Kuliner

5 Jajanan Khas Korea dengan Bentuk yang Unik dan Bikin Ngiler

Beragam makanan khas Korea memang bisa menggugah selera siapapun yang melihat, baik dengan penampilan maupun rasanya yang siap menggoyang lidah. Eits, tapi jangan salah, Negeri Ginseng juga punya segudang jajanan super lezat yang juga mesti kamu cobain loh. Tak cuma rasanya saja yang enak, tapi bentuknya juga banyak yang unik. Langsung aja simak rekomendasi jajanan khas Korea yang tak boleh kamu lewatkan berikut ini!

1. Patbingsu

Jajanan khas Korea 1

Sumber: dapurkorea.com

Patbingsu ini adalah salah satu jajanan khas Korea yang berupa dessert atau makanan penutup. Berupa es seru yang pada bagian atasnya ditaburi dengan kacang merah dan sirup. Namun untuk kamu yang tidak suka kacang merah, kini ada banyak bingsu yang disajikan dengan topping lainnya yang bisa kamu pilih sesuai dengan seleramu. Ketika musim panas ada banyak sekali restoran dan tempat makan yang menyajikan bingsu. Kamu juga bisa menemukan banyak restoran khas Korea di Indonesia yang juga menyajikan patbingsu sebagai bagian dari menunya loh. Jadi jangan untuk mencoba yah!

Baca Juga :   3 Manfaat Belajar Memasak, Melatih Fokus Sampai Tambah Kreatif

2. Hotteok 

Jajanan khas Korea 2

Sumber: dapurkorea.com

Hotteok merupakan pancake khas Korea Selatan. Jajanan khas Korea ini terbuat dari adonan tepung dengan pasta kacang yang manis atau karamel. Tekstur hotteok yang renyah di luar dan kenyal di dalam mampu memanjakan lidah siapapun yang menyantapnya. Kue ini harganya relatif murah, bentuknya bulat dan tebal seperti pancake dengan ukuran mini. Dikenal di Korea pada akhir abad 19. Berbeda dengan pancake Tiongkok yang umumnya diisi daging, hotteok diisi dengan kacang manis untuk menyesuaikan dengan selera orang Korea. Satu porsi makanan ini cukup untuk mengganjal perut, loh. Makanan ini biasa ditemukan saat musim semi atau menjelang musim dingin. Kamu bisa menemukan hotteok di daerah Insadong atau Pulau Nami.

3. Poop Bread 

Jajanan khas Korea 3

Sumber: dapurkorea.com

Jangan kaget dulu nih saat melihat nama jajanan khas Korea yang satu ini. Karena nama poop atau kotoran yang digunakan pada roti ini hanya dikarenakan bentuknya saja yang dibuat mirip dengan kotoran. Hal tersebut hanya untuk membuat roti ini agar semakin dinikmati. Roti ini di dalamnya memiliki isian seperti coklat dan kacang merah yang tentu rasanya sangat lezat. Bahkan setelah dilihat kembali bentuknya terlihat lucu dan cocok banget buat kamu yang suka mengambil foto makanan untuk updates di media sosial nih. 

Baca Juga :   Resep Goguma Ppang, Ubi Manis Jadi Lebih Istimewa dengan Rasa Korea
About author

Related posts
Kuliner

Doyan Nonton Food Vlogger? Ini Dia 5 Food Vlogger yang Seru Buat Difollow

Kuliner

Ini Dia Resep Croffle, Croissant Waffle ala Korea yang Lagi Hits

Kuliner

Ini Dia Rekomendasi Topping Mie Instan Yang Wajib Kamu Coba

Kuliner

6 Resep Minuman Kekinian Unik dan Praktis, Cocok Banget untuk Bisnis