Hobi & Kriya

Jenis Aglonema Bercorak Unik Memesona, Bikin Hunian Makin Cantik!

jenis aglaonema

Belakangan ini kepopuleran tanaman jenis aglonema yang lebih kita kenal dengan nama sri rejeki atau chinese evergreens sedang naik. Tanaman hias dari suku talas-talasan ini banyak dipilih untuk mempercantik interior ruangan karena perawatannya yang terbilang cukup mudah, nggak seperti tanaman hias lainnya.

Tanaman ini nggak butuh banyak penyinaran matahari dan juga bisa tumbuh dengan baik di tempat dengan tingkat kelembaban tinggi. So, wajar banget kalau banyak orang jatuh hati pada tumbuhan sri rejeki ini, sang ratunya tanaman hias daun. Aglonema sendiri punya banyak jenis dengan corak yang apik dan keunikannya masing-masing. Nah, buat kamu yang tertarik menambahkan tanaman ini sebagai dekorasi ruangan, pastikan pilih salah satu dari daftar rekomendasi berikut!

1. Aglonema Red Ruby

jenis aglonema red ruby

Sumber: d3p0bla3numw14.cloudfront.net

Aglonema red ruby memiliki daun cantik dengan gradasi warna yang didominasi merah, sehingga corak hijaunya tampak kontras. Sangat mudah dalam hal perawatan menjadi alasan banyak pecinta tanaman hias indoor memelihara si red ruby. Alasan lainnya adalah karena dibandingkan dengan varian lainnya, jenis ini umurnya panjang.

2. Aglonema Pride of Sumatra

jenis Aglonema Pride of Sumatra

Sumber: idntimes.com

Corak jenis aglonema ini beda dari yang lain, lho. Dikabarkan berasal dari pulau Sumatra, jenis ini mendapat julukan aglonema pride of Sumatra. Ramping dan memanjang adalah ciri bentuk daun jenis pride of Sumatra. Sementara, tulang daunnya tegas dengan corak merah muda dan putih. Sungguh cantik dan bikin kesengsem.

3. Aglonema Adelia

Adelia

Sumber: s.yimg.com

Jenis adelia ini memiliki ujung daun panjang dan ramping. Kalau metode perawatan tanamanmu tepat, daunnya bisa mencapai panjang 30 cm, lho! Daunnya dominan dengan corak hijau tua. Pesona jenis aglonema adelia terletak pada bercak-bercak berwarna merah muda dan kekuningannya yang acak.

4. Aglonema Bidadari

Aglonema Bidadari

Sumber: 3.bp.blogspot.com

Di kalangan pecinta aglonema, jenis ini termasuk yang paling banyak peminatnya, lho. Seperti namanya, aglonema bidadari punya corak daun yang cantik dan unik dengan kesan menyegarkan. Warna daunnya adalah kombinasi yang begitu sempurna antara hijau, kuning dan merah muda. Kecantikan aglonema bidadari juga bisa kamu lihat dari motif bercak daunnya yang begitu rapi di bagian pinggirannya.

5. Aglonema Cinta

Aglonema Cinta

Sumber: idntimes.com

Bentuk daun aglonema cinta melengkung di kedua pangkal seolah membentuk hati. Karena bentuk daunnya, aglonema jenis ini dinamakan aglonema cinta. Selain bentuknya yang unik, seunik namanya, corak aglonema jenis ini juga sangat cantik. Sering diletakkan di dalam ruangan sebagai penghias interior, trik agar aglonema cinta bisa tumbuh baik adalah rutin menyiramnya setiap hari, saat pagi atau sore.

6. Aglonema Claudia

Claudia

Sumber: idntimes.com

Daya tarik aglonema claudia terletak pada warna daunnya yang hijau pucat. Selain itu, corak pada bagian tulang daunnya berwarna pink segar. Kombinasi keduanya bikin aglonema ini sangat unik sehingga banyak diminati. Asal aglonema claudia dari Thailand. Karena pesonanya yang begitu unik, harga bibitnya jadi lebih tinggi ketimbang jenis lainnya.

7. Aglonema Red Kochin

 Red Kochin

Sumber: pinimg.com

Warna dan corak daunnya didominasi merah. Berbeda dengan jenis aglonema red ruby, red kochin corak hijau daunnya nggak berupa bercak, melainkan polos. Bakalan cantik banget nih, kalau si red kochin kamu letakkan berdampingan dengan tanaman indoor hijau, karena jenis aglonema ini punya warna merah yang bisa menjadi pemanis taman dalam ruanganmu.

Mana nih, dari jenis-jenis aglonema di atas yang paling kamu sukai? Semuanya boleh, kok, jadi tanaman hias favoritmu. Dengan corak yang unik, apalagi perawatannya gampang banget, aglonema wajib jadi penyempurna sudut-sudut ruangan untuk mempercantik rumahmu istanamu biar kamu betah.

About author

Related posts
Hobi & Kriya

7 Tips&Trick Mengelola Limbah Masker Menjadi Pot Untuk Hiasan Ruangan

Hobi & Kriya

Tips Membuat Area Belajar Anak Menjadi Nyaman, Agar si Kecil Betah Belajar

Hobi & Kriya

Ciptakan Fasilitas Belajar Unik untuk Anak di Rumah Berbahan Eceng Gondok

Hobi & Kriya

Ide Vas Bunga Tanah Liat Yang Wajib Kamu Coba Buat!