GenK LIFE

Ini Dia 6 Jenis Orang Toxic yang Bisa Aja Ada di Sekitarmu

Pernahkah kamu bertemu atau bahkan memiliki teman yang suka memanfaatkan kebaikan orang lain untuk keuntungan dirinya sendiri? Atau mungkin teman yang suka menghalalkan segala cara untuk mempertahankan citranya di depan umum? Wah, bisa jadi mereka masuk salah satu dari beberapa jenis orang toxic berikut ini. 

1. Si Perusak Diri Sendiri 

Sumber: pexels.com

Si perusak diri sendiri atau yang sering kita sebut self-destructor adalah mereka yang terus-menerus membutuhkan dukungan kamu. Namun tidak peduli seberapa banyak kamu mencoba membantu mereka, mereka tidak mau berubah. Mereka akan selalu memberi alasan dan membuat kamu merasa bersalah ketika kamu mencoba menunjukkan kelemahan mereka demi kebaikannya. Kamu jelas harus menghindari jenis orang seperti itu karena kamu hanya membuang-buang waktu dan tenaga sementara mereka tidak memiliki kecenderungan untuk berubah. Gak jarang loh, hal seperti ini justru terjadi kepada pacar kita. Masih mau dilanjutkan kalau seperti ini?

Baca Juga :   Apa Itu Orang Toxic? Yuk, Kenali Ciri-Cirinya! Siapa Tahu Kamu Salah Satunya

2. Si Gak Bertanggung Jawab 

Sumber: pexels.com

Saat kamu ada di bangku sekolah/kuliah, kamu pasti pernah bertemu-bertemu orang-orang yang nggak mau dateng saat kerja kelompok, kan? Inilah yang dinamakan orang gak bertanggung jawab. Orang yang menghindari tanggung jawab itu membawa banyak racun ke dalam kehidupan kamu dan entah itu dari kata-kata atau tindakan mereka, pasti akan membuat kehidupan kamu jadi terbebani. Bahkan, orang yang seperti ini selalu menyalahkan kamu atas sesuatu yang mereka lakukan atau katakan dan mereka akan membuat kamu merasa bertanggung jawab atas hidup mereka. Kalau sudah seperti ini, kamu harus tegas! Kenapa? Karena kamu juga memiliki kehidupan sendiri untuk dijalani. Ngapain susah-susah menguras energimu buat seseorang yang nggak mau bertanggung jawab sama diri mereka sendiri?

About author

Related posts
GenK LIFE

Yuk, Catat! Ini Dia Financial Planning untuk Gaji UMR

GenK LIFE

Yuk, Kenalan Sama Yang Namanya Bank Asosiatif!

GenK LIFE

Buat Kamu yang Sering Merasa Mager di Pagi Hari, Coba Tips Produktif Ini!

GenK LIFE

Kalau Udah Merasakan Hal Ini, Artinya Tubuhmu Perlu Istirahat, GenK!