GenK LIFE

Jangan Asal-asalan! Ini Kriteria Jas Untuk Dipakai di Hari Pernikahan!

Di hari pernikahan mempelai wanita maupun pria sedang mempersiapkan penampilan terbaiknya. Kalau mempelai wanita memilih gaun, nah bagi mempelai pria memilih jas untuk dipakai di hari pernikahan adalah suatu yang penting. Kenapa penting? Para calon mempelai pria wajib memperhatikan kriteria jas yang cocok digunakan dalam pernikahan. Nah, bagi pria yang ingin melangsungkan pernikahan jangan asal-asalan! Ini dia kriteria jas untuk dipakai di hari pernikahan! 

Memilih Warna Jas

Sumber Gambar : hipwee.com

Dalam memilih warna jas tidak boleh sembarangan. Nah, untuk memilih jas mempelai pria harus disesuaikan dengan pasangan kamu. Usahakan jas dengan tampilan yang senada untuk menyesuaikan dengan acara pernikahan. Biasanya warna gelap dipakai untuk pengantin pria dalam acara pernikahan biasanya untuk acara di dalam ruangan dan formal. Sedangkan acara pernikahan biasanya berwarna cream, putih, coklat menyesuaikan dekorasi dan temanya. 

Jas Motif Elegan

Sumber Gambar : shopee.co.id

Jas motif bisa disesuaikan dengan selera pilihan masing-masing. Bisa biru dengan motif polos atau jas hitam dengan motif warna putih. Kamu juga bisa menyesuaikan bahan dengan garis yang dinamis tapi tetap juga elegan. Hal itu akan menambah percaya diri, jas motif bisa juga di kombinasikan dengan warna-warna yang cenderung gelap. 

Sesuaikan Dengan Budget Pernikahan

Sumber Gambar : ventlee.com

Dalam sebuah pernikahan pastinya sudah ditentukan budget yang akan dikeluarkan. Apalagi saat memilih jas perlu banget juga menyesuaikan keuangan kamu. Membuat jas bisa jadi mengeluarkan uang lebih besar dari pada jas siap pakai. Apalagi para laki-laki suka memilih membuat jas karena akan nyaman saat dipakai. Tapi sebelum membuat jas untuk pernikahan, perlu banget melakukan  melakukan survei ke toko-toko. Nah, dengan begitu kamu bisa langsung membandingkan berapa estimasi yang mungkin dikeluarkan untuk membeli jas tersebut. 

Memilih Bahan Jas 

Sumber Gambar : konveksidiamond.com

Pilihlah bahan jas sebelum membelinya. Pastikan bahannya sesuai dengan kriteria kamu dan yang pasti nyaman atau tidak untuk kamu. Pilih bahan dengan kualitas terbaik, apalagi jas yang nyaman biasanya berbahan wol. Apalagi bahan wol akhir-akhir ini jadi incaran dan banyak kreasi terbaru. Apalagi sekarang bahan wol hadir dengan bahan yang anti panas dan lebih ringan lagi, jadi nggak takut kepanasan lagi deh! Ya, walaupun ada harga ada juga kualitas, bahan wol memiliki harga yang relatif lebih tinggi. Kalau kamu memilih yang lebih murah bisa memakai bahan semi wol ataupun polyester. Kualitasnya mereka juga cukup bagus dan mirip dengan wol. Jadi, bagi kamu yang kekurangan budjet bisa banget nih!

Model Jas Yang Sesuai 

Sumber Gambar : tokopedia.net

Model jas bisa jadi suatu yang amat penting loh! Model jas nggak bisa asal-asalan aja harus disesuaikan dengan postur tubuh badan kamu. Pilihlah jas yang pas tanpa membuat kamu merasa tidak nyaman. Sekarang lagi tren banget model jas seperti three suites yaitu jas lengkap dengan rompi dan kemeja. Kemudian ada juga tuxedo yang cocok banget buat acara pernikahan yang mewah . Kalo untuk pernikahan di luar ruangan, pilih jas yang model simpel dan pastinya, nggak akan buat kamu gerah. hehehe!

Nah, itu tadi beberapa kriteria jas yang bisa kamu pakai di hari pernikahan. Ingat jangan salah pilih, karena pernikahan pinginnya sekali seumur hidup. Masak pas hari H kamu nggak oke, kan nggak enak banget!

About author

Related posts
GenK LIFE

5 Olahraga Mata buat Kamu yang Banyak Menatap Layar Gadget

GenK LIFE

5 Rekomendasi Podcast Lucu Indonesia yang Ampuh Banget Ngilangin Stres

GenK LIFE

Mengenal “Duck Syndrome”, Kamu yang Ambisius Sering Mengalaminya

GenK LIFE

Mengenal Apa Itu Cancel Culture, Tren Toxic Memboikot Orang Beramai-Ramai

Leave a Reply

Your email address will not be published.