Hobi & Kriya

Jenis Aglonema Bercorak Unik Memesona, Bikin Hunian Makin Cantik!

jenis aglaonema

Belakangan ini kepopuleran tanaman jenis aglonema yang lebih kita kenal dengan nama sri rejeki atau chinese evergreens sedang naik. Tanaman hias dari suku talas-talasan ini banyak dipilih untuk mempercantik interior ruangan karena perawatannya yang terbilang cukup mudah, nggak seperti tanaman hias lainnya.

Tanaman ini nggak butuh banyak penyinaran matahari dan juga bisa tumbuh dengan baik di tempat dengan tingkat kelembaban tinggi. So, wajar banget kalau banyak orang jatuh hati pada tumbuhan sri rejeki ini, sang ratunya tanaman hias daun. Aglonema sendiri punya banyak jenis dengan corak yang apik dan keunikannya masing-masing. Nah, buat kamu yang tertarik menambahkan tanaman ini sebagai dekorasi ruangan, pastikan pilih salah satu dari daftar rekomendasi berikut!

1. Aglonema Red Ruby

jenis aglonema red ruby

Sumber: d3p0bla3numw14.cloudfront.net

Aglonema red ruby memiliki daun cantik dengan gradasi warna yang didominasi merah, sehingga corak hijaunya tampak kontras. Sangat mudah dalam hal perawatan menjadi alasan banyak pecinta tanaman hias indoor memelihara si red ruby. Alasan lainnya adalah karena dibandingkan dengan varian lainnya, jenis ini umurnya panjang.

2. Aglonema Pride of Sumatra

jenis Aglonema Pride of Sumatra

Sumber: idntimes.com

Corak jenis aglonema ini beda dari yang lain, lho. Dikabarkan berasal dari pulau Sumatra, jenis ini mendapat julukan aglonema pride of Sumatra. Ramping dan memanjang adalah ciri bentuk daun jenis pride of Sumatra. Sementara, tulang daunnya tegas dengan corak merah muda dan putih. Sungguh cantik dan bikin kesengsem.

3. Aglonema Adelia

Adelia

Sumber: s.yimg.com

Jenis adelia ini memiliki ujung daun panjang dan ramping. Kalau metode perawatan tanamanmu tepat, daunnya bisa mencapai panjang 30 cm, lho! Daunnya dominan dengan corak hijau tua. Pesona jenis aglonema adelia terletak pada bercak-bercak berwarna merah muda dan kekuningannya yang acak.

Baca Juga :   Alasan Companion Plants menjadi Tanaman ‘Pendamping’ Terbaik
About author

Related posts
Hobi & Kriya

Cara Mudah Membuat Paludarium untuk Pemula Agar Interior Makin Estetik

Hobi & Kriya

Conture Lab : Menyulap Sampah Menjadi Produk Interior yang Memiliki Nilai Jual

Hobi & Kriya

Mengenal Seni Kokedama, Seni Tanaman Hias Unik dengan ‘Pot’ Bola Lumut

Hobi & Kriya

Cara Lengkap Membuat Seni Paper Cutting untuk Pemula