Fotografi

Jangan Asal Beli Kamera Mirrorless! Kamu Harus Ikuti Tips Ini!

3. Pertimbangkan fitur kamera agar tak salah pilih

Kamera mirrorless. (Sumber: i.ytimg.com)

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kamera tentu menawarkan berbagai fitur yang menarik yang juga memengaruhi harga kamera. Beberapa fitur yang wajib dimiliki kamera mirrorless di antaranya yaitu, sensor kamera minimal 4/3, kemampuan shutter speed 30 detik ke atas, autofokus yang cepat, ISO yang besar, serta fitur burst untuk objek yang bergerak sangat cepat.

Tak hanya itu, beberapa kamera mirrorless bahkan juga menghadirkan fitur tambahan lain  misalnya WiFi, Bluetooth, GPS, dan touch screen. Fitur-fitur tersebut menjadi perhatian dan menarik bagimu yang ingin memperkaya eksplorasi.

4. Perhatikan sensor pada kamera

Kamera mirrorless. (Sumber: shutterstock)

Salah satu hal yang harus kamu perhatikan saat memiliki kamera adalah sensor yang ada dalam kamera. Kamu harus memastikan kamera mirrorless yang kamu pilih memiliki sensor yang baik, seperti APS-C. Tak hanya itu, ada jenis sensor lain yakni CMOS, Full-frame, serta Medium Format yang bisa kamu pilih.

APS-C dan CMOS umumnya merupakan sensor yang banyak digunakan oleh produsen kamera. Apabila kamu menginginkan untuk mengambil foto atau video hanya sebatas dokumentasi, maka sensor APS-C atau CMOS sudah sangat cukup. Kamu harus mempertimbangkan sensor kamera ini karena semakin canggih sensor yang dimiliki suatu kamera, maka semakin mahal pula harganya.

About author

Related posts
Fotografi

Foto Biasa Jadi Lebih Menarik dengan Teknik Focus Stacking

Fotografi

Bagus Banget! Berikut Cara Pewarnaan Foto Dengan Teknik Sepia Tone

Fotografi

3 Tips Unik dalam Wedding Videography, Dijamin Hasilnya Ciamik!

Fotografi

Bisnis Newborn Photography, Menarik dan Menjanjikan