Arsitektur & Interior

Intip ModernHaus SoHo, Hotel untuk Workcation dengan Pemandangan Fantastis di New York!

ModernHaus SoHo – Selama masa pandemi Covid-19, pernahkan Anda merasa jenuh dan bosan saat work from home? Hampir semua dari kita pasti pernah mengalaminya. Hal tersebut dinamakan burnout. Menurut Health Kompas, arti burnout adalah suatu kondisi kelelahan emosional, mental, serta fisik karena stres yang berlebihan dan berkepanjangan. Burnout merupakan kondisi stres yang berat karena pekerjaan.

Nah, untuk menghindari burnout, Anda dapat melakukan workcation. Mungkin beberapa dari Anda belum pernah mendengar kata ini. Menurut Timetastic, workcation adalah kegiatan bekerja sambil menjalani liburan. Melansir dari Axios, kegiatan tersebut tengah dipertimbangkan oleh 74% pekerja AS yang sedang work from home. Hal tersebut mungkin perlu kita lakukan sesekali untuk menghindari burnout.

Di kesempatan kali ini, kita akan mereview salah satu hotel yang cocok untuk workcation. Tanpa berlama – lama lagi, mari kita review salah satu hotel dengan pemandangan fantastis di New York!

ModernHaus SoHo

Source: nycgo.com

Nama dari hotel ini adalah ModernHaus SoHo yang berlokasi di 27 Grand St, New York, United States. Foto diatas ini merupakan lobby dari ModernHaus SoHo.

Desainnya simple tetapi menarik karena terdapat vocal point berwarna kuning keemasan di bagian resepsionis. Aksen lampu gantung di bagian atas resepsionis juga menambah keapikan dari hotel lobby ini.

Terdapat juga tempat duduk untuk tempat tunggu customer yang bercorak seperti concrete. Lantai granit dan juga backdrop resepsionis yang bermotif kayu juga menyatu dengan indah.

Bagaimana readers, tertarik untuk melihat ruangan lain dari ModernHaus SoHo ini?

Living Room

Source: nycgo.com

Bagaimana tanggapan Anda mengenai foto diatas? Sangat indah bukan? Foto diatas merupakan area living room dari ModernHaus Soho. Hal pertama yang paling memikat dari ruangan tersebut sudah pasti view dari jendela besar yang merupakan gedung – gedung tinggi di New York.

Warna interior dari living room ini pun juga sangat indah dan cocok dengan seisi ruangan. Warna biru indigo dalam psikologi warna memiliki arti dapat menyampaikan integritas dan ketulusan dalam dan merangsang kreativitas dan intuisi.

Maka dari itu, ModernHaus SoHo ini sangat cocok untuk workcation. Bayangkan diri Anda bekerja di sana dengan view semenarik itu, pasti mood bekerja menjadi lebih semangat.

Bedroom ModernHaus SoHo

Source: nycgo.com

Selanjutnya ada bagian bedroom dari ModernHaus SoHo ini, view yang ditampilkan sama dengan area living room yaitu gedung – gedung tinggi di kota New York.

Di area bedroom ini juga terdapat meja yang dapat digunakan untuk bersantai maupun bekerja. Terdapat juga lukisan abstrak di bagian belakang ranjang yang memiliki warna kontras dengan seisi ruangan sehingga terlihat eye catching.

Mungkin Anda berpikir bedroom ini terlihat simple, namun di akhir hari yang kita butuhkan adalah kenyamanan tempat tidur dan juga view yang mendukung. Maka dari itu, bedroom ini sangat sesuai untuk workcation.

Guest Room

Source: nycgo.com

Foto diatas merupakan view dari jendela saat malam hari. Sangat indah bukan? Anda  dapat minum wine pada malam hari sembari bersantai di samping jendela melihat cahaya lampu dan keindahan kota New York dengan tenang.

Source: nycgo.com

Saat Anda sudah mulai lelah dengan meeting online dan pekerjaan Anda, cobalah untuk bersantai sejenak dengan berendam di bathub kamar mandi yang memiliki view yang tidak kalah indah dengan ruangan lainnya.

Lampu di bagian kamar mandi ini sengaja dibuat remang-remang agar pengguna dapat berelaksasi. Terdapat juga dressing table di bagian kanan ruangan dengan bentuk yang modern.

Dining Room

ModernHaus SoHo

Source: nycgo.com

Selanjutnya, foto diatas ini adalah tempat indoor dining berkonsep greenhouse di ModernHaus SoHo yang Bernama Veranda SoHo. Di Veranda SoHo ini Anda dapat menikmati berbagai jenis hidangan Amerika.

Sudah pasti hidangan – hidangan di Veranda SoHo ini tidak perku diragukan karena yang memasak adalah chef Michelin star George Mendes.

Tak hanya hidangan yang lezat, Veranda SoHo juga menawarkan interior ruangan yang apik. Saat cuaca sedang bagus, dinding jendela dan langit – langit kaca Veranda dapat dibuka sehingga menciptakan pengalaman open-air.

Ambience dari Veranda pun terasa sangat romantis dan juga damai sehingga cocok untuk makan malam romantic maupun bersantai menikmati waktu me time.

ModernHaus SoHo

Source: nycgo.com

Di ModernHaus SoHo juga terdapat outdoor cocktail seating yang berkonsep seperti modern rustic. Dengan interior serba kayu, area ini sangat cocok untuk tempat outdoor. Dilengkapi juga dengan lampu – lampu sehingga suasana menjadi lebih indah.

Signature Room

ModernHaus SoHo

Source: nycgo.com

Selanjutnya ada signature room yang terletak di dalam Veranda SoHo. Ruang yang elegant dan cozy ini memiliki bar pribadi yang sangat cocok digunakan untuk acara pada malam hari. Interior dari signature room ini sendiri terlihat juga terlihat berkelas sehingga cocok untuk Anda yang ingin mengadakan pertemuan bisnis.

Area Rooftop

ModernHaus SoHo

Source: nycgo.com

Yang terakhir, adalah bagian rooftop dari ModernHaus SoHo. Rooftop ini dilengkapi dengan kolam renang dan juga tempat tidur kolam renang yang berwarna biru indigo, membuatnya sejuk untuk dilihat. Terdapat juga hehijauan yang menyegarkan mata di antara gedung – gedung tinggi di kota New York.

Nah, selesai sudah review dari Hotel di New York yang cocok untuk workcation. Bagaimana menurut Anda?  Tertarik untuk melakukan workcation? Jangan lupa untuk melakukannya sekali – sekali agar tidak mengalami burnout! Semoga review kali ini bermanfaat!

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

DIY Cara Cetak Foto di Kayu untuk Ide Bisnis, Coba Yuk!

Arsitektur & Interior

Tips Mendesain Lobi Konsep Industrial Modern yang Stylish!

Arsitektur & Interior

Inspirasi Hunian Lansia karya Van Aken Architect

Arsitektur & Interior

Ini Dia Tips&Tricks dalam Mendesain Interior Kantor untuk Menjadikanmu Lebih Produktif!

Leave a Reply

Your email address will not be published.