Arsitektur & Interior

Intip Interior Rumah Luxurious Contemporer Milik Christian Sugiono dan Titi Kamal

Christian Sugiono dan Titi Kamal merupakan salah satu pasangan artis Indonesia yang popular di Indonesia. Pasangan yang akrab dipanggil Titi-Tian menempati rumah baru mereka yang dirancang mewah dengan konsep Luxurious Contemporer.

Apa Intu Interior Luxurious?

Sumber Gambar : Instagram@mariowibowo

Sederhananya, Interior Luxurious atau mewah mengutamakan estetika ruang melalui penggunaan material yang high-end, dan berkelas tanpa melupakan kenyamanan pengguna ruang. Sedangkan Interior Contemporer mencirikan desain yang mengikuti perkembangan zaman dan sesuai dengan karakter pengguna. Penasaran bagaimana interior rumah mereka? Yuk intip beberapa sudut rumah Titi-Tian!

Area Lantai 1

Sumber Gambar : Youtube@BoyWilliam

Pada lantai 1, terdapat area Living Room atau ruang tamu yang digunakan sebagai tempat berkumpul keluarga.

Di area ini, konsep Luxurious ditunjukkan melalui adanya kombinasi penggunaan Slab Marmerberwarna hitam dan abu pada area TV Console dan penggunaan panel sebagian finishing dinding.

Penggunaan lampu gantung menambah efek mewah pada ruangan. Penerapan Konsep Contemporer berupa penataan ruang yang Open Space atau terbuka, memungkinkan pengguna ruang untuk melihat seluruh ruangan dari berbagai sisi.

Posisi ruang yang memiliki plafond yang tinggi dan berada di depan area taman dan kolam renang menyebabkan ruang memiliki aliran sirkulasi udara yang baik. Banyaknya bukaan berupa jendela kaca juga memungkinkan cahaya matahari masuk dalam rumah.

Area ruang tamu dilengkapi dengan sofa berwarna beige yang senada dengan warna panel dinding memberikan kesan yang hangat, lembut, terang, dan bersih.

Dibagian depan rumah, terdapat beberapa sekat berupa partisi untuk menjaga privasi bagian dalam rumah. Masuk lebih dalam, interior rumah memiliki lebih sedikit sekat sehingga memberikan suasana ruang yang lebih luas, modern, dan mewah, yang mencerminkan citra mereka sebagai artis papan atas Indonesia.

Area Ruang Makan/Dining Room

Sumber Gambar : Instagram @mariowibowo

Area Dining Room menampilkan konsep Luxurious. Ruangan ini diisi oleh meja makan yang dilengkapi 8 kursi (kursi apa??) berwarna biru. Kedelapan kursi tersebut memiliki warna yang kontras tetapi tetap menyatu dengan interior ruang yang didominasi oleh warna coklat yang hangat.

Meja Makan dengan Top Table marmer berwarna putih serta detail berupa kaki kursi berwarna emas menampilkan ruangan yang mewah dan bersih. Adanya chandelier sebagai penerang ruangan juga turut mempermanis isi ruang.

Area Dapur

Sumber Gambar : Youtube Titi Tian

Area dapur terletak bersebelahan dengan area makan, sehingga memudahkan akses gerak pengguna  karena dua fungsi ruang yang berhubungan erat oleh fungsi ruang yang berhubungan (jangan ada 2 kata yang sama dalam 1 kalimat).

Di area dapur ini dilengkapi dengan Kitchen Island atau komponen dapur yang terletak di tengah area dapur sebagai area tambahan untuk melakukan aktivitas memasak, menyiapkan makanan, dll yang seluruhnya menggunakan finishing marmer putih.

Kabinet dapur juga dibuat tertanam dalam dinding sehingga memberikan kesan seamless atau mulus pada ruangan. Berbeda dengan area makan yang memiliki warna yang terang, kabinet dapur di dominasi oleh warna coklat tua dan perabot berwarna hitam yang sekaligus menjadi focal point atau area yang lebih mencolok dari ruang tersebut.

