GenK LIFE

5 Jenis Olahraga Saat Puasa Biar Kamu Tetap Sehat dan Bugar

Tantangan yang paling sering ditemui saat bulan Ramadan adalah kesulitan untuk berolahraga di tengah ibadah yang tengah dijalani. Banyak yang beralasan jika perut kosong dan energi yang minim membuat olahraga menjadi hal yang mustahil. Eits, padahal kamu bisa mencoba beberapa jenis olahraga saat puasa berikut yang mudah dan aman dilakukan.

Jenis-Jenis Olahraga Saat Puasa

Kalau tadi sudah membahas kapan waktu yang ideal, sekarang kami akan membahas tentang jenis-jenis olahraga yang bisa menjadi pilihanmu saat puasa. Yuk simak apa saja jenisnya!

1. Olahraga Kardio

Olahraga Saat Puasa 5

Sumber: exhalespa.com

Olahraga kardio atau yang disebut juga dengan aerobik adalah kegiatan olah tubuh untuk memperkuat jantung dan paru-paru. Dengan melakukan senam kardio mampu memperbaiki fungsi tubuh yaitu paru-paru untuk memanfaatkan oksigen.

Lalu juga berguna untuk memperbaiki denyut jantung dan menjaga tekanan darah. Ada banyak jenis olahraga kardio yang bisa menjadi pilihanmu, seperti berjalan kaki, bersepeda, berlari, dan berenang. Kamu juga bisa mencari panduan senam kardio di media sosial, salah satunya YouTube. Di sana ada banyak trainer yang mengunggah video senam kardio yang super simpel dan bisa kamu praktikkan sendiri di rumah. Kalau dihubungkan dengan waktu ideal olahraga saat puasa, olahraga kardio cocok dilakukan setelah sahur dan sebelum buka puasa.

2. Jogging

Olahraga Saat Puasa 6

Sumber: hightoweradvisors.com

Jogging adalah salah satu olahraga yang bagus untuk membentuk massa otot, menjaga kesehatan jantung, dan membakar kalori. Olahraga yang satu ini disebut-sebut lebih efektif untuk membakar lemak daripada angkat beban. Namun saat puasa, kamu mesti mengatur takaran dan intensitas olahraga. Jangan sampai kamu malah kehilangan energi dan dehidrasi karena lupa waktu dan terlalu memaksakan diri.

3. Lari di Tempat

Lari di tempat bisa menjadi opsi lain kalau tubuhmu tidak sanggup untuk jogging di bulan puasa. Tidak seperti jogging, kegiatan lari di tempat tidak memerlukan banyak energi. Cocok buat kamu yang ingin olahraga santai.

Baca Juga :   Kenapa Kita Mengalami Dejavu?

About author

Related posts
GenK LIFE

Jangan Asal-asalan! Ini Kriteria Jas Untuk Dipakai di Hari Pernikahan!

GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!

GenK LIFE

Ini Dia Beberapa Tips Untuk Mengecilkan Lengan!