapada Group!

GenK STORY

Ikut Pertukaran Pelajar Daring Itu Rasanya Flat

Leave a Reply

Your email address will not be published.