Fashion

7 Jenis Celana Pria Penyempurna Gaya yang Wajib Kamu Tahu

Feature image

Memiliki penampilan yang kece dan selalu tampak paripurna pasti jadi impian setiap pria. Untuk mendapatkannya, kamu dapat menggunakan perpaduan gaya yang tepat mulai dari pemilihan baju dan celana, sampai beragam aksesoris. Di bawah ini kamu bisa menemukan berbagai jenis celana pria yang berbeda.

Kunci utama dari tampilan gaya fashion yang oke adalah pada mix & match outfit yang sesuai, baik dari segi kesatuan warna, bentuk, sampai kesan keseluruhan look yang ingin kamu bawa. Jadi kalau kamu mau tampil kece, pastikan atasan dan bawahan yang dipakai saling melengkapi dan tidak tumpang tindih. 

Dalam menyusun suatu tampilan, pilihan celana wajib dipertimbangkan dengan matang agar pas dan dapat menyeimbangkan baju yang kamu pakai. Bukan hanya soal tampilan saja loh, memilih jenis celana pria yang tepat juga bisa nentuin tingkat kenyaman kamu saat sedang beraktivitas. 

Maka dari, kamu mesti tahu dengan betul berbagai jenis celana pria yang berbeda-beda untuk jadi bahan referensi gayamu selanjutnya, GenK. Pasti bosan dong dengan celana yang modelnya itu-itu saja. Yuk langsung simak pembahasan lengkapnya di bawah ini! 👇

1. Celana Formal 

Jenis celana pria 1

Pleated formal pants (sumber: tiptoptailors.com)

Celana formal yang juga dikenal dengan istilah dress pants atau celana bahan, merupakan pilihan tepat buat kamu yang ingin tampilan yang clean dan sleek untuk acara-acara resmi. Dua varian jenis celana pria ini adalah flat front (datar) dan pleated (memiliki lipatan). 

Gunakan celana formal front flat jika untuk kamu yang bertubuh langsing untuk memberikan kesan yang pas di kaki. Sementara jenis pleated bisa dipakai buat GenK yang memiliki paha berukuran besar supaya tampak lebih rapi dan kece. 

2. Celana Khaki 

Jenis celana pria 2

Celana khaki (sumber: dillards.com)

Kalau jenis celana pria yang ini sedang menjadi favorit beberapa tahun belakangan, GenK. Varian celana khaki pada dasarnya merujuk ke material pembuatnya, yaitu 100% katun dan memiliki warna khas berupa khaki atau coklat muda layaknya pasir. 

Tren penggunaan celana khaki sendiri bermula dari seragam yang biasa dipakai di dunia militer. Warnanya yang khas kemudian digemari oleh banyak kalangan dan berkembang menjadi model kekinian yang digunakan dengan bebas sampai hari ini. 

3. Celana Cargo 

Jenis celana pria 3

Celana cargo (sumber: llbean.com)

Bukan hanya celana khaki, jenis celana pria berikut ini juga mengambil inspirasi yang sama dari dunia militer, GenK. Celana cargo pada mulanya berasal dari bawahan digunakan oleh para militer Inggris dengan karakteristik berupa banyaknya kantong untuk menyimpan berbagai macam keperluan. 

Jadi si celana cargo ini bisa sekaligus difungsikan sebagai tempat penyimpanan menggantikan tas saat kamu sedang melakukan aktivitas di luar ruangan. Kombinasikan celana cargo dengan atasan apa pun untuk memberikan tampilan yang lebih sporty. 

4. Celana Corduroy 

Jenis celana pria 4

Celana corduroy (sumber: macys.com)

Kamu penggemar hal-hal berbau vintage? Jenis celana pria yang terbuat dari bahan corduroy adalah item yang wajib kamu miliki. Dengan menggunakan teknik tenun pada bahan serat yang dipuntir, tampilan celana corduroy yang unik ini akan membuat look kamu terlihat semakin elegan dan juga classy, GenK.

5. Celana Chino 

Chino pants

Celana chino (sumber: macys.com)

Serupa tapi tak sama, begitulah perumpamaan celana chino dan celana khaki, GenK. Hayo, siapa yang masih suka bingung akan perbedaan antara kedua celana ini? Celana chino terbuat dari serat bahan sintetis yang lebih ringan dibanding celana khaki. 

Bukan hanya itu, jenis celana pria ini juga memiliki model potongan lebih ramping serta mengecil pada bagian ujungnya. Celana chino juga nyaman saat dipakai ke kantor maupun sekadar untuk bersantai. Warna dan modelnya pun cukup bervariasi. Pas banget untuk menyempurnakan gayamu, GenK. 

6. Celana Jeans 

Jenis celana pria 6

Celana jeans (sumber: sssports.com)

Kami berani jamin kalau tidak satu pun dari GenKreativv yang tidak punya celana jeans di lemarinya. Celana sejuta umat yang terbuat dari bahan denim, dungaree, dan katun ini memang super enak dan nyaman untuk dipakai di berbagai kesempatan. 

Meskipun model dan variasi warnanya tak sebanyak chino, berbagai macam celana jeans pria tetap menjadi item yang mesti kudu dan harus dimiliki. Selain awet dan tahan lama, jeans pun bisa jadi bawahan yang pas untuk dipadu-padankan dengan macam-macam atasan.  

7. Celana Drawstring  

Drawstring pants

Celana drawstring (sumber: forever21.com)

Sesuai namanya, jenis celana ini dapat dikenali dengan mudah berkat tali elastis yang berada pada bagian pinggang yang berfungsi sebagai pengganti kancing dan belt. Celana drawstring umumnya dipakai untuk tidur maupun sebagai bawahan yang cocok saat kamu sedang berolahraga. 

Bahan pembuat celana drawstring dibuat seringan dan senyaman mungkin serta mampu menyerap keringat untuk sweatpants. Mau buat jogging, jalan-jalan ke pantai, piknik, atau sekadar belanja ke swalayan, celana drawstring adalah opsi terbaik yang bisa kamu pilih. 

Itu dia tadi beberapa jenis celana pria yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan penampilan kece dan paripurna. Biar kamu tambah cakep nih, jangan lupa untuk intip artikel 4 Tips Fashion Pria Esensial Wajib, siap-siap deh untuk tampil lebih memukau, GenK. 


Simpulan

Semoga informasi tentang berbagai jenis celana pria di atas bisa bermanfaat untuk menambah pengetahuanmu. Sebagai sebuah creative content platform, kreativv ID berkomitmen untuk menyediakan konten-konten berkualitas dari berbagai topik di industri kreatif untuk para pembaca setia.

Buat kamu yang ingin terus update dengan tren terkini di industri kreatif, kunjungi terus blog kami dan subscribe ke newsletter untuk konten terbaik langsung ke emailmu.

Polling 

About author

Related posts
Fashion

Deretan Fashion Influencer Indonesia yang Bisa Dijadikan Inspirasi

Fashion

Cara Bikin Fashion Mood Board Buat Mendesain Baju Sendiri

Fashion

Pesan Sosial Dibalik Gemerlap Met Gala 2022

Fashion

Inspirasi OOTD Lebaran Biar Penampilan Makin Kece

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *