GenK LIFE

Jangan Salah Pilih, Ini Dia 3 Jenis Masker Udara yang Perlu Kamu Tahu

Ketakutan akan penyebaran virus corona menjadi momok yang mengerikan bagi masyarakat dari seluruh dunia. Setelah kasus pertama ditemukan di Wuhan pada bulan Desember tahun 2019 kemarin, World Health Organization (WHO) telah mengumumkan status pandemi dari wabah virus yang diberi nama 2019-nCoV ini. Hingga sekarang, berbagai upaya penanganan terus digencarkan oleh pemerintah dari berbagai negara untuk meminimalisir penyebaran virus. Mulai dari penerapan lockdown di Italia dan Malaysia, social distancing, penyemprotan desinfektan di area publik, pembatasan perjalanan (travel ban), dan masih banyak lagi. 

Tak hanya itu, sejak awal kemunculannya, bahkan hingga di Tanah Air, fenomena panic buying terjadi secara massal di beberapa kota besar. Beberapa barang kebutuhan dan alat sanitasi pun raib diborong oleh pembeli, hingga menyebabkan kelangkaan suplai serta harga yang meroket. Dari sekian banyak barang, dua yang paling dicari adalah hand sanitizer dan masker udara. Dua barang ini menjadi incaran utama masyarakat yang beralasan pada sanitasi serta usaha perlindungan diri dari penyebaran virus corona. 

Meski benar, hand sanitizer bisa membantu membunuh virus dalam keadaan yang tidak memungkinkan untuk mendapat akses cuci tangan, masker udara tidaklah selalu demikian. Efektifitas masker sendiri seperti yang disarankan oleh WHO, hanyalah untuk orang-orang yang sedang sakit serta para tenaga medis yang memang membutuhkan. Namun tahukah kamu bahwa ternyata, tidak semua jenis masker udara bisa memberikan perlindungan yang dibutuhkan dari resiko penularan virus loh. Maka dari itu ada baiknya kamu mengenal terlebih dahulu beragam jenis masker udara serta fungsinya masing-masing. 

About author

Related posts
GenK LIFE

Menjaga Hidrasi Kulit dengan Glow Better Coconut Series. Yuk Ketahui Urutan Pakainya!

GenK LIFE

10+ Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 untuk Keluarga, Teman hingga Pacar

GenK LIFE

Kenali 5 Jenis Jerawat dan Tips Mengatasinya Agar Tidak Membekas

GenK LIFE

Olahraga Saat Puasa? Why Not! Ini Jenis Olahraga yang Dapat Kamu Lakukan di Bulan Ramadan