Creativepreneur and Career

Jenis-Jenis Konten Twitter Paling Efektif untuk Meningkatkan Brand

Twitter, meski ketenarannya akhir-akhir ini bisa dibilang mulai redup karena kehadiran Facebook, Instagram, TikTok dan platform media sosial lainnya, namun pengguna layanan jejaring sosial yang didirikan pada Maret 2006 silam sebenarnya masih cukup besar terutama untuk tujuan branding atau meningkatkan brand awareness. Yups, pembuatan konten Twitter dengan maksud promosi atau digital marketing dalam bisnis emang semakin tren. Dengan syarat kamu harus punya skill Twitter marketing dulu, GenKs, supaya bisa menjangkau audiens lebih luas demi tercapainya hasil optimal.

Sebelum terjun dan menyelami dunia konten Twitter marketing, sebaiknya simak dulu jenis-jenis konten Twitter yang efektif dalam branding, yuk, GenKs!

#1: Konten Video

Konten Twitter

Sumber Gambar : insider.com

Jangan salah, guys, Twitter juga memungkinkan penggunanya untuk memposting konten video berisi perkenalan bisnis agar promosimu jadi lebih menarik, lho. Trik ini yang terbaik buat kalian yang malas capek-capek mengetik terlalu banyak tweet, nih. Pastikan konten videomu dibuat menarik, jelas dan padat dengan durasi yang pas.

#2: Konten tentang Brand Tanpa Hard Selling

Sumber Gambar : business.twitter.com

Berdasarkan data dari Twitter, nggak kurang dari 87% user nge-follow akun resmi suatu brand. Dan sebanyak 59% di antaranya sangat mempengaruhi keputusan untuk membeli atau tidak. Hal tersebut terjadi karena terciptanya interaksi dua arah antara user Twitter dengan brand. Nah, tugasmu di sini adalah memberitahukan bisnismu kepada audiens, tapi ingat jangan menggunakan metode hard selling, ya, GenKs.

#3: Konten Trending

Sumber Gambar : socialmediamarketer.id

Rahasia agar konten Twitter buatanmu bisa viral dan menjangkau banyak orang, gunakanlah konten trending yang lagi banyak banget dibicarakan orang. Tapi ada catatannya, guys, pastikan konten itu punya nilai positif dan tentunya relevan dengan brand, ya. Konten berbentuk tulisan opini atau konten dengan fleet Twitter bisa kamu ambil.

#4: Konten Humoris

Konten Twitter

Sumber Gambar : mambaby.com

Kalau bingung cari ide untuk bikin konten yang bisa viral, kamu bisa mengangkat tema humor yang berkaitan dengan banyak orang, isu atau topik terkini maupun hal-hal yang lagi hangat diperbincangkan, online maupun offline. Cobalah bikin konten lucu yang ada kaitannya dengan bisnismu. Trik ini bisa membantumu meramaikan akunmu, lho. Tapi jangan sampai membuat citra brand-mu terkesan negatif.

Baca Juga :   Wajib Tahu! Ini Etika di LinkedIn, Jangan Sampai Kamu Langgar

#5: Konten Thread Bersambung

Sumber Gambar : viva.co.id

Ingin sukses melakukan kampanye di media sosial? Artinya, kamu harus kreatif dan inovatif memanfaatkan semua fitur yang ada di platform-platform jejaring sosial luar sana, guys.

Dan meski Twitter membatasi setiap postingan dengan jumlah maksimal kata atau karakter, jangan sampai aturan ini menghalangimu menerapkan strategi digital marketing. Triknya dengan menggunakan thread atau tweet bersambung. Selain dinilai lebih menarik, cara ini juga efektif untuk membangun engagement bisnismu, lho. Jangan lupa tambahkan hashtag tertentu, gambar yang menarik atau bisa juga dengan menyematkan GIF images agar postingan thread-mu semakin disukai.

#6: Konten Edukasi

Konten Twitter

Sumber Gambar : copypress.com

Nggak perlu susah-susah mencari ide konten Twitter yang bisa membantu meningkatkan engagement-mu, cukup dengan membuat konten yang berupa tips, pengetahuan umum atau sejarah doang, kok, GenKs.

Jenis konten seperti ini bakalan cocok banget untuk kamu yang menjalani usaha di bidang edutech, les, bimbel online atau yang lainnya.

#7: Konten Polling

Konten Twitter

Sumber Gambar : twimg.com

Ide jenis konten Twitter yang nggak kalah menarik selanjutnya adalah dengan bikin polling atau jajak pendapat. Dengan konten seperti ini, kamu bisa mendorong para followers untuk ikut terlibat langsung alias berinteraksi di akunmu. Ajukan pertanyaan yang menarik, seperti memberikan pilihan nama untuk varian rasa baru atau bisa juga meminta audiens memilih kemasan edisi spesial.

Atau bisa juga konten jajak pendapat bersifat hiburan ringan semata untuk menghibur para pengguna Twitter di tengah rutinitas kerjaan yang bikin stres.

Itulah beberapa jenis konten Twitter paling efektif untuk meningkatkan brand-mu.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Simak Trik Pemasaran Kpop Buat Branding Bisnis Kamu

Creativepreneur and Career

Potensi Bisnis Maggot (Belatung) Bikin Kamu Dapetin Untung Besar

Creativepreneur and Career

Cara Daur Ulang Konten Biar Blog Kamu Kebanjiran Pengunjung

Creativepreneur and Career

Cara Menganalisa Peluang Usaha Buat Pebisnis Pemula