GenK LIFE

10 Ciri Orang dengan Intuisi Tinggi yang Berani Mewujudkan Idenya

intuisi

2. Meluangkan waktu untuk menyendiri 

intuisi 2

Luangkan waktu untuk sendiri (sumber: pexels.com)

Buat kamu yang ingin terhubung dengan intuisimu, meluangkan waktu untuk menyendiri bisa jadi cara yang paling efektif. Selain dapat meningkatkan kemampuan creative thinking, menyendiri juga berguna untuk menyambungkan kita dengan kearifan dari dalam diri sendiri. 

Menjadi lebih bijak dalam mengambil keputusan dan menentukan berbagai pilihan dalam hidup.  Ini juga yang menjadi alasan mengapa orang intuitif cenderung lebih introver. 

Tapi kamu tidak perlu menjadi seorang introver untuk bisa menyendiri. Meluangkan waktu sendirian bisa membuat merupakan salah satu cara self-discovery untuk mengenali siapa diri kamu yang sebenarnya. 

3. Menjadi kreatif

intuisi 3

Ilustrasi menjadi kreatif (sumber: pexels.com)

Kreativitas juga menjadi kunci penting untuk kamu asah dalam meningkatkan kemampuan intuisimu. Orang yang punya kreativitas tinggi biasanya akan sangat intuitif. Apalagi para pekerja di industri kreatif, yang memang selalu berkutat dengan ide-ide dan inovasi-inovasi baru. 

Dengan berlatih meningkatkan kreativitas, kamu juga bisa sekaligus mengasah kemampuan intuisi loh. Sekali berlayar, dua pulau terlampaui deh.  Ingat saja pesan Albert Einstein, bahwa kreativitas jauh lebih penting dibanding pengetahuan belaka. 

4. Melatih pikiran untuk peka 

intuisi

Menjadi lebih peka dengan meditasi (sumber: pexels.com)

Dalam menggunakan intuisi, pertimbangan antara banyak pilihan menjadi hal yang wajar ditemukan. Orang intuitif selalu melatih pikirannya untuk menjadi lebih peka dan terbuka dengan kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi di sekitarnya. 

Berpikir sebelum bertindak, dengan menimbang-nimbang berbagai pilihan dan hasil yang akan didapatkan. Meditasi merupakan salah satu metode yang bisa dilakukan untuk menjadi lebih paham dan peka dengan keadaan sekitar kita. 

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *