Fashion

5 Jenis Sepatu Pria yang Membuatmu Tampil Modis

jenis sepatu pria

Sport Shoes

jenis sepatu pria 4

                            Sport Shoes (Sumber: unsplash.com)

Sepatu sport menjadi salah satu jenis sepatu yang sedang digandrungi oleh kaum pria dan wanita. Bentuknya yang simpel dan sporty cocok banget buat kamu yang ingin tampil stylish, youthful, dan trendi. Di beberapa sepatu sport, ada yang sengaja diberi sol tinggi, sehingga kaki kamu akan terlihat lebih jenjang.

Kamu bisa menemukan sepatu jenis ini di berbagai macam toko sepatu dan toko jual beli online. Harganya bervariasi tergantung merek, bentuk, dan bahan. Jika kamu penggemar berat sepatu, mungkin kamu akan rela menghabiskan uang jutaan rupiah untuk mendapatkan kualitas terbaik dari sepatu sport.

Untuk masalah mix and match, kamu tidak perlu khawatir, karena sepatu sport tergolong fleksibel dipadupadankan dengan busana apapun. Tinggal kamu cocokan dengan jenis acara atau kegiatan yang akan kamu datangi. Namun, menurut kami, sepatu sport lebih cocok jika digunakan pada acara semi formal dan non formal. Untuk busana atasan, kamu bisa menggunakan kemeja, jaket, dan kaos agar terkesan santai. Lalu untuk busana bawahan, celana denim cocok banget dipakai bersama sepatu ini. Tambahkan aksesoris seperti kacamata hitam. Dijamin kamu akan tampil kece!

Oxford Shoes

jenis sepatu pria 5

                       Oxford Shoes (Sumber: liveabout.com)

Oxford shoes merupakan jenis sepatu pria yang terakhir akan kami bahas. Beberapa orang menganggap kalau sepatu ini kuno, karena identik dengan tap dance dan kerap dipakai oleh para komedian lama. Akan tetapi seiring perkembangan zaman, oxford shoes ternyata berhasil memincut hati para pria dengan desainnya yang unik. Ada sambungan di bagian depan sepatu yang membentuk dua cekungan, ada lubang-lubang yang artistik, dan warna yang mengkilap. Kamu bisa tampil maskulin sekaligus karismatik jika mengenakan sepatu ini, selama dipadupadankan dengan busana yang selaras.

Sebenarnya, oxford shoes merupakan sepatu unisex, bisa dikenakan oleh pria maupun wanita. Tinggal bagaimana kamu mix and match sepatu ini dengan busana yang menonjolkan karismamu. Kita ambil acara kasual sebagai contoh. Kamu bisa menggunakan kemeja atau kaos agar tampil santai dan kasual sebagai busana atasan. Sedangkan busana bawahan, kenakan celana denim panjang atau pendek sehingga menjadi padanan yang simpel. Tak lupa tambahkan aksesoris seperti jam tangan dan kacamata, GenK. Gaya yang dulunya dianggap kuno, kini bisa tampil modis!

About author

Related posts
Fashion

Deretan Fashion Influencer Indonesia yang Bisa Dijadikan Inspirasi

Fashion

Cara Bikin Fashion Mood Board Buat Mendesain Baju Sendiri

Fashion

Pesan Sosial Dibalik Gemerlap Met Gala 2022

Fashion

Inspirasi OOTD Lebaran Biar Penampilan Makin Kece