GenK LIFE

Milenial, Bukan Saatnya Lagi Untuk Boros, Coba 5 Investasi Ini

investasi untuk milenial

Generasi milenial saat ini kebanyakan sedang berada pada fase produktif. Pada fase ini, banyak milenial yang sudah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri. Begitu pun di era yang serba modern dan digital seperti saat ini, banyak milenial yang menginginkan segala hal terjadi secara cepat dan instan, termasuk penghasilan. Memiliki penghasilan dengan tidak banyak bekerja memangnya bisa? Jawabannya bisa apalagi jika kamu memanfaatkan investasi sebagai sumber penghasilan pasif. Berikut ini adalah lima investasi untuk milenial yang bisa kamu coba.

1. Reksadana

reksa dana

sumber: indonesia.go.id

Reksadana menjadi pos investasi yang cukup banyak digandrungi oleh para milenial saat ini. Hal ini karena reksadana termasuk investasi yang liquid alias bisa dicairkan kapan pun tanpa harus menunggu waktu jatuh tempo. Ada tiga jenis reksadana yang masing-masing memiliki resiko dan keuntungan berbeda yaitu pasar uang, pendapatan tetap, dan saham. Jenis reksadana pasar uang adalah jenis reksadana yang paling fleksibel dan memiliki resiko paling minim. Jumlah permulaan dana investasi juga cukup terjangkau mulai dari ratusan ribu rupiah. Sementara reksadana yang memiliki resiko tinggi yaitu reksadana saham.

2. P2P

investasi p2p

sumnber: slaveberdasi.com

P2P atau peer to peer lending menjadi investasi yang cukup populer selain reksadana. Ringkasnya, P2P adalah marketplace untuk pinjam dan meminjami uang sehingga ada yang namanya pendana dan peminjam. P2P bisa memberikan keuntungan untuk masing-masing pelaku di dalamnya. Beberapa hal yang membuatnya diminati antara lain transaksinya praktis, imbal hasil yang tinggi mencapai dua kali lipat dari deposito, dan risikonya lebih rendah.

Baca Juga :   5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Investasi Sejak Muda

3. Obligasi Pemerintah RI

investasi ORI kemenkeu

sumber: kemenkeu.go.id

Berbicara tentang investasi, kamu pasti berpikir tentang keamanan dan keuntungannya. Jika kamu memilih jenis investasi obligasi pemerintah RI, keamanannya cukup terjamin karena dijamin oleh pemerintah RI. Bunga yang didapatkan lebih tinggi dan lebih liquid dari deposito adalah keunggulan lainnya. Salah satu bentuk investasi obligasi pemerintah RI yang baru saja dirilis yaitu ORI017. Selain ORI017 tentunya masih ada jenis obligasi pemerintah lainnya yang bisa kamu dapatkan. Info terkait penjualan obligasi ini bisa kamu dapatkan dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan (DJPPR Kemenkeu) RI.

About author

Related posts
GenK LIFE

Mengenal Diet Pegan, Tren Unik yang Lagi Hits di Tahun 2021

GenK LIFE

Sering Overthinking? Ini Tips Meditasi yang Ampuh Jaga Pikiranmu Tetap Fokus

GenK LIFE

Buat Yang Lagi Intermitten Fasting, Ini Dia Minuman Yang Boleh Dikonsumsi!

GenK LIFE

Gak Cuma Sakti di Film dan Manga, Ini Dia Fakta Mengenai Ninja!