Kamar Anak

Sumber Gambar : Youtube Titi Tian

Berbeda dengan area ruangan lainnya, kamar anak Titi-dan Tian mengusung konsep kontemporer yang lebih tematik dan lebih berwarna.

Tema ruang yang diambil berupa tema luar angkasa dan dunia yang diwujudkan melalui finishing dinding kamar dengan lukisan mural yang di dominasi warna pastel.

Kamar dilengkapi dengan dua single bed dan meja belajar sehingga dapat digunakan multifungsi sebagai tempat beristirahat dan belajar anak.

Sumber Gambar : Youtube Titi Tian

Pada sisi ruang, terdapat storage penyimpanan mainan untuk menata mainan agar tetap tersusun rapi.

Master Bedroom

Sumber Gambar : Youtube Boy William

Area Master Bedroom merupakan tempat beristirahat Titi dan Tian. Ruangan ini lebih mencirikan konsep kontemporer yang ditunjukkan melalui penggunaan panel pada dinding yang memiliki permainan garis vertikal.

Perpaduan konsep Luxurious ditampilkan dari penggunaan warna emas pada garis vertical panel. Area kamar di desain dengan konsep warna yang terang memberikan kesan bersih dan luas tetapi tetap memiliki vocal point (focus perhatian) berupa panel berwarna hitam mengkilat pada sisi dipan kasur.

Luxurious Contemporer

Sumber Gambar : Youtube Boy William

Ruang tidur utama juga memiliki ruangan yang digunakan untuk menyimpan pakaian dan aksesori penunjang penampilan yang disebut dengan Walk in Closet. Area Luxurious Contemporer ini berisikan lemari pakaian yang di buat build in atau tertanam dalam tembok, sehingga memungkinkan ruangan terasa lebih luas dan lapang.

Pintu lemari dikombinasikan dengan penggunaan kaca hitam sehingga ruang tidak terasa monotone dan terlalu penuh. Terdapat pula penggunaan hanging lamp dibagian atas Closet Island atau storage penyimpanan yang biasanya berupa susunan laci untuk menyimpan aksesoris. Adanya penggunaan hanging lamp menyebabkan ruang  terasa lebih mewah dan berkelas.

Kamar Mandi Utama

Luxurious Contemporer

Sumber Gambar : Youtube Raditya Dika

Area terakhir yang tidak kalah penting dari rumah Titi-Tian dengan Luxurious Contemporer design adalah area kamar mandi utama yang seluruh dinding dan lantainya difinishing dengan marmer. Kamar mandi utama didominasi dengan marmer berwarna putih dengan aksen marmer hitam pada area lantai bathub. Area ini di desain dengan konsep mewah yang terang, dan luas.

Luxurious Contemporer

Sumber Gambar : Youtube by Raditya Dika

Toilet dilengkapi dengan kaca besar, shower, bathub, dan 2 buah wastafel, masing-masing untuk Titi dan Tian. Setiap wastafel dilengkapi dengan storage untuk menyimpan peralatan mandi atau berhias diri agar toilet tetap terlihat rapi meskipun sudah diisi banyak barang.

Itu dia penjelasan mengenai interior rumah Luxurious Contemporer milik Titi dan Tian yang terkesan mewah, modern, dan kekinian. Gimana, tertarik mendesain rumahmu seperti rumah Titi-Tian?

Artikel Oleh : Syeni Felicia Gosali (Mahasiswa Jurusan Desain Interior, Universitas Kristen Petra)
About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Tips Elemen Dekorasi Interior Pada Toko Elektronik

Arsitektur & Interior

4 Inspirasi Karakter Pada Ruang Komersial Konsep Industrial Yang Bisa Kamu Coba!

Arsitektur & Interior

Pengaruh Desain Pada Nona Manis Dimsum Club & Nyonya Manis Drinking Club Malang Pada Psikologi Pengunjung

Arsitektur & Interior

Yuk, Intip Green House Coworking Dengan Konsep Green Design!